Siapa yang Mau Beli Yamaha Aerox 125 cc degan Harga 18,6 Juta

cymera_20160114_213626

munivmotoblog – Penempatan harga yang realistis didukung produk yang memiliki segmen jelas merupakan kunci utama dalam sebuah ilmu marketing. Keduanya saling berkaitan layaknya sebuah RPM dan top speed. Jadi keduanya tidak bisa bertolah belakang yang diibaratkan bukaan gas dan rem. Namun apa jadinya ketika keduanya tidak singkron?

Baca Juga :

Artikel ini tidak bermaksud untuk skeptis atau antipati terhadap sebuah produk manapun. Namun lebih kepada bagaimana pabrikan lebih peka dan cermat dalam menentukan petitioning price yang ideal bahkan killer price. Saat ini kita akan membahas Yamaha Aerox yang rumornya akan dibandrol dengan harga 18,6 juta. Lebih mahal satu juta daripada kompetitor terdekatnya All New Vario 125 CBS ISS. Kemudian hanya lebih murah 1,6 juta daripada Honda Vario 150 cc CBS ISS.

Artinya harga Yamaha Aerox berada ditengah – tengah motor metik dua juta umat keduanya Honda yang naman besarnya (Vario) serta dukungan komunitasnya sudah sangat besar.

Kalo mau lihat full gallery Yamaha Aerox : HOT !!! Full Gallery New Produk Yamaha Aerox 2016

Seperti halnya burung cendet/kutilang ingin masuk kedalam sangkar namun didalamnya sudah ada burung murai dengan kualitas suara yang sangat bagus. Artinya apa? Burung kutilang tersebut tidak akan banyak berkicau bahkan untuk survive pun akan sulit. Dia mendapat lawan yang tidak sepadan. Lawan yang cukup superior di segmen speda motor metic Indonesia. Saya bilang masuk dalam sangkar yang sama karena secara harga Yamaha Aerox berada ditengah – tengah Honda Vario 125 dan 150 cc.

honda-thailand-segarkan-click-125-dengan-baju-dual-tone-sedap-ahm-vario-125-dan-150-kapan-nih02-pertamax7-com

Kondisi psikologis buyer segmen metic 125 cc diatas harga 16 juta, mereka akan sangat realistis dan akan membeli produk yang sudah teruji ketangguhan dan kenyamananya. Ketika Yamaha Aerox masuk dalam harga ini nantinya, saya Yakin apabila corong marketing tidak keras dan tebal, maka nasibnya akan sama dengan All New Soul GT 125. Produk dapat terserap oleh pasar, namun daya serapnya tidak akan banyak. Hnaya dapat mengambil 10% dari market Vario series sudah sanat baik.

Coba analisa dengan metoda sangat simple, Kalo agan punya budged 18,6 juta, motor apa yang akan agan ambil untuk dimasukan ke garasi? Jawanya kalo tidak Honda Vario 125 (masih kembalian 1 jetian) atau kalo mau buat uang muka, Mungkin Yamaha N-Max yang akan dipinangnya. Budged 18,6 juta merupakan medium level user akan mengeluarkan uang untuk beli motor.

Baca berita ini : Yamha Aerox Motor Metic Transgender Segmentasinya Gado – Gado Sambalado

Jika jawanya tidak ada yang akan beli Yamaha Aerox? Sudah bisa dipastikan motor ini memiliki masadepan yang kurang bagus. Saya sempat tulis Segmen metic Yamaha Aerox merupakan transgender, gado – gado sambalado… Okay gans 😀

11084870_395821893955786_1689704025_n
Ane maunya naik Brio om 😀

Baca Juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

19 thoughts on “Siapa yang Mau Beli Yamaha Aerox 125 cc degan Harga 18,6 Juta

    1. Sepakat bro..kadang ane heran sma pabrikan satu ini..cm gonta ganti casing teknologi itu2 aja tp sombong..tag line iklan berlebihan..dan heranya lagi banyak yg d bodohi..nyombongin blukar blukor..apa sih yg d lakuin pada blukor? Smua pabrikan jg melakukanya..sama itu metode pengiritan yg common..
      Sepakat jg adress lebih value lah dr motor sampah bgini..

      Like

  1. Betul memang harganya seperti ov*rpret motor matic itu ideal nya 12-13 jta’an lah pokok produksi di pabriknya kan ngga lebih dari 9jta’an..

    Like

  2. yang pasti bukan saya dong… bentuknya aneh dan mahal pula…
    yg bentuknya normal kaya mio ML eh m3 aja nggak laku kok.. Xride memang laris.. tapi angkanya berapa.. jika di bandingkan beat ?
    yamaha cuma gembar gembor slogan doang blukor blukor… padahal itu teknologi udah dipake honda sejak 2002 honsa kirana… teknologi crankshaft yg offset terhadap piston

    Like

  3. Emg dah terbukti gak laku,. Khususnya di solo. Ane liat ni motor baru 2x di jalan. Modelnya nggak banget. Bentuknya jenong,kyk ikan lohan. Wkwkwk

    Like

  4. terbukti gak laku nih motor,Khususnya di solo. Ane liat ni motor baru 2x di jalan. Modelnya nggak banget. Bentuknya jenong,kyk ikan lohan. Wkwkwk

    Like

Leave a comment