Begini Pemandangan Bukit Sibea Bea di Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi Dijamin bikin Melongo Setiap Mata yang Memandang

Munivmotoblog-Bagi wisatawan yang sedang berwisata atau berlibur di Sumatera Utara, terasa kurang lengkap jika belum berkunjung di Wisata Bukit Sibea Bea. Dimana wisata bukit ini terletak tidak jauh dari Danau Toba atau bahkan bersebelahan dengan Danau Toba, sehingga mempercantik dan memperindah pemandangan yang disuguhkan.

Wisata bukit ini dapat dikatakan masih tergolong cukup baru, namun meskipun tergolong cukup baru wisata bukit ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Hal ini dipengaruhi karena setiap wisatawan yang datang akan dibuat takjub dan jatuh cinta oleh keindahan destinasi wisata alam ini.

Perpaduan bukit yang menjulang tinggi dengan keindahan Danau Toba, tentunya hal ini menambah nilai keeksotisan pada wisata bukit ini, serta menambah nilai daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Suasana yang dihadirkan di wisata bukit ini membuat wisatawan yang datang merasakan ketenangan dan kepuasan tersendiri.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Bukit Sibea Bea

Wisata alam yang berupa bukit sangat indah dan mempesona ini berada di Sumatera Utara. Lebih tepatnya berada di Partungko Naginjang, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir. Wisatawan yang ingin berkunjung di wisata bukit ini dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena akses menuju ke lokasi ini sudah sangat memadai.

Wisata bukit yang eksotis ini memiliki jarak yang cukup jauh dari Kota Medan, yakni sekitar 177 km. Untuk menuju ke wisata bukit ini pengunjung dapat melalui rute yakni pertama wisatawan dapat melalui jalan Sei Deli, kemudian dilanjutkan menuju jalan Guru Patimpus. Setelah itu mengikuti jalan Jamin Ginting hingga ke Jalan Barusjahe yang ada di Dolat Rayat.

Kemudian wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju Jalan Besar Kabanjahe Merek. Setelah itu sampailah wisatawan di Jalan Sidikalang-Saribudolok, yang kemudian dapat dilanjutkan ke Jalan Lintas Barat Sumatera hingga pada akhirnya sampai ke Partungko Naginjang. Disini wisatawan dapat menikmati Bukit Sibea Bea di kanan jalan berkelok

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Sibea Bea

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan keeksotisan wisata bukit ini tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Dikarenakan harga tiket masuk di wisata bukit ini tergolong sangat murah yakni hanya sebesar Rp. 5.000 untuk satu orang. Dengan membayar tiket masuk tersebut, wisatawan dapat menikmati semua destinasi alam yang disuguhkan dengan puas.

Selain harga tiket yang ditentukan tiap satu orang, wisata ini juga memiliki harga tiket yang bervariasi tergantung dengan kendaraan yang dibawa oleh wisatawan. Jika wisatawan yang datang di wisata bukit ini menggunakan bus maka harga tiket masuk yakni sebesar Rp. 150.000 tiap satu unit bus, Rp. 50.000 untuk pengguna roda empat.

Berbeda halnya dengan pengguna kendaraan roda dua yang memiliki harga tiket berbeda yakni Rp. 20.000 tiap satu unit, dan untuk sepeda dayung yakni Rp. 10.000 tiap satu unit. Harga yang sudah ditentukan ini sudah include dengan penumpang yang ada di kendaraan tersebut, baik mulai anak kecil hingga orang dewasa, sangat relatif murah bukan, untuk dikunjungi.

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Bukit Sibea Bea

1. Panorama Kecantikan Sunrise dan Sunset
Bagi wisatawan yang berkunjung di wisata bukit ini sangat direkomendasikan untuk datang pada saat sore hari maupun sore hari. Pada saat pagi hari wisatawan dapat menikmati udara yang sejuk serta keindahan alam yang sangat cantik, ditambah pancaran sinar matahari yang baru muncul dari arah timur, sehingga membuat wisata bukit ini terlihat sangat sempurna.

Selain kecantikan sunrise wisata bukit ini juga memiliki panorama yang sangat indah di kala sore hari menjelang matahari terbenam (sunset). Keindahan proses matahari terbenam juga sangat terlihat jelas dari wisata bukit ini. Pancaran sinar mega berwarna orange juga terlihat sangat cantik dan menambah nilai keeksotisan dari wisata ini.

2. Jalan Berkelok
Salah satu daya tarik yang ada di wisata bukit ini yakni adanya jalan berkelok. Banyak wisatawan yang menyebut jalan berkelok ini dengan sebutan kelok 8, dikarenakan jalan yang berkelok ini memiliki jumlah sebanyak 8. Dengan jalan yang sudah diaspal yang sangat halus sehingga memudahkan jalan bagi wisatawan untuk berada di wisata bukit ini

Jalanan berkelok ini terlihat sangat indah dan sangat seru untuk dilalui bagi wisatawan khususnya bagi para pecinta touring. Keindahan yang disuguhkan juga sangat mempesona, dapat dilihat dari sekeliling jalan ini. Sehingga memberi kesan tersendiri bagi para rider atau pecinta touring.

Panorama keindahan yang disuguhkan yang sangat cantik dan menakjubkan, sehingga tidak heran jika jalan kelok 8 yang ada di Bukit Sibea Bea sempat viral di media sosial. Hal ini yang membuat penasaran bagi wisatawan untuk merasakan sensasi yang ada di jalan berkelok sambil menikmati keindahan bukit yang hijau serta cantiknya Danau Toba.

3. Perpaduan Keindahan Bukit dan Keindahan Danau Toba
Salah satu daya tarik yang ada di wisata Bukit Sibea Bea ini yakni perpaduan keindahan alam antara bukit yang menjulang tinggi dan adanya Danau Toba. Keindahan ini sangat indah tidak ada duanya, dimana keindahan bukit yang hijau dan menjulang tinggi ini terasa sangat menyejukkan mata bagi siapapun yang menikmatinya.

Keindahan yang terdapat di wisata bukit ini terlihat secara jelas apabila cuaca lagi cerah. Kondisi yang sangat cerah membuat wisatawan dapat menikmati destinasi secara langsung, yakni keindahan bukit dan cantiknya danau yang membentang sangat luas ini.

Air danau yang sangat bersih juga menambah keeksotisan dan keindahan serta menyempurnakan pemandangan yang disuguhkan. Hal ini tentunya sangat menambah nilai daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung di wisata bukit ini. Keindahan yang terdapat di setiap sudut sehingga cocok dijadikan sebagai spot foto yang cantik dan eksotis.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Wisata Bukit Sibea Bea

1. Duduk Santai di Pelataran Patung
Bagi wisatawan yang sedang jenuh dan merasa penat dengan pekerjaan ataupun aktivitas sehari-hari, maka berkunjung di wisata Bukit Sibea Bea ini sangat direkomendasikan. Dikarenakan bukit yang super cantik ini akan memberikan suasana yang tenang, udara yang sejuk, serta menyuguhkan pemandangan yang sangat memuaskan untuk dinikmati.

Salah satunya wisatawan dapat duduk santai di pelataran patung yang berdiri sangat kokoh dan megah ini. Dari titik ini wisatawan dapat duduk santai bersama keluarga tercinta sambil menikmati keindahan bukit yang hijau menjulang tinggi, danau yang sangat cantik, serta jalan berkelok, sehingga hal ini memberikan pemandangan yang sejuk untuk mata yang memandang.

2. Touring sampai Puncak Bukit
Touring merupakan aktivitas pertama yang cukup menarik bagi wisatawan untuk dilakukan jika sedang berkunjung di wisata bukit ini. Kegiatan ini tentunya sangat menarik untuk dicoba sensasinya menikmati jalan berkelok menanjak maupun menurun dengan view pemandangan yang super cantik dan eksotis ini.

Bagi para rider touring tentunya hal ini menjadi salah satu touring yang sangat berkesan. Dikarenakan dalam satu perjalanan para rider dapat menikmati serunya medan touring dan indahnya pemandangan yang disuguhkan. Para rider akan dibuat takjub oleh luasnya danau, indahnya bukit yang hijau sehingga dapat menyejukkan bagi setiap mata yang memandang.

Tentunya touring di wisata bukit ini sangat worth it dan sangat direkomendasikan. Dimana para rider akan dimanjakan selama menempuh jalur jalan atau trek yang sangat bagus, ditambah para rider juga dapat berhenti sejenak di beberapa titik yang memiliki spot pandang yang sangat menawan.

3. Berburu Foto
Sambil menikmati udara yang sangat sejuk khas perbukitan, wisatawan juga dapat mengabadikan di setiap momen. Hampir di semua sudut yang ada di wisata bukit ini memiliki spot foto yang sangat indah dan estetik, dan tentunya sangat instagramable. Tidak heran jika wisata bukit ini dulunya sempat viral di berbagai media sosial.

Wisatawan dapat mengambil spot foto dengan latar belakang jalan berkelok, bukit yang menjulang tinggi, serta adanya danau yang membentang sangat luas. Hal ini tentunya menambah nilai estetik dan keindahan dalam suatu foto yang dihasilkan.

Selain itu wisatawan yang berkunjung di wisata bukit ini juga dapat mengambil spot foto yang ada di bawah Patung Yesus. Dari titik ini wisatawan dapat memotret megahnya patung, indahnya perbukitan serta luasnya danau. Dan tentunya wisatawan juga dapat menggunakan beberapa destinasi keindahan alam yang disuguhkan ini menjadi latar belakang suatu foto.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Bukit Sibea Bea

Fasilitas yang terdapat di wisata bukit ini yaitu antara lain seperti adanya fasilitas yang berupa toilet, area parkir yang luas dan aman serta adanya sarana peribadatan dan adanya jalur jalan hotmix. Beberapa fasilitas ini tentunya sangat menunjang kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan baik dari segi keamanan untuk kendaraan yang dibawa maupun kenyamanan dalam menjalankan peribadatan.

Demikian gambaran umum mengenai wisata Bukit Sibea Bea yang super indah dan eksotis ini. Wisata bukit ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan keluarga tercinta serta buah hati tersayang sehingga dapat memaksimalkan quality time bersama keluarga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s