Hasil Race Moto Gp 2022 Seri Ke-10| Fabio Quartararo Berhasil Menyikat Podium Satu Di Sirkuit Sachsenring

Munivmotoblog- Pagelaran moto gp 2022 seri ke-10 ini di gelar pada tanggal 19/6/2022 di sirkuit Sachsenring Jerman. Dimana sirkuit ini menjadi sirkuit andalan bagi pembalap andalan honda yakni Marc Marques. Hal tersebut sangat disayangkan karena pembalap dari pabrikan honda tersebut tidak dapat mengikuti serunya perhelatan moto gp seri ke-10, hal ini dikarenakan marc marques masih dalam proses penyembuhan.

Meskipun tidak adanya Marc Marques, balap motor kelas dunia nomor wahid ini masih sangat seru untuk ditonton dan mampu menyita perhatian jutaan mata di seluruh penjuru dunia. Ditambah persaingan ketat oleh para pembalap yang berada di klasemen atas. Persaingan ketat mampu ditunjukkan oleh masing-masing pembalap, hal ini dapat dilihat dari hasil kualifikasi yang berhasil dimenangkan oleh Fransesco Bagnaia pembalap dari pabrikan Ducati, dan diikuti oleh sang rivalnya yakni Fabio Quartararo pembalap andalannya yamaha, dan di posisi ketiga berhasil direbut oleh Johan Zarco dari Ducati.

Dengan hasil kualifikasi tersebut, membuat tim yamaha tidak tinggal diam, melihat pembalap andalannya berada di posisi kedua dan kepungan ducati. Berada di kepungan pembalap Ducati membuat tim garputala terus meningkatkan strategi dan performa pada motor YZR M1 yang ditunggangi oleh el diablo sebutan untuk Fabio Quartararo. Pembenahan dan peningkatan performa yang dilakukan oleh tim yamaha terbukti nyata saat balapan dimulai. Fabio Quartararo dengan segala kecerdikan dan kemahirannya di dunia balap motor mampu ditunjukkan dengan sangat baik, dapat dilihat saat menguasai pertandingan sejak lap pertama hingga lap terakhir.

Berikut 10 hasil race moto gp Sachsenring Jerman 2022

  1. Fabio Quartararo (Yamaha) 41:12,816
  2. Johan Zarco (Ducati) +4,939
  3. J. Miller (Ducati) +8,372
  4. Aleix Espargaro (Aprilia) +9,113
  5. L. Marini (Ducati) +11,679
  6. J. Martin (Ducati) +13,164
  7. B. Binder (KTM) +15,405
  8. F. Di Giannantonio (Ducati) +15,851
  9. M. Oliveira (KTM) +19,740
  10. Enea Bestianini (Ducati)+21,611

Dengan hasil tersebut dapat dilihat bahwa serunya perhelatan moto gp saat berlangsung. Dengan selisih waktu yg sangat tipis membuat para pecinta balap motor tidak dapat melewatkan sedikitpun momentum yang terjadi saat berlangsungnya moto gp. Dengan perolehan tersebut membuat el diablo mendapat tambahan poin sebanyak 25 poin. Hasil yang sangat memuaskan ini membuat Fabio Quartararo semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan 172 poin, diikuti oleh sang rivalnya yakni Aleix Espargaro dengan 138 poin, dan di posisi ketiga diraih oleh Johan Zarco dengan 111 poin.

Meskipun Aleix espargaro tertinggal cukup jauh dengan sang rivalnya, hal ini membuat Espargaro menjadi sangat ambisi dan meningkatkan performanya di sisa-sisa pertandingan yang ada. Dengan keinginan dan ambisi yang kuat membuat perhelatan moto gp akan tetap seru untuk dipertontonkan hingga akhir musim.

Simak kabar terbaru tentang moto gp hanya di http://www.munivmotoblog.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s