Price List Harga All New Honda CBR250RR Dibilang Hoax…. Kaget Ya Lihat Respon Pasar Begitu Negative ??

wp-1470396005859.gif

cbr

munivmotblog – Seperti istilah sudah kehujanan, mau basah kuyup atau menepi dan mencari tempat berteduh. Inilah kiranya nasib dari all new Honda CBR250RR. Belum juga selesai masalah power yang diumpetin sampai sekarang. Ndilalah price lict dan simulasi kredit sudah tersebar untuk all new Honda CBR250RR. Harga yang dipatok diatas rerata motor sport 250cc twin silinder lainya. Namun langkah yang dilakukan honda ini adalah mencoba keluar rumah saat hujan, apakah banyak orang yang ikut atau menolak untuk berhujan hujan ria ?

Baca juga :

Apakah berita diatas hoax? Ya nggak lah…. keluarnya juga dari diler honda dan pertama kali brosur ini disebar ke komunitas CBR. so… apakah price list diatas hoax? gak juga.. ia mau tau respon pasar terhadap harga All New CBR250RR. Seperti main petasan, jika tidak di bakar anda tidak akan tau seberapa keras bunyi petasan yang ada ditangan anda. Perumpamaan ini cocok untuk menggambarkan, apakah harga all new Honda CBR250RR mendapat repon positive atau negative?

Jika responya positiv artinya banyak kalangan dan biker enthusiast yang mengapresiasi harga tersebut. Sepertinya Honda akan memakai batas atas dalam penerapanya di all new honda CBR250RR. Namun sebaliknya, apabila respon pasar negative, maka team marketing Honda akan memberikan opsi harga lebih murah dari yang sudh ada di price list. Sooo ini merupakan strategi marketing dan bukanlah hoax semata. Semuanya memiliki tujuan tersendiri.

Baik buruhnya ATPM menggunajan metode seperti ini dalam membandrol motornya… Jadi spekulan dan seperti memainkan harga dalam produknya. Ada yang namnya high profit, medium dan low… Artinya bandrol yang diberikan diatas masuk kategori high profit. Mengambil batas atas dari rentagan harga motor yang diberikan. Artinya jika tanggapan konsumen baik, maka keuntungan Honda akan semakin tinggi. Untungnya konsumen pada kelas ini bukan anak SMA atau anak Kuliahan yang minta bapaknya untuk membelikanya motor. Kelas ini sudah dewas… Ia akan menilai negative ketika harga yang ditawarkan tidaklah masuk akal.

Belum ada planing yang jelas dari AHM untuk membandrol motor ini. Artinya ketika produk tersebut sudah launching, mereka masih menyembunyikan informasi yang justru menjadi master key orang itu jadi beli cbr terbaru atau enggak. Oke itu adalah spek resmi power, torsi, berat bersih dan terakhir masalah harga. Tolong bandingkan dengan Yamaha R25 saat launching dan Kawasaki Ninja 250FI saat launching semua perkara spek, power, torsi dan harga fiks semua. Jadi calon konsumen sudah tau dan tidak mengira – ngira berapa duit yang harus dipersiapkan untuk membotong motor idaman.

pilihan-warna-honda-cbr-250rr-merah-jpg

Last, apapun strategi yang diambil oleh AHM.. itu merupakan yang terbaik buat corporatnya. Kita sebagai penikmat dan blogger, dapat memantau sejauh dan seefektif mana strategi seperti ini diterapkan untuk pasar 250 cc di Indonesia. Lepas isu….. tangkap isu tersebut dan cari solusi…. Anda seperti super hero yang akan menyelamatkan dunia.

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

20 thoughts on “Price List Harga All New Honda CBR250RR Dibilang Hoax…. Kaget Ya Lihat Respon Pasar Begitu Negative ??

  1. joe14

    Tim swat kebakaran jenggot, salahnya ialah launching motor spek gak dijabarkan lengkap, potential buyer market kelas 250 gak mau beli kucing dalam karung, sebelum spek lengkap keluar dan dirasa harga yg dibayar sesuai dengan spek mereka akan wait n see dulu baru decide beli ni motor atau gak

    Like

    Reply
  2. otto liker

    Hahahaha… kalo bloger yg bertanggung jawab mah .. ada berita itu sambil dicek dulu ke lapangan bukan hanya mengumbar opini pribadi yg akhirnya berkesan penggiringan opini .. so time Will tell azza

    Like

    Reply
    1. Munivmotoblog Post author

      Bukan dari sana mekihat high profit, namun dari rentangan yang diambil oleh ahm. Diangka 68 juta dan 74 adalah hitungan batas ataa dari range yang ditawarkan honda. Artinya secara profit simulasi ini paling baik buat honda

      Liked by 1 person

      Reply
    2. RichardGN

      Setuju sama kang munif sih, kan dikasih angka patokan harga 250rr toh, 68-74 itu cmiiw. Brrti kalau dikasi 68juta hitungannya ahm sudah untung kan (kalau ga untung, buat apa dilempar perkiraan harga segitu ?), dan ternyata yg keluar adalah patokan termahal. Brrti logikanya high profit.

      Like

      Reply
  3. SletingDoll

    Jika nanti harga resmi tetap ngambil batas atas,terpaksa gw bilang AHM gila, ga niat jualan… Kamu (ahm) bayangin aja gan,di tengah ramainya berita KTM dengan spek mumpuni dan di bandrol dengan harga yg sangat kompetitif masa km mau nekad kasih harga mahal? Km niat jualan motor harian apa mau jualan motor koleksi? Kl mau jualan tuh jangan serba nanggung,percumah km koar² soal technologi yg di usung kalau nyatanya harga gila²an, kompetitor juga bisa banget kalau kaya gitu… Sekarang mending lu copot itu semua technologi yg lu banggain terus kasih harga lbh murah dr komoetitor di jamin bakal lbh di hargai oleh biker/calon pembeli, ga kaya skrg ini,li bangga dengan technologi yg lu punya tapi kasih harga mahal ga ketulungan,yg ada jualan lu ga laku di cibir iya…

    Like

    Reply
  4. goezman

    masuk akal juga, jadi klo negatif responnya bilang aja hoax. terus bisa adjust pas langkah berikutnya. klo respon positif yaa terus aja, udah kebayang margin gede…

    klo soal power kyknya masih pusing meramu tuh AHM, pake skenario bisa pertalite, tenaga 11-12 ama kompetitor. dibikin maksimal pertamax plus atau turbo only, ntar khawatir konsumen bawel, belum distribusi gak merata. ujung-ujungnya bisa kurang laku. yah mirip R25 yang dites otomotif bisa sampe 32 whp lah.

    Like

    Reply
  5. B lmp

    Itu sih trik honta.. Sengaja ngumbar price list.. Tes market klo respon bagus ya maju dengan harga 68-74jt klo respon negatif ya terpaksa di turunin.. Kek ga tao honta ahm aja lek

    Like

    Reply
  6. David

    Gila bangat dan sangat licik benar si honda. Kalau harga segitu utk standard mandingan gua ambil ninja 250 atau r25 yg jauh dibawah harga yg ga masuk akal, lagian sama2 250 cc. Bedanya hanya usd, throttle by wire dan riding mode aja. Namun tetap masuk katagori entry level motor sport dan kalau di parkir di mall ga boleh gabung ama motor gede. So, kalau harga segitu mandingan ambil ninja 650r bekas tahun 2013 namun masuk katagori moge.

    Like

    Reply
    1. paijo nasib

      Jadi yg akan untung pasti yamaha kalau gitu, dalam pikiran pembeli podo2 250 nek oonok seng murah lapo beli seng larang
      Wkwkwkwkw….

      Like

      Reply
  7. Chris

    Klo cbr 250 rr dijual 68jt,tidak akan laku sob..
    Apalagi pndptan org2 wirausaha,tidak semulus 3th yg lalu.
    Itu yg trjadi (info akurat) disemua pasar.
    Pasar semua sepi.

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s