10 Destinasi Wisata Tercantik Yang Wajib Dikunjungi di Mandalika Lombok

Munivmotoblog- Menjelajahi wisata yang ada di Tanah Mandalika Lombok tentunya tidak akan ada habisnya, dan pastinya sangat seru serta menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata yang disuguhkan juga sangat beraneka ragam mulai dari keindahan pantai, gunung, air terjun, rumah adat, hingga patung, semua lengkap tersaji di Lombok dengan keindahan alam yang sangat mempesona.

Lombok merupakan suatu wilayah yang sering dijadikan oleh wisatawan guna untuk menikmati liburan dengan keindahan wisata yang ada. Bagi wisatawan pecinta keindahan pantai, maka berkunjung di Lombok merupakan suatu pilihan yang tepat, karena di Lombok terdapat banyak pantai yang memiliki keindahan yang sangat elok.

Para Rider atau penghoby touring juga dapat menjadikan lombok sebagai tujuan utama, hal ini dikarenakan di mandalika lombok memiliki berbagai macam destinasi wisata alam yang cukup memukau, sehingga banyak wisatawan yang menyebut bahwa Tanah Lombok ini surganya wisata alam. Selain menyuguhkan beberapa destinasi alam, di Lombok juga ada sirkuit moto gp sekelas international.

Berikut Daftar Wisata di Mandalika Lombok

1. Pantai Telawas
Pantai Telawas ini merupakan salah satu pantai yang cukup indah dan asri yang ada di Lombok. Pantai nan indah dan mempesona ini memiliki eindahan yang sangat asri dan alami, karena pantai ini tergolong sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Keindahan pantai ini ditambah dengan adanya pasir putih yang dapat dijadikan sebagai tempat berjemur dan menikmati hangatnya sinar mentari di pagi hari. Selain itu suara ombak yang menghantam bebatuan juga menambah suasana yang sangat indah di pantai ini.

Pantai yang indah dan mempesona ini juga ditambah dengan adanya bukit yang mengapit pantai ini. Tidak berhenti disitu, keindahan pantai ini juga dapat terlihat pada air laut yang berwarna biru sehingga menambah keindahan, kecantikan, serta keeksotisan pada pantai ini.

Bagi wisatawan yang menyukai akan hal-hal yang memicu adrenalin, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan berdiri di atas tebing, sehingga semua sudut pantai dapat terlihat sangat jelas. Adanya keindahan yang disuguhkan di pantai ini membuat wisatawan tidak merasa kecewa.

Bagi wisatawan yang memiliki hoby berfoto-foto dengan background keindahan alam, maka wisata pantai ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan spot foto. Sebab pantai ini memiliki perpaduan antara tebing karang dan hempasan ombak yang cukup besar dari Samudera Hindia. Ditambah view bukit hijau di sekelilingnya yang menambah nilai kecantikan suatu foto.

2. Pantai Semeti
Pantai yang wajib dikunjungi oleh wisatawan jika berada di Lombok yaitu Pantai Semeti. Pantai ini tidak jauh dari Pantai Telawas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan opsi bagi wisatawan. Pantai ini memiliki daya tarik terutama pada bebatuan yang sangat cantik.

Pantai nan cantik dan mempesona ini dilengkapi dengan adanya hamparan pasir putih dan bersih pada sepanjang pantai, sehingga sangat cocok jika digunakan untuk bersantai bagi wisatawan. Selain menikmati keindahan dan keelokan pantai, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan mancing bagi wisatawan yang menyukai mancing.

Pantai yang indah dan eksotis ini diapit atau bahkan tersembunyi yang berada di balik bukit-bukit di Mandalika Lombok. Sehingga perpaduan pantai dan bukit ini memiliki nilai daya tarik tersendiri bagi wisatawan pecinta keindahan alam. Keeksotisan pantai ini dittambah dengan adanya suara hempasan ombak yang mengenai batu karang.

Keindahan batu karang yang ada pada pantai nan elok ini juga sering disebut dengan Karang Kryptonite. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung dan menikmati hari libur bersama keluarga tercinta dengan konsep alam dan suasana yang tenang.

3. Pantai Sari Goang
Bagi pengunjung yang sedang berwisata di Mandalika Lombok kurang lengkap rasanya jika belum berkunjung di Pantai Sari Goang. Pantai ini sering mendapat julukan Raja Ampat-nya Lombok, sebab tepat di tengah pantai terdapat pulau kecil yang berupa batu karang yang berlubang. Sehingga menambah nilai eksotis pada pantai ini.

Pantai nan elok ini memiliki hamparan pasir putih dengan tekstur yang lembut yang terbentang di sepanjang pantai. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung dan merasakan ketenangan serta keindahan di pantai ini.

Pantai yang indah dan mempesona ini dapat dinikmati keindahannya di setiap saat baik pagi hari, siang hari, sore hari, maupun pada malam hari. Sehingga wisatawan sangat fleksibel dalam berkunjung di wisata pantai ini. Pada sore hari wisatawan dapat menikmati keindahan matahari terbenam dengan pantulan cahaya matahari yang berwarna orange di langit.

4. Pantai Batu Payung
Menjelajahi pantai yang ada di Mandalika Lombok merupakan suatu kewajiban dang tidak boleh ditinggalkan karena di wilayah Lombok memiliki destinasi wisata pantai yang sangat indah dan memukau, serta memanjakan setiap mata yang berkunjung. Yakni salah satu nya Pantai Batu Payung.

Pantai Batu Payung ini memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari pantai-pantai lainnya. Yakni di pantai yang cantik ini memiliki batu berukuran besar yang menyerupai payung, sehingga pantai ini disebut dengan Pantai Batu Payung.

Batu yang mirip seperti payung ini memiliki bentuk di mana pada bagian bawah batu terlihat sangat ramping, dan di bagian atas batu melebar. Keunikan ini dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berteduh di bawahnya layaknya berada di bawah payung sambil menikmati keindahan pantai.

5. Pantai Kuta Mandalika
Wisata pantai yang wajib dikunjungi wisatawan di daerah Mandalika Lombok yakni Pantai Kuta Mandalika. Di mana pantai ini memiliki destinasi wisata yang sangat menarik untuk wisatawan. Keindahan dan kecantikan pantai ini dapat dilihat dari pasir yang menyerupai merica, air laut yang sangat jernih, serta batu karang yang cantik dan kokoh.

Wisatawan dapat menikmati keindahan dan keelokan pantai ini bersama keluarga, karena pantai ini tergolong aman untuk semua kalangan, baik anak kecil maupun orang dewasa. Pesona pantai yang membentang sangat luas, ditambah dengan hadirnya angin sepoi-sepoi, serta ombak yang tenang sehingga membuat kepuasan tersendiri bagi wisatawan.

Dari titik pantai ini wisatawan juga dapat menikmati megahnya sirkuit moto gp mandalika yang bertaraf international. Sirkuit mandalika ini juga menjadi sirkuit pertama di indonesia yang memiliki background keindahan alam yang super cantik. Perpaduan bukit dan panti juga turut mempercantik keindahan sirkuit balap sekelas international ini. Beberapa pembalap moto gp juga pernah dibuat kagum dengan pemandangan yang disuguhkan yang ada di sekitar sirkuit mandalika.

6. Bukit Merese
Wisatawan yang menyukai ketinggian juga dapat berkunjung di Mandalika Lombok, dengan berkunjung di Bukit Merese. Bukit ini memiliki destinasi wisata yang sangat indah. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dari berbagai arah, serta dapat menikmati keindahan hamparan padang rumput.

Wisatawan juga dimanjakan dengan kondisi lanskap Pantai Tanjung Aan dengan khas pasir putihnya serta suara deburan ombak yang ada di pantai-pantai sekitaran bukit. Panorama yang sangat indah dan eksotis ini dapat dinikmati oleh wisatawan dari atas Bukit Merse.

7. Air Terjun Benang Kelambu
Disebut Air Terjun Benang Kelambu karena air terjun ini memiliki tampilan yang unik yakni air terjun ini terlihat tipis dan tenang seperti halnya kelambu (tirai). Wisata air terjun ini memiliki panorama keindahan yang sangat luar biasa, di mana air terjun ini berada di kaki Gunung Rinjani, sehingga menambah nilai keindahan pada wisata ini.

Wisatawan yang berkunjung di wisata air terjun ini tidak hanya menikmati keindahannya saja, melainkan wisatawan juga dapat mandi, berendam, serta main air guna untuk menikmati kesegaran air terjun melalui kolam yang sudah disediakan. Sehingga sangat aman untuk dinikmati oleh anak kecil maupun orang dewasa.

Disisi lain Air Terjun Benang Kelambu ini memiliki berbagai khasiat. Menurut kepercayaan yang dianut oleh masyarakat setempat yakni air terjun ini dapat menjadikan wisatawan yang mandi menjadi lebih awet muda serta terbebas dari berbagai macam penyakit. Dikarenakan sumber air ini berasal dari Danau Segara Anak yang berada di Gunung Rinjani.

8. Air Terjun Tiu Kelep
Air terjun selanjutnya yag wajib dikunjungi oleh wisatawan jika berada di Mandalika yaitu Air Terjun Tiu Kelep. Air Terjun ini memiliki keindahan yang sangat mempesona, di mana air terjun ini memiliki ketinggian 42 meter yang bertingkat-tingkat.

Sebelum memasuki area Air Terjun Tiu Kelep, wisatawan harus melewati hutan yang sangat sejuk dan rindang. Keberadan hutan ini juga menjadi wisata tambahan bagi pengunjung yang menyukai suasana yang sejuk dan rindang. Selain itu wisatawan juga dimanjakan dengan adanya sungai-sungai kecil yang ada di dalam hutan.

Wisata air terjun yang indah dan menakjubkan ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan pecinta keindahan alam. Keindahan yang disuguhkan tidak ada habisnya, mulai air terjun yang sangat jernih, bebatuan besar, serta pepohonan yang tinggi dan rindang. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

9. Desa Adat Sade
Desa Adat Sade ini memiliki bangunan dengan ciri khas bangunan tradisional Sasak. Bangunan khas ini memiliki tiang dari kayu, dinding yang terbuat dari anyaman bambu serta beratap rumbia kering. Sehingga hal ini tidak dapat dijumpai dimana pun melainkan di Desa wisata ini.

Di Desa Adat Sade ini wisatawan juga dapat melihat tiga tipe bangunan. Yakni yang pertama Bale Berugaq, tempat ini dijadikan sebagai tempat berkumpul sesama warga untuk saling bercengkerama. yang kedua yaitu Bale Petani, tempat ini menjadi hunian oleh Suku Sasak. Dan ketiga yakni Bale Lumbung bangunan ini dijadikan sebagai tempat menyimpan hasil panen.

10. Patung Putri Mandalika
Patung Putri Mandalika ini merupakan salah satu tempat yang sangat bersejarah di Mandalika, dan tentunya juga wajib dikunjungi oleh wisatawan. Wisata patung ini memiliki kaitan yang sangat erat dengan Putri Mandalika yang menyeburkan dirinya di laut.

Wisata ini memiliki lokasi yang cukup dekat dengan Pantai Seger, sehingga menambah nilai kecantikan pada wisata Patung Putri Mandalika ini. Wisatawan juga dapat menikmati matahari tenggelam dari wisata Patung Putri Mandalika ini, sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Demikian daftar wisata di Mandalika Lombok yang sangat direkomendasikan bagi wisatawan untuk dikunjungi. Berbagai macam destinasi wisata yang sangat indah, mulai dari keberadaan beberapa pantai, bukit, rumah adat hingga patung yang sangat bersejarah. Wisatawan juga direkomendasikan mengajak keluarga serta buah hati tercinta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s