Moto Gp Inggris 2022: Bagnaia Berhasil Menjuarai Sirkuit Silverstone, Ada apa Dengan Eldiablo???

Munivmotoblog- Serunya perhelatan Moto gp sedang berlanjut kembali, kali ini perhelatan balap motor kelas dunia berlangsung di sirkuit Silverstone Inggris, yang dilaksanakan pada tanggal 7/08/22. Sirkuit silverstone merupakan salah satu sirkuit yang menjadi sirkuit favorit bagi beberapa rider moto gp. Hal ini dapat dilihat dari ketatnya persaingan para rider merebutkan posisi pertama saat kualifikasi. Di mana saat kualifikasi ini berhasil dikuasai oleh johan zarco yang berhasil menduduki posisi pertama, diikuti oleh marvick vinales pembalap dari aprilia di posisi kedua dan Jack Miller pembalap dari tim Ducati di posisi ketiga.

Keseruan dan ketatnya balap motor kelas wahid ini berhasil ditunjukkan mulai dari race dimulai. Di lap pertama quartararo berhasil nancap gas motor dengan maksimal sehingga mampu berada di posisi kedua tepat dibelakang johan zarco. Namun posisi tersebut tidak berlangsung lama. Jalannya lap keempat quartararo gagal cornering sehingga membuat eldiablo sempat keluar dari race dan pada akhirnya mampu disalip oleh pembalap lainnya. Setelah insiden tersebut quartarao kembali ke race dengan urutan kelima.

Hal tersebut tidak membuat ciut nyali dari sang juara bertahan, eldiablo terus tancap gas dengan optimis yang tinggi. Nasib kurang baik juga dialami oleh johan zarco yang mengalami insiden crash pada lap kelima. Hal ini membuat zarco berhasil disalip oleh banyak rider moto gp, dan membuat Jack Milner berhasil memimpin posisi pertama. Tidak berhenti disitu, di lap kelima ini merupakan lap yang sangat ketat, ketatnya dunia balap motor berhasil ditunjukkan oleh jack Milner (pembalap Ducati) dan Aleix rins (pembalap suzuki). Kedua pembalap tersebut. memperlihatkan aksi salip menyalip pada dua tikungan yang berturut-turut.

Pada lap kedelapan aksi salip menyalip juga berhasil ditunjukkan oleh Quartararo dan marverick vinnales. Keseruan dari kedua pembalap tersebut tidak dapat dibendung, hal itu dimulai saat pembalap aprilia berhasil menyalip eldiablo pada track lurus, kemudian disalip lagi oleh eldiablo pada cornering, tidak selang lama vinnales berhasil menyalip lagi saat di track lurus. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa motor yamaha yang dikendarai eldiablo masih kurang bertenaga terlebih saat berada di track lurus. Hal ini yang sering dikeluhkan oleh sang juara bertahan yakni eldiablo sebutan untuk Fabio Quartararo.

Keseruan moto gp Inggris 2022 ini juga berhasil dipertontonkan oleh aksi dari pembalap ducati dan aprilia yang merebutkan posisi 1, 2, dan 3. Keseruan tersebut berada di lap kesebelas, dimana fansesco bagnaia berhasil menyalip Aleix rin yang saat itu berada di posisi pertama. Keadaan tersebut berhasil dipertahankan oleh pembalap ducati yakni Fansesco Bagnaia, sehingga mengantarkan bagnaia berada di posisi podium dan menjuarai sirkuit silverstone.

Berikut hasil 10 besar race moto gp Silverstone, Inggris 2022.

  1. Fransesco Bagnaia (Ducati) 40.10,260
  2. Marverick Vinnales (Aprilia) +0,426
  3. Jack Miller (Ducati) +0,614
  4. Enea Bestianini (Ducati) +1,651
  5. Jorge Martin (Ducati) +1,750
  6. Miguel Oliveira (KTM) +2,727
  7. Alex Rins (Suzuki) +3,021
  8. Fabio Quartararo (Yamaha) +3,819
  9. Alex Espargaro (Aprilia) +3,958
  10. M. Bezzecchi (Ducati) +6,646

Dengan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa betapa seru dan ketatnya para rider dalam merebutkan posisi podium, dimana selisih waktu yang dipertontonkan juga sangat tipis. Hal ini membuat pembalap andalan yamaha yakni Fabio Quartararo berhasil mendapat tambahan 8 poin dan membuatnya berada di puncak klasemen sementara dengan poin sebanyak 180 poin, dan diikuti oleh sang rivalnya yakni alex espargaro dari motor aprilia dengan perolehan 158 poin, dan di posisi ketiga berhasil diduduki oleh Fransesco Bagnaia dari kotor Ducati dengan 131 poin.

Dengan hasil dari moto gp Inggris ini akan membuat pagelaran balap motor kelas wahid ini akan tambah seru dan ketat, dan tentunya akan memberikan kejutan-kejutan yang menari di sisa sirkuit pada moto gp 2022 ini. Simak kabar motogp selanjutnya hanya di http://www.munivmotoblog.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s