Tantang Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150, Yamaha Persiapkan Motor Trail 150 cc dengan Basis Mesin Vixion, WR150 Kah?

banner

yamaha-WR125
Yamaha WR125

munivmotoblog – Pasar motor garuk tanah dengan kubikasi 150 cc sekarang memang lagi naik daun. Ketika pada saat itu hanya ada pemain lama Yaitu Kawasaki KLX150 kemudian disusul beberapa bulan lalu produk dari Honda CRF150, nah disini ada endusan aka bocoran yang menyebutkna bahwa Yamaha juga akan main pada segmen ini? wuihh makin menarik neh maz bro….

Bisikan yang cukup center ini bagi dunia perbloggeran memang sangat wajar ketika Yamaha juga akan main di segment ini. Mengingat pasar kelas trail 30 jutaan sekarang menjadi sumber uang baru bagi pabrikan. Kawasaki KLX 150 dan juga Honda CRF yang muncul duluan percaya diri dengan engine yang dipakai sekarang SOHC 2 valve dengan pendingin udara. So… ketika pada historinya Yamaha sebenarnya sudah juga meluncurkan versi trail pada kelas 125 cc untuk pasar luar negeri dengan WR125 dan WR125X menggunahkan basis mesin Yamah Vixion, Yamaha MX King, Xabre dan juga R15 yang dikecilin kubikasinya jadi 125 cc untuk mendukung regulasi eropa. Maka tidak menutup kemungkinan kedepan Yamaha juga akan mencakokan engine 150 cc SOHC 4 valve (optional dengan VVA) untuk kelas motor trail 150 mereka. Jiannn klop tenan maz bro.. Mesin ini sudah sangat legendaris untuk kelas motor sport 150 cc, rurability dan juga torsinya juga sangata mumpuni.

Sooo…. Om pastinya produk Yamaha ini akan paling superior dibanding rival-rivalnya? Yes… ini bukan jawaban fansboy, namun dengan melihat dari engine yang dipakai Kawasaki KLX 150 dan juga Honda CRF150 yang keduanya masih menggunahkan SOHC konvensional 2 valve.. Nyatanya tidak berlebihan ketika kedepan Yamaha WR150 ini menjadi yang paling superrior dalam kondisi standard pabrik. Jadi belum di modif apa – apa sudah menjadi paling gede torsi dan juga powernya.

2014-Yamaha-WR125X-EU-Yamaha-Black-Studio-006
Motor Yamaha WR125

Last, dengan style yamaha yang sekarang bak bocoran seperti mencari jarum dalam jerami. Sangat susah untuk didapat. Namun cak yang namanya infor bergerilia dan dari sumber – sumber yang berada dibalik layak membisiki saya bahwa memang kedepan akan da motor trail 150 cc dari Yamaha ini cak. Wes…. Jiannn ngilu tenan pora… makin meriah dan pastinya akan sangat menarik untuk ditunggu. Jika dilihat dari strategi Yamaha belakangan ini memang ia merupakan salah satu pabrikan roda dua dari Jepang yang selalu konsisten dengan masaalah engine di motornya. Bagaimana dikelas 125 cc yang notabenya market skutik medium level sekarang sudah dibekali VVA (Variable valve actuation). apalagi nanati kedepan di mesin trailnya? wesss jiannnn ini pastinya akan mengubah peta pertarungan motor garuk tanah 150 cc di Indoensia neh… See you..

 

 

Advertisements

10 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s