“Bripka Junaidin” Polisi Teladan Dari Mengajar Al – Qur’an Hingga Bangun Pesantren dengan Biaya Pribadi

Polisi-ini-Medirikan-Pesantren-dan-Mengajar-Hafalan-Al-Quran-660x330
Foto Briptu Junaidi yang sedang membawa kramik untuk pembangunan pesantren

munivmotoblog – Tidak semua Jajaran kepolisian indonesia memiliki track record yang buruk. Tidak semua anggota kepolisan memiliki jiwa pemalak rider di jalan raya dengan segudang alasan kesalahan. Seperti apa yang dilakukan oleh Bripka Junaidin  yang merupakan seorang anggota kepolisian Polres Bima Kota. Apa yang dia lakukan?

Baca juga:

Ada kisah yang membuat inspirasi baik untuk beberapa anggota kepolisan lainya maupun untuk kita sendiri yang bergerak dibidang swasta. Dibalik kesibukanya dalam menjalankan tugas sebagai Polisi Bripka Junaidin ini masih sempat menyisipkan waktunya untuk mengajar hafalan Al-Qur an dipesantren Al Fatur Alim. Pesantren ini merupakan miliknya sendiri yang terletak di dusun So Nggela Kelurahan Jati Wangi.

Pensantren Al Fatur Alim yang terletak di dusun Nggela ini merupakan pesantren milik Junaidin sendiri. Pesantren ini dibangun sejak tahun 2009 oleh Junaidin dan murni dana untuk pembangunan dari kantong pribadi dengan menyisihkan gaji yang diperoleh tiap bulanya. wahh mimin berikan dua jempol dah buat Briptu Junaidin ini. Selain mencari riziki untuk kehidupan dunia, Briptu Junaidin tak lupa memikirkan tabungan untuk akhirat dan saya yakin pesantren tersebut sangat berguna untuk warga sekitar.

Pensantren-Al-Fatur-Alim
Foto pesantren yang sedang dibangun oleh Briptu Junaidin

Dalam proses pengerjaanya karena dana murni dari saku pribadi, maka briptu Junaidi tidak menggunakan jasa tukang sama sekali. Pembangunan dilakukan bertahap dan dilakukanya sendiri selepas pulang kerja. Selain itu warga banyak yang berbondong – bondong dalam pembangunan pesantren tersebut. Bahkan ia rela mengangkut sendiri bahan baku seperti pasir, batu dan seluruh bangunan. Jian patutu untuk menjadi panutan kang bro 😀

Last, dari artikel ini dapat diambil kesimpulan bahwa, tidak semua anggota kepolisian memiliki sifat yang buruk dimata masyarakat. Ketika masyarakat memandang polisi itu citranya buruk itu karena ulah sebagian dari oknumnya. Namun ketika anda melihat kisah diatas, maka buang semua pikiran bahwa seluruh polisi itu citranya buruk. Briptu Junaidin merupakan panutan bahkan tidak hanya untuk kepolisian, melainkan kita semua untuk menyisihkan dana untuk kepentingan belajar seperti pesantren, sekolah maupun aktivitas sosial lainya. Josssss pokoke pak Junaudin, semoga banyak yang terinspirasi dari kisah anda untuk banyak berbuat kebaikan.

Baca juga:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

5 thoughts on ““Bripka Junaidin” Polisi Teladan Dari Mengajar Al – Qur’an Hingga Bangun Pesantren dengan Biaya Pribadi

Leave a comment