Bocoran All New Yamaha R25 akan Usung Design ala R1 dengan Susspensi depan Up Side Down… Ngeri Ngeri Sob.. 

Munivmotoblog – segmen kelas motor sport 250 cc twin silinder paralel merupakan kelas yang prestisius sebelum kelas moge. Tak heran pabrikan roda dua tanah air selalu melakukan improvement yang gak tanggung tanggung untuk menguasai kelas ini. Kelas ini seperti jembatan yang menghubungkan dua area yang berbeda dan menjadi tujuan para bikers tanah air. Siapa seh yang g pengen punya moge, siapa yang g pengen naik kelas. Bikera unthusiast akan mengalami perasaan seperti ini. 

Mengenai info yang beredar kedepan akan ada all new Yamaha R25 dengan beberapa ubahan dari versi yang sudah ada sekarang. Bocoran ini dikemukakan oleh bro Cakra Khrisna Ttiputra yang barusan ambil R25 bekas like new dan ia bawa ke beres Yamaha untuk setting dan service. Kemudian sang mekanik dari Yamaha tersenut bilang bahwa mas ntar akan ada Yamaha R25 yang baru lo.. design mirip dengan R1 dengan head lamp ngumpet dibawah. Plus nanti suspensi depan udah USD..  prihal keabsahan info ini sang mekanik memberikan justifikasi yang menurut saya valid karena ia sudah pernah melihat langsung saat training.

Kalau kita melihat trend pabrikan garputala, memang sangat relevan dan berkorelasi antara proses dan nanti hasil akhir. Yamaha ketika akan mengeluarkan model baru dengan teknologi motor yang baru juga, maka yang pertama mendapat info mengenai seluk beluk engine, teknologi yang diusung adalah bagian mekanik. Hal ini lumrah, karena pada dasarnya motor baru perlu pemahaman baru dan bukan sales yang diberitahu duluan melainkan mekanik. Karena hal ini langsung berpengaruh kepada end user nantinya.. artinya mekaniknya disiapkan lebih dahulu biar nanti kalau konsumen udah punya unitnya sudah ada mekanik yang sudah faham betul untuk sekedar service ringan ataupun berat.

Namun info dari mekanik ini juga ada ketidak cocokan dengan spyahot yang sudah beredar di jagad blogsphere tanah air. Mengenai design yamaha R25 yang masih tetap seperti dulu. Hanya minor facelift. Dari kedua info ini sepertinya mengarah bahwa kedepan Yamaha akan membuatkan dua opsi pilihan untuk all new Yamaha R25. Versi standard dengan model Yamaha R25 lama hanya di facelift dibagian tertentu denga  harga yang under 55 juta. Kedua versi racing atau kita sebut versi (R) Yamaha all new Yamaha R25R dengan kwseluruhan design dan fitur seperti apa yang dikatakan oleh mekanik yamaha diatas.

So… dengan seperti ini peta pertarungan segmen spprt fairing 250 cc twin silinder akan semakin menarik neh sob. Akan ada banyak variant yang akan diusung Yamaha dan pastinya ia akan menekan Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 FI untuk versi Yamaha R25R. Dan untuk yang versi facelift ia akan membikin marketnya sendiri.. karena ia satu2nya sport  fairinf 250 cc dengan bandrol paling murah dikelasnya.. jiann seru tenan ki sob.. nek menurutmu pie kang? Monggo cuap cuap dikolom komentar yak…

Advertisements

3 thoughts on “Bocoran All New Yamaha R25 akan Usung Design ala R1 dengan Susspensi depan Up Side Down… Ngeri Ngeri Sob.. 

  1. Pingback: Project All New Yamaha R25 akan Pakai Engine 3 Silinder Crosplane, Jian Ngeri Ki Rek…. | MUNIVMOTOBLOG.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s