BERITA MOTO GP: Bagnaia berhasil Menjuarai Sirkuit Red Bull Ring. Sementara Quartararo Harus Puas Berada di Posisi Kedua Pada Moto Gp Austria 2022.

Munivmotoblog-Keseruan dan ketatnya moto gp kembali digulir. Saat ini giliran sirkuit Redbul Ring, Austria yang menjadi saksi bisu bagi keganasan para rider moto gp. Keseruan dan ketatnya persaingan berlangsung sejakawl kualifikasi hingga race moto gp dimulai pada hari minggu, 21/8/22.

Saat kualifikasi moto gp berlangsung para rider Ducati mampu mendominasi posisi atas, dimulai dari Enea Bastianini yang berhasil meraih start dari pole di moto gp dan disusul dua rekan dari pabrikan Ducati yakni Fransesco Bagnaia di posisi kedua dan Jack Miller di posisi ketiga. Sementara sang juara bertahan sekaligus yang menjadi sang rival dari ducati yakni pabrikan yamaha menempati posisi start di urutan kelima.

Dari hasil kualifikasi tersebut tidak menciutkan sedikitpun nyali dari sang iblis (sebutan untuk Quartararo). Dengan hasil yang kurang memuaskan, eldiablo akan memberi kejutan saat race moto gp dimulai. Hal tersebut diperlihatkan dengan permainan yang apik sejak dimulainya race hingga lap terakhir.

Begitu pula dengan para rider ducati yang mampu mendominasi dari posisi start moto gp berlangsung. Pada lap pertama persaingan ketat berhasil ditunjukkan oleh rider yamaha dan aprilia yakni quartararo dan vinnales. Dimana vinnales mampu menyalip quartararo dan membuat posisinya berada di urutan kelima. Posisi tersebut tidak berlangsung lama, di lap kelima quartarao mampu menyalip vinnales dan membuat quartararo kembali do posisi kelima, dan dibayang-bayangi oleh sang rivalnya yaitu espargaro di posisi keenam. Dengan disalip oleh beberapa rider membuat vinnales berada di posisi kedelapan.

Sementara di lap keenam hal yang kurang baik dialami oleh enea bastianini salah satu rider ducati yang sempat keluar jauh dari sirkuit moto gp. Kejadian ini membuat bastianini disalip oleh banyak rider moto gp, dan membuatnya berada di posisi terakhir. Hal ini membuat quartararo merangkak dari posisi kelima ke posisi empat.

Posisi keempat yang dialami oleh quartararo berlangsung cukup lama, hingga tersisa 12 lap quartararo berhasil menyalip Jorge martin rider asal ducati yang satu ini juga sempat keluar dari sirkuit sehingga dengan mudah eldiablo menyalip dan menggantikan posisinya di urutan ketiga. Tidak berhenti disitu, tersisa 4 lap eldiablo kembali menunjukkan taring tajamnya dengan menyalip jack Miller rider ducati tepat saat berada di tikungan.

Tersisan empat lap membuat suasana menjadi tegang, dan duel maut antara yamaha dan ducati tidak dapat dihindarkan. Dimana posisi pertama masih di kuasa oleh bagnaia dan dikawal ketat oleh quartararo. Beberapa kesempatan quartararo hampir mampu menyalip bagnaia, namun hingga berakhirnya race moto gp, quartararo harus puas berada di posisi kedua dengan membututi bagnaia sebagai juara di sirkuit Red Bull Ring Austria 2022.

Berikut saya cantumkan posisi 10 besar moto gp Austria 2022:
1. Fransesco Bagnaia (Ducati) 42:14.886
2. Fabio Quartararo (Yamaha) +0.492
3. Jack Miller (Ducati) +2.163
4. L. Marini (Ducati) +8.348
5. Johan Zarco (Ducati) +8.821
6. Aleix  Espargaro (Aprilia) +11.287
7. B. Binder (KTM) +11.642
8. A. Rins (Suzuki) +11.780
9. M. Bezzecchi (Ducati) +16.987
10. J. Martin (Ducati) +17.144

Dengan hasil tersebut dapat dilihat bahwa quartararo mampu menunjukkan performa terbaiknya di tengah himpitan dan kepungan dari para rider ducati. Dengan hasil tersebut pula membuat quartararo mendapat suntikan 20 poin dan memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan meraih 200 poin, dan memperlebar jarak dengan sang rivalnya yaitu Aleix espargaro di posisi kedua dengan perolehan 168 poin. Dan di posisi ketiga klasemen diduduki oleh Fransesco Bagnaia rider ducati dengan perolehan poin sebanyak 156.
Simak berita moto gp selanjutnya hanya di http://www.munivmotoblog.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s