PEDULI ALAM SEKITAR, YAMAHA STSJ TANAM 100 BIBIT POHON DI KAWAH IJEN, BANYUWANGI

munivmotoblog – Bertepatan dengan kegiatan Maxi Day Ride & Camp 2022, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan penanaman 100 bibit pohon Casuarina Junghuhniana ( Cemara Gunung ). 

Adapun lokasi penanaman bibit pohon tersebut akan dilakukan di spot pendakian Kawah Ijen tepatnya 200 M dari pos pendakian pertama. 

Kegiatan yang masuk kedalam rangkaian acara Maxi Day 2022 ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan agar suasana asri dan sejuk tetap terjaga. Serta, dapat menjaga lingkungan alam dari bahaya bencana alam. 

Penanaman bibit pohon ini dibuka  dengan seremonial yang dipimpin langsung oleh Rifany Widjaja selaku Deputy Director Yamaha STSJ dengan menanam bibit pohon pertama tepat di area lokasi Maxi Day 2022. 

“Penanaman pohon ini menjadi salah satu bentuk upaya kami untuk menjaga kelestarian lingkungan terutama di wilayah Kawah Ijen ini. Harapannya melalui penanaman bibit pohon ini lingkungan di sekitar Kawah Ijen dapat tetap terjaga dan memberikan dampak positif yang  bisa dinikmati oleh generasi di masa mendatang” Ungkap William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ.

Selain itu Yamaha STSJ juga menyiapkan papan petunjuk (signage) sebanyak 6 buah berupa himbauan bagi masyarakat agar tetap menjaga kelestarian lingkungan. Adapun signage ini akan disebar di sekitar wilayah lokasi pendakian Kawah Ijen. 

Melalui penanaman pohon Casuarina Junghuhniana ( Cemara Gunung ) diharap dapat membantu kesuburan tanah dan menjaga lingkungan agar terlihat hijau dan asri. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s