Perusahaan Ford Motor Bangkrut dan Angkat Kaki Dari Indonesia

 

ford-tutup

munivmotoblog – Berita mengejutkan datang dari salah satu distributor resi Ford Motor Indonesia. Dimana pada awal tahun 2016 ini mereka resmi bahwa perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu akan menutup bisnisnya di Indonesia pada paruh kedua tahun 2016.

Pabrikan dari negeri paman sam ini sudah menginjak kaki di negeri kita selama 10 tahun lamanya. Produknya sebenarnya tidaklah buruh, bahkan sangat berjaban secara quality jika di head to head kan dengan produk mobil jepang. Misal Ford Ecobost dimana engin eini merupakan yang terbaik selama periode 2013 – 2014. Namun apa daya, produk yang masuk di Indonesia jika hanya mengandalakan kualitas saja tidak cukup. Mereka harus memiliki dana yang besar, layanan after sales service yang luas serta ketersediaan spare part dengan harga yang masuk akal.

Last, di industri roda empat sama halnya dengan industri roda dua, pasar kecil maka dengan sendirinya akan tersisih.

2000px-ford_motor_company_logo-svg.png

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

17 thoughts on “Perusahaan Ford Motor Bangkrut dan Angkat Kaki Dari Indonesia

  1. Betul sekali mas, memiliki Dana yang besar juga hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena kita tidak bisa bersaing apabila mengandalkan kualitas saja…

    Saya baru tahu kalau perusahaan tersebut udah 10 tahun di indonesia 😀

    Like

      1. GM sudah terbukti bangkrut lewat audit keuangan oleh auditor independen, makanya GM bisa ajukan pailit lewat pengadilan.

        Ford Indonesia belum terbukti bangkrut, manajemen mereka hanya sudah lakukan analisa atas performance tahun lalu, dan prospek kedepan, kesimpulan mereka: “kalau lanjut bisnis spt ini di Indonesia, nggak akan berhasil dan beresiko bangkrut”.
        Dan mereka putuskan gulung tikar sebelum bangkrut

        Like

      2. Ada sebab musabab kearah kebangkrutan. Jika probability dia keuanganya masih stabil saya yakin tahun ini masih bertahan. Kalo memutuskan untuk gullung tikar, sama halnya dengan bangkrut karena GM sendiri sudah pailit yang berimbas pada seluruh cabang mereka yang ada di Indonesia (terutama negara berkembang). Menutup perusahaan dengan alasan apapun itu, bisa dibilang bangkrut/gulung tikar. Kevcuali dituup disini untuk membuka di daerah yang baru. Kita tidak tau. Intinya sekarang iklan di OLX mobil keluaran ford masuk 10 -15 terbaru. heheheh harganya menggiurkan pulak.

        Like

      3. maksud komentar saya yg diatas itu sebenarnya sih cuma mau mengkritisi bahwa judul artikel ini sudah masuk kategori “menghakimi” sebelum ada bukti/fakta yg jelas 🙂

        Ingat, GM pusat itu bangkrut, karena sudah terbukti lewat hasil audit (dan disahkan pengadilan), jadi sah-sah saja semua orang bikin berita dg headline: “GM tutup karena Bangkrut”

        Like

Leave a comment