Informasi Biaya USG 4 Dimensi di Rumah Sakit Gatoel Mojokerto

gedung-gatoel

munivmotoblog – Tadi siang saya bersama dengan istri memang merencanakan USG yang kedua untuk calon anak saya. Usia kandungan sudah 7 bulan jadi wajar jika calon ayah dan ibu ingin tau bagaimana kondisi janin didalam kandungan dan yang paling penting adalah jenis kelamin dari sang janin. Ini sumpah bikin mimin deg deg ser gans.. melebihi ujian skripsi dengan 3 dosen penguji killer dan kutu buku. Wesss pokoke nderedeg poll… 

BTW Rumah sakit ini merupakan anak perusahaan dari BUMN Indonesia PT.PTPN jadi dalam operasionalnya rumah sakit ini dikelola oleh negara namun bersifat profit oriented. Kesan pertama saya masuk dalam loby rumah sakit ini terlihat bersih, bangunanya mewah dan karyawan yang ada didalamnya sopan – sopan banget. Rumah sakit ini juga full AC gans. jadi gak akan ada istilahnya sampean didalamnya berkeringat ria. Jadi dari segi kenyamanan saya bilang ini excellent dah 😀 .

Rumah sakit ini berlokasi di  Jl. Raden Wijaya No.56, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61321. Jadi kalo sampean dari arah by pass Mojokerto bisa lurus arah kekota dan ada lampu merah pertama sampean bisa belok kiri. Rumah sakit ini beada di kanan jalan terlihat bangunan yang paling gede sederet lokais tersebut. 

Namun sampean kalo mau membawa istri sampean untuk USG disana, anda harus siapkan dana yang lebih tebal dibanding di rumah sakit biasanya. Sebab disana biaya Dokter spesialist, Biaya Poli Spesialist kandungan dan USG sendiri – sendiri. Jadi ada biaya yang harus anda keluarkan lebih dibanding anda melakukan USG ditempat lain.

IMG-20160116-00705

Kebetulan dokter yang mengani Istri saya adalah Dr. Achmad Reza, Sp.OG yang saya tafsir umurnya baru 35 tahun. Tidak banyak yang bisa saya tanyakan dalam proses USG karena memang dokternya sibuk. Informasi yang diberikan bersifat general namun memmberikan mimin kelegaan. Hasilnya adalah Posisi janin sudah bagus kepala menghadap kebawah, warna ketuban putih jernih, kodisi placenta sesuai standard, Jantung terlihat dan normal, berat janin saat ini 1,9 kg dan jenis kelamin Perempuan.

Setelah selesai pemeriksaan mimin dan istri mimin disuruh ke cashier guna melakukan penyelesaian administrasi pembayaran jasa USG, Dokter spesialist dan pemeriksaan. Saya fikir standardnya bagus banget SOP nya udah layaknya perusahaan aja gans. Nah setelah di cashier penyelesaina pembayaran Rp. 466.940 kemudian lanjut ke Apotek terintegrasi yang berada di depan loby. So… istri saya dibawakan obat kalo saya lihat yang satu untuk DHA (dari kalbe farma) dan yang satunya untuk peningkatan asam folat (dari sanbe).

IMG-20160116-00708

Berikut mimin uraikan rincian Biaya USG 4 Dimensi di Rumah sakit Gatoel Mojokerto :

  1. Biaya Dokter Spesialis : Rp. 35.000
  2. Poli Spesialist Kandungan : Rp. 107.500
  3. USG (Ultra Sonography) : Rp. 115.000
  4. Biaya Obat di Apotek : Rp. 209.440

Jadi total biaya USG + Obat disana adalah = Rp. 466.940 

IMG-20160116-00707

Jadi makin seneng neh kang kondisi dedek bayi normal dan sehat… Diperkirakan persalinan antara bulan 3 awal sampai pertengahan. Istri coba saya tawari untuk operasi sesar saja, namun katanya kalo ngelahirin pakai sesar gak bisa ngerasakan nikmatnya seorang ibu. Hembbbb emang gitu yo aganwati?

Nah demikianlah informasi dari mimim terkaitbiaya USG 4 dimensi di rumah Sakit Gatoel Mojokerto gans… Jebule disini tarif untuk dokter spesialist lebih murah daripada yang lainya. Namun cacatan dari mimin yang sekarang masih ngganjel dan gagal paham adalah biaya Poli Spesialist Kandungan ko lebih mahal dari biaya dokternya.. Semoga tahun depan biaya itu kebalik ya gans.. Dokter spesialistnya lebih gede dari biaya polinya.. Biar makin akurat (sekolahe mahal je gans) :mrgreen:

Bagaimana menru agan? Apa biaya tersebut murah atau mahal untuk proses USG 4 dimensi. Monggo agan dapat cuap – cuap pada komen diabawah ini ya gans…

Baca Juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

Advertisements

16 thoughts on “Informasi Biaya USG 4 Dimensi di Rumah Sakit Gatoel Mojokerto

  1. handoyo25

    Kalau memang kondisi ibu dan janin dalam kandungan sehat selama persalinan, maka mengapa harus mencari alasan utk operasi sesar?

    Bersalin dg operasi sesar itu justru pemulihan sang ibu pasca operasi akan jauh lebih berat ketimbang bersalin secara normal.

    Semoga ibu dan bayinya tetap sehat dan bisa melahirkan dg lancar dan selamat pada waktunya 🙂

    Like

    Reply
    1. Munivmotoblog Post author

      amminnn kang hatur nuwun seng katah atas doane.. Semoga persalinan nanti normal dan diberi kesehatan bayi dan ibu nya… Iya mas Handoyo istri saya juga berfikir mau lahiran normal ae. Saya bilang sesar karena hampir resiko operasi ini sangat kecil yang dapat menyebabkan cacat atau kegagalan. Hanya berfikir yang terbaik aja buat istri mas. heheeh

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s