Motor Variomu Mbrebet Saat Gas Langsam, Ini Solusinya Sob …

IMG-20151227-00577

munivmotoblog – Hallo sob, jadi gene cerintanya menyambung artikel kemaren tentang kondisi filter motor metikmu selesai digunakan touring. Nah kali ini mimin akan bercerita mengenai pengalaman pertamax motor mimin yang gasny angandat pada kondisi rpm langsam. BTW motor mimin ini baru 7 bulan dan km baru 5K an sob. 

Perasaan udah gak enak sejak betoto gas pada saat sabtu malam ketika mimin mau maen PS bersama – sam ateman mimin di Pacet. Awalnya tidak mimin hiraukan gas motor saat langsam ko tib a- tiba mati. Coba naikan tensioner yang ada diatas engine masih gak case close. Kenalpot moto rterasa ngendat – ngendat saat dibetot gasnya. Apalagi jika melaju di medan tanjakan syang lumayan ekstrem.

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Berdisuki di forum jatimotoblog on WA ada saran untuk membuka kabel yang ada di deket acu dan menjumpernya. Namun berhubung waktu itu sudah malam dan mimin tidak membawa tools kit, maka mimin pasrah aja sob semoga sampai rumah gak sampai dorong. heheheh :mrgreen: . Jadi malam itu mimin pulang sampai larut malam dengan hati was -was, bukan karena begal, melainkan kalo motor tiba tb amati ditengah malam tanjakan curam nan gelap lak bisa berabe sob 😀 .

Nah mimin jadualkan pagi itu, Minggu 27 Desember untuk membawa motor vario ke bengkel langganan. Namanya pak Bintoro, dulu dia merupakan eks karyawan di perusahaan tempat mimin bekerja dan sekarang membuka bengkel. Dugaan awal adalah filter udara yang kotor, mulailah pak bin membuka rumah filter dan taraaaaaaaaaaaaaaa 😀 . Syemmm og penampakan udah kek padang pasr dari arab sono sob 😀

IMG-20151227-00576
Ini sob penampakan filternya

Nah proes perbaikan tidak berhenti dari situ, karena setelah dibersihkan dan corong filter udara di semprot oleh cairan yang mimin gak tau fungsinya apa, namun gagal maing son :mrgreen: . Awalny asebenarnya mimin mau to the point minta ganti busi. Namun pak Bin ini mau melihat dulu filternya kek gimana. Jadi alhamdulilah mimin jadi tau bagaimana penampakan rumah filter udara setelah digunakan touring _ kehujanan.

Nah mulailah dicandak pada area busi, dan memang setelah di running beberapa kali nampak percikan listrik yang keluar dari ujung busi berpencar. Yang artinya pembakarang tidak sempurna sob. Mulailah mimin minta stok busi yang ada. Rencanany amau diganti dengan type iridium atau platinum. Namun karena ini bengkel kecil sob, jadi stoknya kosong. Yang ready stok aalah busi standard bawaan Honda Vario. Ya sudah deh lumayan daripada lumanyun kan :mrgreen: pasang pak.

IMG-20151227-00578-vert

Nyalakan kontak, biarkan semsor injeksi dan ful pumb bekerja (ini waktu yang menyebalkan buat mimin), injak kick starter dan wuss… akhirnya motor nyatla dengan sempurna sob. Coba geber kek anak jalanan wuin gak ada gejala nembak – nembak. Coba lepas gas posisi langsam, mesin tidak mati dan ngendat.

So… Case Close jika Honda Vario agas sekalian mengalami hal yang serupa dengan mimin. Wes gak usah galau opomaneh mau gelimpungan sampean hanya perlu ganti businya saja dan semua akan kembali padanya.. Haiyahhh :mrgreen: . Semoga artikel ini bermanfaat, monggo komentar asal sopan. Njemur link juga dipersilahkan, intinya bagi – bagi rejeki sesama blogger dolariah.. Bukan begitu sob :mrgreen: .

Postingan menarik lainya sob :


Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

4 thoughts on “Motor Variomu Mbrebet Saat Gas Langsam, Ini Solusinya Sob …

  1. Repot juga ya. Cm dipakek turing maen ps aja mesti ganti busi. Merks sebelah meticnya dipake jalan dr sumatra-jawa-bali-kalimantan gada masalah tuh, bener2 kualitas eropa.

    Like

Leave a comment