Honda Turunkan Harga CBR150R Hingga Satu Juta, Efek Kalah Laris dari All New Yamaha R15 kah Ini?

R15

02 Sales program CBR150R lowres

munivmotoblog – Siang mas bro sekalian, seperti halnya judul diatas bahwa sanya ada penawarn menarik yang diberikan oleh Honda pada produk motor sport fairing mereka. Yaitu all new Honda CBR150R yang apabila mas bro merupakan Pegawai Negeri Sipil, Karyawan BUMN dan KAryawan BUMD serta pelajar maupun mahasiswa akan mendapat potongan harga sampai 1 juta sob.

Penurunan harga pada akhir semester pertama ini menunjukan bahwa Honda memiliki strategi yang unik dalam meningkatkan sales khususnya Honda CBR150R. Dimana pada beberapa bulan terakhir sejak All New Yamaha R15 hadir pasar dari Honda CBR150R bisa dibilang stagnan dan dikalahkan oleh all New Yamaha R15. Pilihan bagian marketing hanya dua… Mau kegerus terus pasarnya atau turunkan harga dengan prediksi sales akan naik 5 – 10%. Hal ini cukup lumrah alam hal industri apalagi ini adalah industri motor yang persainganya sangat ketat sekali.

Namun yang menarik untuk kita kupas adalah Honda yang merupakan market leader di penjualan Industri roda dua tanah air ko sampai menurunkan harga jual kendaraan yang merupakan segmen prestisius dan panas ini Sport Fairing 150cc sampai sejuta? Ketika kita melihat beberapa produk honda yang saat ini masih laris penjualanya dan bahkan merajai dikelasnya seperti kelas metic dengan Honda Beat dan Honda Vario, praktis kedua model skutik ini tidak pernah mendapatkan program penurunan harga. Wajar !!!! keduanya merupakan skutik paling laris saart ini dengan artian demand dipasaran masing cukup besar. Dari pola marketing diatas menunjukan bawha produk yang tidak mendapatkan discount/potongan harga adalah produk yang laku dipasaran, begitu juga sebaliknya.

Efek Dominonya ada dua, pertama adalah jelas pasti market share akan terangkak naik karena potongan sejuta juga sangat lumayan untuk meminang motor sport kelas 150 cc. Sehingga dengan target discount ini adalah  Pegawai Negeri Sipil, Karyawan BUMN dan KAryawan BUMD serta pelajar maupun mahasiswa yang ia memiliki pendapatan pasti bulanan. So… sangat mungkin strategi ini akan berhasil untuk priode Juni – Juli ini. Efek domino lainya adalah, kondisi harga bekas Honda CBR150R sedikit banyak akan mengalami penurunan juga dengan program ini. Pasalnya hukum ekonomi berlaku, harga baru turun maka harga bekas juga akan turun…. Hal ini saya prediksi akan menganggu layanan purna jual dari Honda CBR150R akan turun pada priode bulan ini. So…. ada plus dan minusnya….

Kedatangan All New Yamaha R15
Tidak dipungkiri bahwa persaingan industri roda dua dikelas ini menjadi yang paling berdarah – darah…. All New Yamaha R15 hadir dengan segudang fitur yang tidak dimiliki oleh Honda CBR150R yang antara lain, Suspensi depan USD, Assists and slipper clutch, VVA, design lebih gede, arm model banana, rangka delta box dan ukuran ban lebih gambot. Praktis dengan selisih harga hanya 600 ribu dengan Honda CBR150R maka konsumen akan dihadapakan oleh dua pilihan yang berat…. Nambah dikit dapat banyak….. Ini yang terjadi…. Sehingga finalnya pada awal peluncuran sampai artikel ini terbit All New Yamaha R15 menjadi sport fairing paling laris dikelasnya. Hal ini memaksa Honda CBR150R mau gak mau harus merevisi harga jualnya agar dapat kompetitif dipasaran. Kalo sekarang selisihnya 1,6 juta mas bro….. gimana menurut sampean?

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557 – 081335850234
PIN : D5D7E64F

Advertisements

9 thoughts on “Honda Turunkan Harga CBR150R Hingga Satu Juta, Efek Kalah Laris dari All New Yamaha R15 kah Ini?

  1. Handoyo

    Setuju – produk ngak kompetitif stok banyak apalagi bila yg baru keluar yg stok lama bisa nangis bombay, tolong titip pesen sama honda benahi sistim dan ketersedian partnya , jgn dialihkan suruh order ke honda cengkareng udah capei2x ke honda pusat ( bener2x ngak menghargai waktu orang dan konsumennya)😞😭😭😭

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s