Kembali Terulang, Baru Dipakai 15 Hari dan Plat Nomor Belum Keluar Rantai Honda CRF150 ini Putus Sob.. Ngerii !!!!

Munivmotoblog – Faham kualitas pada kendaraan roda dua terutama brand Honda saat ini memang menjadi issue yang cukup memprihatinkan. Bukan membuat sebuah produk menajdi lebih baik daripada pendahulunya. Keluhan keluhan motor terbaru Honda CRF150 kini sudah sangat viral di media social. Kasusnya adalah rantai putus.. ladalah motor trail rantai bisa putus gitu yak?

Diposting oleh bro Sutrisno mengenai keluhan motornya di grup komunitas trail odhong – odhong Indonesia. Disana ia mengeluh dan kecewa mengenai kualitas rantai Honda CRF150. Keluhanya adalah motor baru dipakai 15 hari rantai sudah putus. Mau komplain kemana kalau gini? Imbuhnya di postingan facebook. Ketika saya croscheck di profilnya doi memang sering foto bareng motor baru Honda CRF150 miliknya. Jadi bisa dibilang ini adalah murni keluhan konsumen bukan merupakan black campaign dari oknum yang sengaja menyebar berita hoax padahal itu bukan motornya. Jadi bisa dikatakan kasus tersebut bisa dimuat dalam blog ini karena bukan merupakan kejadian yang dibuat – buat.

So.. apakah sejelek itu kualitas keseluruhan motor Honda CRF150? Memang untuk menjawab ini kita perlu bukti yang otentik mengenai keluhan keluhan penggunanya yang telah dipoating di media dan juga blog. Tercatat sampai sekarang sudah ada 4 kasus yang terbukti menunjukan bahwa kualitas Honda CRF150 memang tidaklah sesuai ekspektasi penggunanya. Pertama adalah kasus kampas kopling yang terbakar, kedua adalah kasus kabel gas yang putus, ketiga adalah kasus mesin tek tek tek dari bro made luiz bali yang juga dimuat di blog ini. Dan terakhir adalah kasus rantai putus ini.

Dari penuturan yang punya motor ini baru dipakai jalan selama 15 hari dan itupun tidak digunahkan dalam medan yang sangat berat terlihat pada gambar diatas yang menunjukan bahwa pada saat rantai putus motor dalam keadaan sangat bersih dan terpampang nyata helm TRX automodifikasi AHM sangat keren tersebut yang menjadi paket pembelian Honda CRF150. Hehehe. Dalam forum yang sama ada beberapa netizen yang juga mengomentari kondisi motor bro sutrisno ini dengan menampilakn foro motor Honda CRF150 milik temanya yang velg depanya peang parah. Fotonya ada dibawah ini sob

Jelas gambar diatas merupakan kondisi velg standard motor Honda CRF150 yang mengalami peyang parah dan pastinya ini tidaklah bisa dipakai lanjut buat trabas alas atau sejenisnya maz bro.

Dari serangkaian kejadian yang ada dan beruntun yang menimpa Honda CRF150 ini menunjukan bahwa bagaimana issue kualitas pada produk motor Honda akhir akhir ini menjadi sorotan. Motor yang sejatinya memang untuk low – medium trabas alas ini menjadi tidak menarik lagi dan was was bagi penggunanya. Memang harus dilakukan modifikasi dan juga penambahan part part tertentu agar lebih powerfull dan juga reliable buat trabas. Namun dengan pendekatan seperti ini, sebenarnya Honda AHM sangat beresiko dalam sebuah bisnis. Memberikan produk yang setengah matang kepada konsumenya. Memberikan ekspektasi yang terlalu tinggi kepada konaumenya. Yang ujungnya tidak didukung dengan kualitas yang munpuni antara part part yang ada di honda CRF150.

Last, memang penulis dalam hal ini sangat tidak respect kepada pabrikan roda dua yang dalam membuat produknya sangat asal asalan. Dimana seharusnya dengan market share yang sudah mencapai 70% lebih ini . Lebih bisa memberikan produk yang terbaik untuk konsumenya. Bukan model produk yang kejar paket semester pendek apa apa dikebut tidak memperhatikan kualitas yang dia bikin. Iya kalau motor ini dihargai 20 juta mungkin no debattable lah. Namun ketika harga yang dipatok juga tidak murah maka disini pabrikan perlu memberikan produk yang minimal safety untuk konsumenya. Bukan malah membuat pembeli batch pertana kelinci percobaan yang gratis dan dia malah bayar. Tul gak sob?

Advertisements

25 thoughts on “Kembali Terulang, Baru Dipakai 15 Hari dan Plat Nomor Belum Keluar Rantai Honda CRF150 ini Putus Sob.. Ngerii !!!!

  1. Tatsumaru

    nanti Blog ente bakal berpotensi dicap black campaign lho, atau blogger pabrikan tetangga sebelah, atau bisa juga ente malah di titeni sebagai blogger yang “kudu disingkirkan” karna tulisan2nya bertentangan dg pabrikan yg kena masalah, hwehehehe….

    Like

    Reply
    1. Munivmotoblog Post author

      Biarin aja sob… Ntar kan biar pembaca yang menilai. Yang penting gw g pernah serang personal mereka. Kalau produk cacat g boleh dimuat di blog. Emang lu siapa? Imbuh sayam wkwkwk

      Like

      Reply
  2. Jacobs G

    Uwess Lek Muniv,
    Ojo mbahas AHM maneh😂😂👌👍
    Engko blogger papan atas dukun satar, iwb, tmc bakal nyinyirin sampeyan lho😂😁
    Nanti koar2 lagi lho indobikermags dukun satar lulusan luar negri nulis diblognya;
    Motor harga murah kok protes kualitas..!!😈
    Wong moge ratusan juta aja rusak, pemiliknya gak koar2 diblog2 otomotif..!!😈
    Ya mo gimana lagi lek muniv,
    Biarpun kualitas bobrok gitu ya tetep dibeli.
    Lha wong konsumen AHM itu loyal sekali biarpun kenyataanya begitu kualitasya.😈😈
    Ini pasti kedepanya bakal terulang lagi nih si crf 150 korban2nya..
    Turut prihatin😱😱😨😨
    Semoga tidak ada lagi blogger2 yg koar2 ngatain auto haram kalo ada artikel produk busuk keluaran ahm kedepanya..😁😁😁

    Like

    Reply
  3. Margondez

    Gak segitunya bro. Jatimotoblog sangat obyektif dan malah dpt respon baik dari hc3. Lagian tulisan blogger jatimotoblog g menyudutkan (baca:bc) produk ahm. Mereka g bkl posting hal2 yg blm jelas asal usul sumber tulisannya. Sukses selalu jatimotoblog

    Like

    Reply
  4. ms

    rupanya rantai yg dipakai nggak kuat menahan torsi badaknya, mungkin kedepan pabrikan akan meningkatkan kwalitas rantainya. dan rasarasanya bukan pekerjaan sulit.

    Like

    Reply
  5. afrianputra

    waduh… ekspektasi berlebihan untuk motor ini dulunya malah dibalas ama kualitas amburadul… dipake gasruk nanti protol semua lagi ini motor

    Like

    Reply
  6. andre

    menurut pengalaman pribadi pelk peyang biasanya karena kena benturan keras apa lagi ini trail ya wajar krna sering buat nerabas tanah sampai batu, klo kopling gosong kyaknya saya curiga yg pakai baru makai motor sport karena gejala itu diakibatkan karena sang pemakai sering setengah kopling, kalo kabel gas putus itu perlu penyelidikan karena setahuku beban sterss kabel gas itu sangat kecil

    Like

    Reply
  7. alex0067alex

    bloger ternakan ahampret mn berani bikin artikel bgni knp? krn takut mkn nasi aking lg.yah jd penjilatlah. ya taulah siapa bloger ternakan tsb,,gw jg ga suka dgn bahan blog mereka bagi gw ga mutu jauh lbh suka dgn blog muniv,pertamax,atau leopold bicara fakta,dl jg suka yudibatang stlh gada mtr jd mls hehehe sm om yud,,anyway kasus klotok2 kasus sasis dpn patah mn berani dibikin artikelnya plgi mtr trail prodak ahakampret ini bs2 ga mkm

    Like

    Reply
  8. kohmaru

    baru d pake 15hari dan gak pernah d pke d medan yg ekstrim, motorny bersih dan mulus tpi rantainy itu lho, kok udah hitam banget, sya perhatiin gear belakangny bersih juga, gak ada noda2 hitam d mata gearny,.. salahkah klau aku mempertanyakan kejujuran sang owner crf150 tsb???

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s