YAMAHA TERUS TINGKATKAN PERFORMA DENGAN MELUNCURKAN VERSI TOP SPEED PADA MOTOR ANDALANNYA DI MOTO GP 2022

Munivmotoblog- Sejak dimulainya perhelatan Moto Gp berlangsung, yamaha sampai saat ini tetap konsisten dalam menunjukkan performa terbaiknya. Salah satu performa terbaiknya ditunjukan pada Moto Gp Prancis 2022 yang digelar di sirkuit Le Mans pada tanggal 15/5/2022. Motor andalan yamaha yang dikendarai oleh Fabio Quartararo berhasil finish pada urutan keempat.

Meskipun tidak naik di podium, perolehan tersebut tidak menggeser posisi pembalap andalan yamaha yang berada di puncak klasemen dengan poin 102 dan hanya terpaut 4 poin dari pembalap aprilia yakni Alex Espargaro. Dengan kondisi tersebut membuat yamaha terus berbenah dan meningkatkan kualitas motor andalannya YZ RM1 yang dikendarai oleh pembalap yang memiliki julukan El Diablo tersebut.

Pembenahan pada motor andalan yamaha tersebut dimulai dari kritikan yang disampaikan oleh Fabio Quartararo, fabio merasa motor yamaha yang ditungganginya merasa kalah cepat dengan speed kompetitornya, sehingga fabio meminta agar motor andalannya tersebut ditambah top speed. Disamping itu Management director Yamaha Lin Jarvis juga mengakui bahwa motor andalan yamaha tersebut harus mengalami peningkatan terutama pada tingkat kecepatan.

Permasalahan tersebut ditanggapi serius oleh tim pabrikan yamaha, begitu juga halnya dengan bos monster energy Masimo Meregalli yang sedang fokus menggarap dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Pihak yamaha juga ingin membeli paket aerodinamika yang dapat menyelesaikan permasalahan top speed yang ada pada motor andalannya tersebut.

“Kami sedang bekerja keras untuk hal itu dan kami seharusnya mendapatkan paket yang didandani tepat waktu untuk maguello. Mugello serta Barcelona adalah salah satu sirkuit tercepat dan kami perlu mengurangi jarak dari lawan di area ini sebanyak mungkin. Kami terus bekerja pada sistem exhaust dan intake. Ada area dimana masih mungkin untuk melakukan perbaikan. Kami tidak tahu secara persis kapan akan mendapatkan lebih banyak pembaruan, tetapi kami sedang bekerja keras untuk melakukan hal itu” ujar Masimo Meregalli.

Keganasan motor andalan yamaha yang sedang digarap ini akan siap diluncurkan pada Moto Gp Mugello 2022. Dengan peluncuran motor yamaha versi top sepeed ini akan menyajikan persaingan yang sangat ketat dan seru di moto gp 2022.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s