Motor Skutik Tidak Untuk Medan Pegunungan….

Harga-Yamaha-Nmax-dan-Spesifikasi-Agustus-2015-2

munivmotoblog – Ketika anda berada dilokasi tempat tinggal yang berupa pegunungan dan jalanya berliku serta tanjakan maka motor metic bukan pilihan yang terbaik. Ya begitulah learning yang admin dapatkan pas service ke tiga Honda Vario saya. Iya memang mekanik yang seperti ini yang disukai oleh konsumen. Yaitu suka memberikan masukan yang baik dalam prinsip kendaraan versus medan.

Memang apa di infokan oleh mekanik AHAS tersebut benar adanya. Terlihat dari kondisi vario saya yang baru berjalan 4000 km bagian CVT dan mangkok sudah minta jajan sealnya. So hal ini bukan tanpa alasan. Medan Pacet merupakan medan tanjakan yang membutuhkan torsi besar untuk menggerakan roda. Disamping itu kekuatan v belt yang notabenya terbuat dari karet pasti ada batas umurnya.

IMG-20151114-00350

Metic keperuntukan untuk perkotaan itu adalah habitatnya. Dan apabila anda berada pada lingkungan atau lokasi pegunungan maka motor bebek atau motor mbatangan menjadi pilihan yang laing rasional. Namun faktaya dilapangan pilihan rasional terkadang dikalahkan oleh kebutuhan akomodatif dari sebuah motor. Benar ksekali, metic merupakan motor dengan akomodasi yang terbaik untuk saat ini. User friendly dan bisa digunakan siapapun bahkan mereka yang belum pernah belajar motor.

FAKTANYA RASIONAL KALAH VS FUNGSIONALITAS
Sebagian besar warga disekitar tempat tinggal saya di pacet merupakan user metic. Mereka bukan tidak tau kalo metik itu gak baik buat medna tanjakan. Namun karena bisa muat banyak dan istri bisa pakai. Alasan simple namun masuk akal juga.

Test-Ride-Honda-Vario-150-Indonesia-2015

Last, memang tidak dipungkiri semua ada habitatnya.. Motorpun juga sama. Namun semua akan kembali pada metik ketika anda sudah menikah. Itu hukum alam :mrgreen: .

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

Advertisements

14 thoughts on “Motor Skutik Tidak Untuk Medan Pegunungan….

  1. jarwo

    ane setuju pernyataan om muniv, orang yg sdh berkeluarga akan milih matik.
    dan orang yg sdh dewasa ,akan cenderung pilih honda. pengamatan ane jg gt

    Like

    Reply
  2. andhi2010

    ga juga.
    selama beban tidak melebihi batas maksimal ya aman. Sama halnya bebek dan batangan.
    Torsi juga lebih dibutuhkan.
    Klo pilih bebek atau batangan power besar torsi memble ya sama sajakan?

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s