Puluhan Biker Buktikan Karakter Sport Scooter Aerox 155 di Lintasan Sirkuit

Munivmotoblog-YIMM Sebagai skutik Maxi Yamaha yang menyandang gelar sport scooter, Aerox 155 tidak hanya dibekali dengan desain yang super sporty dan fitur berkendara yang lengkap, namun juga memiliki performa mesin tinggi yang dapat diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan bermobilitas.

Identitas serta karakter sport scooter tersebut telah banyak dibuktikan dalam berbagai kesempatan. Mulai dari penggunaannya sebagai paddock bike oleh tim balap pabrikan Yamaha di ajang MotoGP seri Mandalika (18 – 20 Maret 2022), menjadi pilihan motor harian bagi pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama, hingga pembuktian langsung oleh konsumen yang gemar berkegiatan touring maupun balap.

Bahkan pada Sabtu (26/3) akhir pekan kemarin, puluhan konsumen pengguna Aerox 155 series yang tergabung dalam komunitas Aerox 155 Rider Community Indonesia (ARCI) juga melakukan pembuktian terkait dengan performa mesin motor dalam ajang Track Day di Mini Sirkuit – Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut, peserta ditantang unjuk kemampuan berkendara dengan motor untuk mencetak waktu terbaik disetiap lapnya atau yang biasa dikenal dengan istilah ‘Time Trial Challenge’.

“Banyak dari konsumen Aerox 155 yang merupakan seorang racing enthusiast. Itulah sebabnya, kami rutin melakukan kegiatan Track Day untuk melampiaskan hobi balap sembari menggali lebih dalam potensi kemampuan mesin yang dimiliki Aerox 155. Karena mesin standarnya saja sudah sangat responsif dan nyaman untuk berakselerasi. Ini jelas berkat adanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga motor terus terisi dari putaran mesin bawah sampai atas,” ungkap Eko Priyatno, pemerakarsa kegiatan Track Day dari komunitas ARCI.

Tidak hanya sekedar menjajal performa mesin, karakter mini sirkuit yang banyak menyajikan tikungan sempit berbentuk “S” dan “U, dinilai Eko juga turut berlaku untuk menguji kelincahan serta handling motor. Di sini pun Eko beserta peserta Track Day lainnya menilai, bahwa perpaduan setelan suspensi depan dan belakang yang dilengkapi tabung peredam, tapak ban lebar di kedua roda, dan desain frame yang menciptakan posisi berkendara motor yang tegap, sukses menyajikan handling yang baik pada generasi terbaru Aerox tersebut.

Berbagi Informasi

Selain menjadi sarana pelampiasan hobi untuk memacu kendaraan secara maksimal, aktivitas Track Day ini juga dimanfaatkan oleh para pengguna Aerox 155 untuk berbagi informasi seputar kegiatan hobi bermotor. Seperti pengetahuan teknis settingan mesin untuk kebutuhan turun balap di lintasan sirkuit yang dibawakan oleh mekanik berpengalaman. Bahkan ada seorang mekanik yang merupakan alumni peserta Aerox Fun Race di ajang Yamaha Cup Race tahun 2019 dan 2020.

Tidak hanya informasi mengenai settingan balap saja, tips-tips seputar gaya modifikasi yang sedang tren beserta rekomendasi produk aftermarket yang mampu membuat Aerox 155 series tampil semakin sporty pun juga turut menjadi bahan perbincangan di tengah peserta.

“Selama acara Track Day, hadir juga mekanik racing berpangalaman dan teman-teman pegiat modifikasi motor yang membagikan ilmu mereka kepada teman-teman semua. Karena selain menambah wawasan kita terkait lifestyle dunia sepeda motor, ini juga menjadi momen berkumpul dan bersilahturami diantara sesama biker, khususnya para pengguna Maxi Yamaha,” tutup Eko.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s