Beli Honda CRF150 Dapat Helm TRX, Gitu ko Kampanyenya #Cari_Aman, #Cari_Jatuh Iya.. 

Munivmotoblog – Artikel disini berisi bagaimana pandangan atau statement saya mengenai ramenya dunia permotoran setelah tahu bahwa helm yang diberikan oleh AHM di paket pembelian Honda CRF150 adalah Helm TRX yang teelah dimodifikasi seperti gambar diatas. (Gambar saya peroleh dari media social yang di create oleh blogger kobayogas.com). 

Sejatinya Honda CRF150 merupakan motor offroad garuk tanah yang dijual honda dengan harga yang tidak murah. Info yang saya peroleh bahwa harga on the road motor ini diatas angka 30 juta. Average 31 – 33 juta mengukuti dari pajak setempat. Soo.. engine motor ini bukanlah yang terbari dikelasnya. Ia menggunahkan engine verza yang di tunning ulang. Hanya paket body kit yang benar benar baru.. Namun permasalah muncul ketika rame dimedia social yang mempublish bahwa helm bawaan daei motor ini adalah serie helm TRX yang sudah dimodifikasi atau dikasih moncong. Secara visual helm ini sangat wagu dan siapapun bikernya pasti tidak akan mau membawanya, itu  hanya dari sisi design. Untuk sisjli safety di mwdan offroad? Yahhh dipakai buat jalan mulus aja helm ini ada fitur auto rotate 180′ artinya kalau kena angin kencang helmnya bisa berputar yang pasyinya bahaya dan gak nyaman banget. Kedua adalah helm ini memiliko fotur auto down visor yang artinya apabila sampean pakai helm ini dan visor helm dibuka dalam jarak tertentu kena angin saja viaormya bisa turun kebawah yang pasti akan menganggu riding kita. 

foto diatas merupakan notor crf bersamaan dengan helm trx bonus pembelian dari motornya. 

Kuranh jelas? Ini ads lagi sob

So Honda AHM merupakan salah satu ATPM yang sangat gencar mengkampanyekan safety riding dengan bahasa campaign #Cari_aman.. namun apaal jadinya ketika semia media di support untuk publikaso cari aman ala AHM, blogger mendapat pelatihan safety ridding yang yahud daei inatruktue AHM. Namun disisi lain satu paket produk mereka terutama untuk sisi safety (helm) bawaan pabrik jauh dari kesan safety apalagi cari aman. Adanya cari celaka? Bayangkan anda sedang off road dengan percaya sepenuhnya pada satu paket produk AHM, dan ketika anda sedang enak2nya jalan di belantara jalan erlumpur kwmudian helm gak enak dipakai, visor tiba2 turun kebawah dan juga kejwdok lepas… Wuih bisa bahaya neh.. 

Wah mas bece neh bece neh? What ever you say bro… Ketika pabrikan sekelas honda dengan MS yang mencapqi 73% namun untuk konsumenya saja ia mengorbankan keamanan dan keselamatan dengan memberikan helm (maaf abal abal). Maka disitu saya selaku blogger yang juga mengikuti perkembanhan rroda dua harua berteriak keras. Bahwa standard yang diberikan oleh Honda mengenai helm untuk konsumenya sangat rendah. Seperti tidak mau mendengar dan juga melihat fenomena itu dengan tanggapan datar. 

Mas, konsumen CRF sudah punya helm sendiri, pasti helm dari kita gak akan dipakai. Daripada dikasih yang bagus budged lumayan tinggi untuk pabrik. Mending kita lahis TRX aja..  dah murah lumayan saving juga (kalimat diparagraf ini hanya sebuah opini dari penulis). Sepertinya korelasinya seperti itu..

Memang kita tidak perlu melihat pencitraan yang ada di media sosial bagaimaba kampanye cari aman honda. Kita lohat saja real dilapangan bahwa kampanye itu tidak relevan dengan beberapa temuan sekarang. Bahwa standard untuk helm trail maaih saja menggunahkan TRX series. Mau trabas alas malah jadi bubras mas broo… BTW.. artikel ini merupakan sebuah masukan juha untuk AHM bahwa kalo saya boleh bilang ya. Dengan memberikan helm sedikit lebih bagus dibanding helm TRX (di semua lini produknya) gak akan ko bikin AHM bangkrut.. itu hanya uang kecil tinggal mau atau enggak pabrikan full kasih value ke konsumenya… Udah motornya g murah gikiran dapag helm gratisa model TRX… Apes dua kali neh kang   

Sebagai perbandingan penulis juga memberikan gambaran hekm gratisan dari kompetitor :

Ini merupakan helm gratisan dari Kawasaki KLX150

Bahkan kalau dibandingkan dengan helm gratisan motor metic yamaha X Ride.. masih bagusan ini.. padahalm motor X Rode hanya dibandrol 18 jutaan. 

Ini dia yang ditunggu2 helm gratisan dari honda CRF150

Advertisements

12 thoughts on “Beli Honda CRF150 Dapat Helm TRX, Gitu ko Kampanyenya #Cari_Aman, #Cari_Jatuh Iya.. 

  1. Mang Uqon

    Kalo dibandingin sama helm KLX, boleh lah kalah saing. Lah ini dibandingin sama Xride? Pernah megang helm X ride? Helm itu cuma helm yamaha biasa yg dikasih pet panjang dan flat, percis kaya trx yg dikasih pet ini. Kualitasnya pun murahan.
    Motor sekelas NMax aja helm nya ringkih kok. Cuma menang double visor doang. Coba aja kl g percaya.
    Sy berusaha netral disini, so mari memaki dengan bijak

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s