Kuartet Yamaha Racing Indonesia Siap Berjuang Maksimal Di Seri Perdana ARRC 2022 Buriram

 

Munivmotoblog- Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang fokus pada kelas Asia Production 250 (AP250) dan Supersports 600 (SS600) siap menjalani seri perdana kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Buriram Thailand, akhir pekan ini (25-27 Maret 2022).  Sebelumnya, sudah dilakukan tes pra musim di sirkuit yang sama tanggal 22-23 Maret 2022.

Keempat pembalap terbaik binaan Yamaha Racing Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama dan M Faerozi Toreqottullah yang bersaing di kategori SS600, kemudian Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra untuk AP250 siap tampil all out mengukir prestasi. Mereka akan berjuang keras untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

Pengalaman Galang Hendra Pratama di balap dunia WorldSSP selama 2 tahun (2020-2021) menjadi modal penting baginya untuk dapat meraih podium di atas pacuan Yamaha YZF-R6. Ditambah lagi dengan hasil pre season Galang Hendra yang terus melakukan improve pada catatan waktu. “Di race perdana ini, saya akan terus berusaha mendapatkan sesuai dengan target saya. Pada pra musim saya mendapatkan settingan yang pas. Insya Allah saya mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap Galang Hendra Pratama.

Sedangkan rekan setimnya, M. Faerozi Toreqottullah, pembalap yang berumur 19 tahun kini semakin matang. Mereka berdua akan terus berkomunikasi dengan para mekanik untuk mendapatkan perfoma yang optimal. M.Faerozi akan berusaha tampil all out dengan persiapan yang sudah dijalani pada saat pre season masuk pada posisi 10 besar. “Harapan saya di seri perdana ini ingin mengulangi kembali hasil terbaik yang saya dapat pada saat balap di kelas AP250, dan kali ini di sirkuit Chang International Buriram pertama kalinya saya dengan motor YZF-R6. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ungkap M. Faerozi Toreqottullah.

Sementara itu, pembalap Aldi Satya Mahendra sebagai rookie atau pendatang baru AP250 akan berupaya keras untuk cepat dalam beradaptasi di atas motor Yamaha YZF-R25. Langkah evaluasi data akan intens dilakukan agar Aldi Satya Mahendra yang masih berumur 15 tahun ini dapat terus mempertajam waktu tempuh. “Dengan beberapa masukan dari tim dan pengalaman kakak saya (Galang Hendra), saya akan coba menyesuaikan dengan riding style saya karena ini balapan pertama menggunakan YZF-R25. Semoga saya bisa menembus barisan depan di seri perdana ini,’’ tutur Aldi Setya Mahendra. 

Sedangkan Anggi Setiawan yang jauh lebih berpengalaman ditargetkan dapat menembus barisan depan, dengan pengalamannya di kelas AP250. Anggi Setiawan optimis siap untuk tampil race perdana ini. “Dengan persiapan tim dan sudah melakukan pre season test, saya berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di seri perdana ini,” ucap Anggi Setiawan.

Mohon dukungan doa dari masyarakat Indonesia agar tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dapat tampil maksimal hingga dapat mengharumkan Indonesia di dunia internasional dan mampu merebut prestasi terbaik dalam ARRC 2022 Thailand.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s