Akibat Sopir Ekspedisi Mengantuk Puluhan Yamaha M-Slaz, Fino FI dan YZF R15 Ini Bergelimpangan Dijalan

kecelakaan-5

munivmotoblog – Kecelakaan mobil distribusi yang membawa beberapa farian motor Yamaha ini bikin kita ngilu gans. Akibat kelalaian dari seorang sopir, sehingga mengakibatkan banyak motor baru dari pabrikan Yamaha Thailand harus rela bergelimpungan di jalan dan ada juga yang di parit. Hembbb…. berapa yak kira – kira kerugianya?

Baca Juga :

Pertama kali berita di post oleh master of blogger otomotif nasional mas Iwan Banaran kemudian banyak dari rekan blogger lain juga mengutipnya. Alasan kecelakaan truk pengangkut distribusi itu sudah jelas. Sopir mengantuk yang mengakibatkan hilang kendali dan mobil terbalik. Kecelakaan yang menewaskan beberapa motor tersebut terjadi dijalan Suvarnabhumi Thailand (haiyah :mrgreen: ).

Memang dalam Standard Operating Procedure (SOP) nya sebuah jasa distribusi atau kurir harus memperhatikan beberapa aspek. Aspek Pertama adalah layak atau tidaknya mobil truk yang digunahkan, kedua adalah kelengkapan surat – surat mobil yang digunakan, ketiga adalah kondisi kesehatan sopir saat menjalankan tugas dan yang tearkhir adalah kesiapan perusahaan distribusi terkait dengan asuransi kecelakaan. Keempat aspek tersebut bertujuan untuk melindungi barang yang dikirim dari kerusakan, baik secara teknikal maupun human error.

kecelakaan-7

Last, tidak dipungkiri setiap pekerjaan pasti memiliki resiko masing – masing. Tak terkecuali jasa distribusi main delaer atau fihak ketiga yang mengantar beberapa motor keren Yamaha diatas. Namun bagi pengusaha maupun driver juga harus waspada, lebih baik telat 30 menit daripada barang hancur seperti diatas. Kalo bisa sehh On time gans 😀 . Nah bagaimana komentar agan terkait kecelakaan yang mengakibatkan Motor Yamaha diatas pada gelimpungan? monggo bisa sharing di kolom komentar dengan catatan “asal sopan” guyon nggeh monggo :mrgreen: .

Baca Juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

16 thoughts on “Akibat Sopir Ekspedisi Mengantuk Puluhan Yamaha M-Slaz, Fino FI dan YZF R15 Ini Bergelimpangan Dijalan

    1. Munivmotoblog Post author

      kalo all risk masuk kang, asal tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Kalo hanya kerugian unit atau materi bisa di klaim… Kuat2an perusahaan ekspedisi memberikan “rasa aman” ke pelanggan.

      Like

      Reply
      1. handoyo25

        “all risk” biasa diterapkan utk unit kendaraan yg sudah dimiliki konsumen sbg perlindungan selama pemakaian, namun case inikan terjadi dalam proses pengangkutan, setahu saya asuransi yg menjamin selama perjalanan pengangkutan barang tidak mengenal istilah “all risk”, bahkan dalam klausul kontrak biasanya disebutkan dg gamblang syarat2 yg harus dipenuhi agar bisa ajukan claim bila terjadi kecelakaan

        Like

      2. Munivmotoblog Post author

        bisa all risk.. perusahaan tempat saya kerja asuransi distribusi all risk dalam catatan kerusakan barang disebabkan kelalaian dari pihak ekspedisi. Itu memang ada sekarang.. Namun masalah jasa ekspedisi diatas pakai assurance all risk atau tidak saya kurang tau. Kalau di Indo sekarang banyak dari pengusaha ekspedisi memberikan asuransi all risk untuk client nya.

        Liked by 1 person

      3. handoyo25

        utk contoh praktek di Indonesia yg all risk, biasanya perusahaan ekspedisi yg akan “dikejar” (utk ganti rugi) sama perusahaan asuransi setelah pancairan claim kpd client 😀

        Like

      4. Munivmotoblog Post author

        kalo masalah itu biasnay bukan urusan perusahaan pemilik produk…. kita terimanya jika ada masalah pengiriman, semua biaya kerusakan atau kerugian ditanggung oleh jasa ekspedisi (biasanya kita audit sampai seberapa besar modal jasa ekspedisi tersebut dan perusahaan asuransi mana yang memback up).

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s