Modifikasi XMAX 250 Connected yang Curi Perhatian di Ajang CustoMAXI 2023

munivmotoblog – Sejak tahap registrasi resmi dibuka pada 15 Maret lalu, antusiasme para peserta terlihat begitu tinggi dalam mengikuti event CustoMAXI di tahun ini dan dipastikan akan terus bertambah jumlahnya. Pasalnya, kompetisi adu modifikasi skutik Maxi Yamaha tersebut dinilai mampu menjadi wadah bagi para kontestan dalam menyalurkan hobi dan kreativitas mereka.



Berbagai hal menarik pun telah tersaji di gelaran event CustoMAXI tahun ini, salah satunya dengan keikut sertaan seorang modifikator skutik XMAX 250 Connected bernama Rifky Hidayat. Bagaimana tidak dikatakan menarik, selain menjadi satu-satunya kontestan yang turun menggunakan XMAX generasi terbaru, partisipasi Rifky di event tersebut turut menandai debutan skutik XMAX 250 Connected dalam gelaran CustoMAXI untuk yang pertama kalinya.



“Sebagai konsumen Maxi yang memang hobi melakukan modifikasi, saya cukup sering mengikuti event CustoMAXi dengan jenis motor yang berbeda-beda. Di tahun ini, karena baru banget beli XMAX Connected, jadi project modifikasinya menggunakan unit tersebut. Saya pikir dengan menggunakan unit XMAX terbaru juga memberikan sedikit keuntungan bagi saya. Pertama, saya yakin yang join di CustoMAXI dengan XMAX terbaru masih sangat sedikit, sehingga hasil modifikasi seperti apapun pasti akan terlihat fresh. Kedua, motor ini tampilan standarnya aja udah terlihat sporty dan agresif banget. Jadi kalau mau dimodifikasi dengan genre sport atau racy yang lebih serius, effort-nya tidak perlu terlalu berat. Itulah kenapa saya gabung di kelas Daily Use,” terang Rifky.



Meskipun berkompetisi di kelas Daily Use yang notabene merupakan kelas modifikasi ringan, namun sentuhan perubahan yang hadir pada XMAX 250 Connected milik Rifky tidak dapat dipandang sebelah mata. Mengusung tema livery Yamaha R1 WorldSBK Milwaukee edition tahun 2015, XMAX generasi terbaru miliknya tampil sangat sporty melalui balutan warna putih yang dipadukan grafis speed block dan logo bertuliskan Milwaukee berwarna merah. Aura maskulin pada motor juga semakin mencuat dengan sentuhan kevlar motif karbon yang disematkan pada hampir seluruh body cover.



Untuk meningkatkan performa berkendara dan kesan mewah pada motor, beragam part turut diganti dengan berbagai merek produk after-market premium. Mulai dari bagian handle dan kaliper rem, velg ban depan-belakang, suspensi depan-belakang, knalpot, handgrip, spion end-bar, hingga visor bagian depan yang dibuat lebih minimalis dan tajam.



Dengan berbagai sentuhan kreativitas yang sukses meningkatkan kesan Racy pada motor, Rifky pun optimis bisa mencapai hasil yang maksimal. Setidaknya, dapat terpilih sebagai salah satu Grand Finalis yang nantinya akan diundang untuk memamerkan hasil karyanya di fase Exhibition & Awarding.



“Optimis banget bisa menang di event CustoMAXI tahun ini, setidaknya bisa terpilih jadi salah satu Grand Finalis. Karena memang proses modifikasi motor ini sudah cukup all out, baik dari segi painting sampe nyari part-part after-marketnya. Total bangun motor ini kurang lebih makan waktu hampir 2 bulan, dan ketika jadi beberapa respon teman-teman komunitas serta sesama modifikator yang lihat semuanya kasih respon yang sangat positif,” tambahnya.



Proses Registrasi



Bagi para konsumen Maxi Yamaha yang tertarik untuk berpartispasi di ajang Customaxi 2023, Anda masih memiliki kesempatan besar untuk bisa memenangkan hadiah senilai puluhan juta rupiah. Adapun cara untuk mengikuti kompetisi ini sangat mudah, calon peserta dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:




1. Ambil dokumentasi foto motor maksimal sebanyak 3 buah dengan format landscape dari sisi kanan, kiri dan belakang. lalu buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.

2. Upload konten foto dan video (reels) tersebut di media sosial Instagram dengan hashtag #custoMAXI2023, #YardBuilt2023, #BanggaMaximal serta mentioned 5 teman mu. Jangan lupa untuk follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia.

3. Setelah itu lakukan registrasi pada link berikut ini : https://customaxiyamaha.com/



Nantinya pada akhir periode kompetisi di bulan Juni mendatang, sebanyak 27 Grand Finalis dari berbagai kelas yang meliputi Daily Use, Master Class dan Juga Yard Built akan diumumkan pemenangnya melalui kegiatan Exhibition & Awarding oleh para dewan juri. Untuk informasi lebih lanjut terkait event CustoMAXI 2023 silahkan kunjungi microsite https://customaxiyamaha.com/

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s