KABAR BAIK!!! Fabio Quartararo Resmi Bertahan di Yamaha Hingga 2024, Bos Yamaha Bisa Tidur Nyenyak

Munivmotoblog- Fabio Quartararo merupakan pembalap moto gp yang berasal dari Prancis. Sampai saat ini Quartararo menjadi pembalap andalan dari tim yamaha dan monster energy. Fabio Quartararo memiliki julukan yang khas yakni eldiablo yang memiliki arti ‘sang iblis’. Sebutan tersebut sangat cocok disematkan untuk quartararo, dikarenakan di setiap sirkuit yang dimainkan mampu dia jalani dengan maksimal dan mampu memberi kejutan bagi pembalap dan tim motor pabrikan lainnya.

Jika dilihat dari prestasi selama menggeluti dunia balap motor kelas dunia ini, pada tahun 2021 quartararo berhasil menjuarai moto gp dengan perolehan poin sebanyak 278 dengan catatan 5 kali menang dan 10 kali podium. Hal tersebut menjadi catatan dari sejarah yang luar biasa bagi Fabio Quartararo selama menggeluti dunia moto gp.

Dengan menyandang gelar sebagai juara bertahan, tentunya tidak mudah bagi quartararo dalam mempertahankan performa terbaiknya selama pagelaran moto gp 2022. Quartararo harus terus berlatih dan mempelajari di setiap sirkuit yang ada. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi quartararo dikarenakan motor dari tim yamaha yang ia kendarai masih memiliki banyak kekurangan di beberapa sektor, terutama dalam hal kecepatan mesin. Sehingga di beberapa sirkuit yang memiliki track lurus yang cukup panjang menjadi titik lemah bagi motor andalan yamaha yakni YZR-M1 yang ditunggangi oleh eldiablo.

Fabio Quartararo sering kali mengeluhkan kondisi motor yang ia tunggangi, terutama di sektor kecepatan mesin yang dianggap masih kalah cepat dengan kompetitor dari motor pabrikan lainnya. Ketika motor mengalami beberapa kelemahan, maka kecerdasan pembalap lah yang dibutuhkan dalam mempermainkan pertandingan balap motor di sirkuit.

Oleh karena itu, tim yamaha menganggap Quartararo merupakan salah satu pembalap yang memiliki kecerdasan yang cukup tinggi ketika berada di sirkuit, quartararo mampu menunjukkan kemahirannya dalam dunia balap motor dengan kekurangan yang ada di motor andalannya tersebut. Tercatat selama pagelaran moto gp 2022 berlangsung hingga seri ke-8, eldiablo mampu naik di podium sebanyak lima kali dan memenangkan di posisi pertama sebanyak dua kali. Hal ini merupakan catatan yang sangat baik untuk Fabio Quartararo di moto gp 2022.

Dengan kelebihan tersebut membuat tim yamaha dan monster energy berniat untuk memperpanjang kontrak Fabio Quartararo hingga tahun 2024. Tawaran tersebut direspon dengan baik oleh Quartararo, dan menerima kontrak perpanjangan tersebut. “Pada dasarnya tujuan pertama saya adalah mendapat motor terbaik dan juga proyek terbaik. Yamaha meyakinkan kepada saya untuk bertahan, karena mereka akan membawa orang-orang baru, insinyur-insinyur baru, dan mereka tahu betul bagian mana yang perlu diperbaiki” Ujar Quartararo, dikutip Crash.

“Sejujurnya saya merasa sangat baik saat mengendarai motor, tentu pembalap manapun selalu ingin lebih kan, tapi satu-satunya kelemahan kami dibandingkan dengan pabrikan lain hanyalah kecepatan, jadi yang membuat saya memutuskan untuk bertahan di yamaha adalah saya tahu bahwa mereka sedang berusaha dalam menambah kecepatan motor dan saya merasa baik-baik saja saat mengendarainya” Jelas Quartararo.

Dengan bertahannya quartararo di yamaha hingga 2024, tentunya hal ini akan menyuguhkan perhelatan moto gp yang sangat seru dan ketatnya persaingan antar pembalap dengan motor andalannya saat di sirkuit.

Simak berita moto gp selanjutnya hanya di http://www.munivmotoblog.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s