Lebih Baik Bilang Jujur Bakso Celeng Haram Daripada Diam – Diam Gak Taunya Haram !!!

Asli Haram, Bakso Celeng Singaraja Digemari_797369

munivmotoblog – Anda semakin sering melihat acara di trans TV reportase investigasi maka anda akan menjadi sangat ketakutan dalam membeli makanan diluar. Bukan karena makana itu mahal, akan tetapi bahan penyusun makanan tersebut yang terbuat dari macam – macam bahan yang tidak baik. Seperti sudah kadaluarsa, berjamur dan haram. Namun beda halnya dengan para pedagang di Bali ini … Mereka tidak menutupi jika brang yang dijualnya adalah HARAM..

Pada lapak jualan mereka yang tergabung dalam UKM makanan di Bali sepakat untuk melabeli atau memberi informasi yang besar kalo Bakso yang dijual berbahan dasar dari daging Celeng (babi hutan) dan berani memberikan keterangan 100% Haram atau dijamin Haram.

Apabila kita bandingkan dari beberap penjual bakso yang berada di kota – kota besar. Justru bakso di Bali ini memberikan informasi yang jelas bagi kita yang muslim untuk tidak membeli dan memakanya. Bakso di kota besar biasanya mereka tidak berani memberikan label haram padahal bahan penyusunya ada yang dari Tikus dan Babi. Bahkan ada juga ayam yang sudah mati bukan karena disembelih, melainkan mati karena penyakit. Ini masuk kategori HARAM namun penjualnya tidak menginformasikanya. Takut bakso daganya tidak laku.. hehe :mrrgeen:

Baca Juga :

bakso_celeng_haram

Bakso yang berada di kecamatn Buleleng ini bisa kita jadian acuan untuk mereka yang menjual makanan yang memang HARAM. Dengan resiko hanya warga lokal non muslim yang akan membelinya. Namun hal ini sangat baik dan berani blak blakan. Daripada mereka yang main sembungyi – sembunyi yang ujungnya bakso yang dijual dari daging babi tanpa diberi label/spanduk HARAM…

Sebuah pendidikan moral yang sangat positif yang di ajarkan oleh para UKM bali ini tentang sebuah kejujuran dalam menjua makanan. Mereka berani ambil resiko bakso hanya dibeli oleh orang – orang non muslim karena diberikan label HARAM daripada harus mengaku halal jebule yang dijual bakso Celeng/Babi.

1507791_1495757540708409_2433868153053839101_n

Last, sebuah nilai plus yang dpaat diambil dari sebuah keterbukaan ini adalah. Jujur lebih baik daripada berbohong demi meraup keuntungan yang lebih dan menyesatkan… otreee sob :mrgreen:

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

14 thoughts on “Lebih Baik Bilang Jujur Bakso Celeng Haram Daripada Diam – Diam Gak Taunya Haram !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s