Mencicipi Mie Gacoan, Mie Pedas No.1 di Indonesia Yang Berlokasi di Jl. Basuki Rachmad No.75 Kebonsari, Kutorejo, Tuban. Pedasnya… Super Gila…

Munivmotoblog- Tuban merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang cukup beraneka ragam, baik wisata pantai, maupun wisata religi. Secara geografis, tuban berada di sebelah utara yang langsung berbatasan dengan pantai. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong ingin menikmati keindahan dan suasana pantai. Salah satu hal yang wajib dan tidak boleh terlewatkan jika lagi bepergian yakni berwisata kuliner.

Salah satu restaurant di Tuban yang wajib untuk dicoba yakni sensasi pedas dari mie gacoan. Mie gacoan sendiri mendapat predikat mie pedas no.1 di Indonesia hal ini sangat pantas dikarenakan sensasi pedas dari mie tersebut yang tidak ada duanya. Di samping rasa pedas yang nampol, mie gacoan juga memiliki aroma mie yang sangat khas, sehingga membedakan antara mie gacoan dengan makanan mie pada umumnya.

Mencoba mie gacoan di outlet Tuban ini bermula dari rasa penasaran, karena beberapa kali saya melewati restaurant ini selalu rame oleh pengunjung, baik di waktu siang, sore, maupun malam. Dari rasa penasaran tersebut saya mencoba mampir, sewaktu habis berwisata di Pantai Remen. Dengan cuaca yang cerah dicampur dengan pancaran sinar senja, membuat suasana sangat syahdu dan candu bagi setiap pengunjung.

Saat itu saya memesan mie gacoan level 4 sebanyak satu porsi, mi gacoan level 6 satu porsi, es gendruwo 1 porsi, es pocong 1 porsi, dan nambah siomay 1 porsi. Dari menu mie yang saya pesan memang tidak salah lagi jika mie ini mendapat predikat mie pedas no.1 di Indonesia. Rasa pedas yang nampol dan super gila membuat keringat saya tidak dapat lagi bisa dibendung, alias gobyos. Ditambah dengan adanya toping ayam yang lembut serta krupuk pangsit yang diisi oleh daging ayam sehingga membuat mie ini terasa sangat nikmat. Begitu juga dengan camilan siomay yang saya pesan, dengan tekstur luar yang empuk dan terlihat didalamnya diisi dengan daging ayam sehingga membuat siomay ini tidak boleh secuil pun yang terlewatkan.

Selain mie dengan rasa yang khas, restaurant mie gacoan ini juga menyediakan beberapa macam minuman, mulai dari air mineral, es teh, lemon tea, es gendruwo, es pocong, dan masih banyak lainnya. Waktu itu saya penasaran dengan es gendruwo dan es pocong, kemudian saya memesan kedua minuman tersebut masing-masing 1 porsi. Pada es gendruwo terlihat sangat menggiyurkan dengan bahan susu, sirup, jeli, agar-agar, nata de coco serta ada irisan apel, membuat minuman ini terasa sangat manis dan tentunya hanya dapat ditemui di restaurant ini. Begitu halnya dengan es pocong dengan bahan sirup, jeli, nata de coco dan ditambah jeruk nipis, membuat minuman ini sangat segar dan sangat cocok untuk dinikmati siang, sore maupun malam hari.

Restaurant yang mengangkat menu utama mie ini memiliki design sangat mewah dan kekinian, sehingga tidak heran jika tempat ini digandrungi dan dipenuhi oleh kaum muda. Restaurant mie ini memiliki konsep yang estetik dan memiliki beberapa titik yang sangat cocok untuk dijadikan background foto yang terlihat sangat instagramable. Hal ini sangat terlihat beberapa muda-mudi yang memanfaatkan untuk dijadikan tempat berfoto ria.

Selain memiliki rasa nikmat pada semua menu makanan yang disajikan serta design bangunan yang mewah dan estetik, restaurant mie gacoan ini juga tergolong memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, adanya toilet yang bersih, serta adanya mushola, beberapa fasilitas ini dapat menunjang kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir, baik dengan kendaraan yang dibawa maupun kewajibannya dalam menjalankan sholat lima waktu.

Dengan design restaurant yang kekinian, rasa mie yang super duper pedas, serta lengkapnya fasilitas, ditambah dengan harga setiap menu yang tergolong cukup murah, hal tersebut membuat restaurant ini selalu dibanjiri oleh pengunjung. Akhirnya rasa penasaran saya terobati dengan mencicipi beberapa menu yang disajikan pada restaurant mie pedas no.1 di Indonesia ini.

One thought on “Mencicipi Mie Gacoan, Mie Pedas No.1 di Indonesia Yang Berlokasi di Jl. Basuki Rachmad No.75 Kebonsari, Kutorejo, Tuban. Pedasnya… Super Gila…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s