Jumlah Fiks Indener All New Honda CBR250RR Hanya 500 Orang, Beda Jauh Dengan Yamaha R25 yang Mencapai 1500

wp-1470396005859.gif

2017-honda-cbr250rr-repsol-cbr-sport-motorcycle-tn

munivmotoblog – Honda all new CBR250RR merupakan motor dengan kubikasi 250 cc twin silinder terbaru dari AHM. Motor ini menjadi lawan sepadang Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R25. Design dan fitur motor ini untuk saat ini menjadi yang terbaik dikelasnya. Namun tampang dan fitur tidak cukup menjadikan hati indener yang 1300 itu untuk rela bayar sejuta. Untuk saat ini baru ada 500 orang yag fiks inden all new Honda CBR250RR. Apa sebabnya?

Baca juga:

Min tau angka 500 dari mana? saya kutip dari websitenya motorengie yang langsung tanya pada sales pusat Honda. Dimana per tanggal 24 Agustus 2016 hanya terdapat 500 an indener yang fiks. Jadi total dari pemberitaan totoal indener yang mencapai 1300 itu, berartu hanya ada 38% dari total indener yang yakin membeli all new honda cbr250rr. Ini bukan merupakan angka yang fantastis. Saya berfikir tidak sefantastis design dan fitur yang diawarkan. Theory bahwa konsumen pada ini sudah tidak memasukan “nilai uang” terhadap barang terbantahkan. Jadi untuk saat ini saya lebih pro sebuah tulisan yang memberikan rasionalisasi jika punya uang 70 juta akan mengambil Kawasaki R6 bekas atau istiqomah dengan Kawasaki Ninja atau R25.

Dari angka yang tidak banyak tersebut, say amencoba memberikan pandangan kenapa ko bisa tidak begitu sukses ?

Faktor pertama adalah datang dari system publikasi dari internal AHM. Dimana sampai saat ini power sang jaran wesi belum juga di publis di media atau blogger. Dampak dari penyembunyian power ini adalah konsumen akan meununggu sampai spek power, torsi dan berat diumbar oleh pabrikan Honda. Jadi ketika motor baru akan diterima paling cepat November, saya yakin tidak ada konsumen yang beli motor seperti beli kucung dalam karung. Spek belum jelas hanya berdasarkan dengan kata hati. So.. ranah rasionalisasi otak kanan akan menjadi penentu indener yang berjumlah 1300 jadi beli atau tidak?

Faktor kedua, adanya pemain baru disegmen 250 cc walaupun single silinder namun ia memiliki fitur dan part yang number wahid. Ia adalah KTM RC250 dimana motor ini hanya dibandrol 50 jutaan dengan spek yang luar biadap. Ada juga yang berfikir konsumen akan wait n see akan adanya Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R25 facelift. So… penjabaran pararaf ini lebih pada faktor kompetitor dari Honda.

Nah kemudian kita coba compare dengan data fiks indener dari Yamaha R25 pas awal launching. Dari catatan saya, pada awal dibukanya kran inden online Yamaha R25 tercatatat fiks indener mencapai 1500 unit yang terjual hanya untuk pemesanan via online. Belum lagi yang langsung inden ke diler Yamaha. Soo… dari sini dapat dilihat kedua motor memiliki nasib yang berbeda, dimana Yamaha R25 mocer diawal namun CBR250RR justru mlempem.

Yamaha-R25-India

Data yang saya peroleh pada awal launching Yamaha R25 sukses diinden buyer sebanyak 2800 unit dan Honda All New CBR250RR hanay 1300 unit. Total fiks inden dari keduanya pun juga berbeda sangat jauh. Yamaha R25 sukses diboyong kerumah konsumenya sebanyak 1500 unit sedangkan CBR250RR untuk saat ini hanya 500 unit. wowwww sangat jauh beda coy….

So walaupun dalam perjalanya penjualan Yamaha R25 masih dibawah Kawasaki Ninja 250. Namun jika kita compare dari sisi start market. Yamaha R25 jauh lebih baik dari All New Honda CBR250RR. Oke See you…..

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

14 thoughts on “Jumlah Fiks Indener All New Honda CBR250RR Hanya 500 Orang, Beda Jauh Dengan Yamaha R25 yang Mencapai 1500

  1. Hansel

    Perlu di catat bro,,R25 di web untuk inden online dengan spek resmi..
    Nah CBR250RR (panjang amat nih nama), masih termasuk kucing dalam karung..
    R25 dengan booking fee 1 juta lek gk salah,lali aku..
    Kucing dalam karung 5 juta..

    Liked by 1 person

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s