Honda PCX 150 Versi CKD, Harusnya Lebih Baik dari Yamaha N – Max

X RIDE_3

800px-Honda_PCX125_2011_Front

munivmotoblog – Sudah hampir 3 tahun Yamaha N – Max menjadi primadona maxi skutik entry level kelas 150 cc. Kini ia bermain aman dan sendiri karena sejatinya rival yang setara dengan Yamaha N – Max hanyalah Honda PCX.

Namun kendati demikian Honda PCX yang saat ini masih berstatus CBU ( Completely Build Up) yang menjadikan harganya jauh diatas Yamaha N- Max. Sehingga sebagian besar konsumen juga tidak begitu banyak yang melirik motor ini. Dengan Gap hampir 11 juta dengan fitur yang biasa saja, maka tidak heran ketika Yamaha N – Max saat ini banyak menghiasi jalanan tanah air. Namun Bukan Honda Kalau tidak ngerecoki kompetitornya.

Baca juga :

Kabaar yang beredar dijagad blogsphere kali ini menunjukan bahwa Honda PCX akan dirakit secara lokal (CKD). yang dulunya banyak dari kita beranggapan bahwa garis design yang akan dibawa adalah Honda Forza. Namun karena bukti yang mengarah kesana sangat minim, maka Forza bisa kesampingkan dulu mas bro. Saya juga tidak begitu horney maksimal dan bahkan juga tidak menulis Honda Forza bakalan dirakit disini. Karena pada umumnya AHM akan merakit motor yang dulunya di Impor gelondongan kemudian dirakit di Indonesia. Forza???? gak reliable secara data dan trend strategi Honda. Upaya melokalkan PCX tidak lain adalah untuk menekan biaya yang berujung pada harga jual ke konsumen yang dapat sekompetitif Yamaha N – Max.

Suatu contoh pada segmentasi sport, yang sudah ada adalah Honda CBR 150 dan CBR 250 cc yang dulunya masih di Import dari Thailand. Kemudian lambat laun karena produk ini gak laku maka AHM berani melakukan investasi dan kedua motor ini di rakit di Indonesia. Honda CB150R larih juga bukan karena keinginan AHM sendiri. Ia hadir karena sadar mesin GL series sudah kuno untuk tahun 2007 – 2013.. Sehingga mau tidak mau ia harus mengeluarkan produk baru dengan engine dan design yang bener – bener baru. Munculah Honda CB150R, dari sinilah mulai strategi AHM dapat kita baca dengan mudah.

Ia hanya akan bikin produk yang pasarnya gede….

Ketika penjualan Yamah N – Max diawal – awal hanya kisaran sepuluh ribuan, ia tenang dan wait n see.. namun ketika ia Yamaha N – Max disadari atau tidak juga berdampak pada flat distributin di segmentasi sport 150 cc. Kini AHM mulai untuk memikirkan kuenya…

wp-1481873559398.jpg

Pada prinsipnya datang belakangan kudu memberikan fitur dan engine yang kekinian juga. Yamaha N – Max hadir dengan engine yang benar – benar bari dari Yamaha dengan tambahan VVA ia saat ini menjadi motor idaman pada pecinta touring  tapi nyaman. Honda PCX yang beredar sekarang engine nya sama persis dengan Vario 150. Sehingga ketika dilokalkan nanti kita berharap AHM akan memberikan optional engine transmisi otomatis yang benar – benar baru dan berbeda dari generasi PCX yang sudah ada sekarang. mungkin namanya bukan VVA karena sudah menjadi patern Yamaha, kalo penamaan ini biar AHM yang memikirkanya. Kemudian yang kedua adalah mengenai sektor kaki – kaki, PCX sekarang saya jujur saja banya kecil.. bisa seh di upgrade tapi ya itu kan sudah taraf modifikasi, bukan motor standard keluar dari dealer. Jadi wajib hukumnya nantinya ia minimal memiliki ukuran velg dan ban sama seperti Yamaha N- Max. Lebih lebih satu tingkat diatas Yamaha N – Max… Bagasi? not complain lah udah gede juga. Design? ini juga udah bagus never lasting.

So…. PR Honda untuk generasi PCX vrsi CKD adalah di engine dan kaki kaki serta fitur… Namun kebiasaan Honda untuk batch produksi pertama ya you know lah… banyak sekali deffect yang ada untuk kelas 150 cc. Misal CB150R SF generasi awal, CBR150R generasi awal, Vario dan beat generasi awal… Soo bagaimana menurutmu sob Honda PCX versi CKD, apa harapanmu untuk motor ini? Silahkan cuap – cuap dikolom komentar yak.. munivmotoblog pamit.. see you in the next article…

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557 – 081335850234
PIN : D5D7E64F

 

 

 

 

Advertisements

One thought on “Honda PCX 150 Versi CKD, Harusnya Lebih Baik dari Yamaha N – Max

  1. st3v4nt

    Kalau soal engine gak terlalu masalah lah paling kalau mau cukup dibulatkan jadi 200cc, fitur yang harus lebih di tweak apalagi harganya pasti diatas vario 150. Tentunya status PCX di beres yg selama ini dapat paddock khusus kalau bisa di pertahankan, meski akan sedikit sulit karena kalau harganya lebih kompetitif tentunya populasinya akan makin banyak.

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s