Yamaha Jatim Patuhi Kebijakan PPKM, Jalankan WFH Sepenuhnya

munivmotoblog – Pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa-Bali mengharuskan sektor-sektor non-essensial untuk bekerja sepenuhnya dari rumah. PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim mendukung kebijakan PPKM Darurat dari pemerintah dengan melaksanakan WFH (work from home) 100 persen. 

Aditya Tri Putranto selaku Manajer HRD PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengatakan, “Menanggapi lonjakan kasus Covid-19, pihak PT. STSJ menerapkan kebijakan WFH 100% untuk semua karyawan. Kesehatan karyawan merupakan prioritas kami, kami himbau juga kepada karyawan PT. STSJ untuk tidak bepergian selama masa WFH agar dipastikan mereka tetap sehat,” ujarnya. 

Aditya juga menjelaskan bahwa sebagian dealer/bengkel resmi seperti Sentral Yamaha dan Surya Inti Putra (SIP) tidak terima konsumen secara offline selama masa PPKM. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dalam cluster perkantoran atau tempat kerja. Konsumen dapat mengunjungi social media seperti facebook dan instagram dealer terdekat dari rumah untuk melakukan transaksi secara online.

Produk Yamaha juga bisa dipesan melalui E-commerce Tokopedia, Shopee dan Blibli dengan mengunjungi Yamaha Jatim Official. William Saputra selaku Manajer Promosi Yamaha Jatim mengatakan, “Produk-produk dari Yamaha masih bisa dipesan secara online dan akan tetap diantarkan ke rumah konsumen dengan aman. Konsumen bisa membelinya melalui e-commerce kami dari rumah dengan nyaman dan aman. Yamaha Jatim juga memberikan Paket Promo Kejutan Mantab (PPKM) bagi konsumen,” jelasnya.

Informasi mengenai produk kini juga dapat diakses menggunakan Yamaha E-Catalogue yang bisa di download melalui Play Store bagi pengguna Android dan Apps Store bagi pengguna IOS*. Konsumen dapat dengan mudah mengetahui beragam spesifikasi motor Yamaha tanpa perlu datang ke dealer.

Bagi konsumen yang ingin melakukan servis selama masa PPKM, disarankan untuk menggunakan SKY (Servis Kunjung Yamaha) untuk melakukan perawatan motor di rumah masing-masing. Dengan menggunakan SKY, teknisi Yamaha akan datang ke rumah dan memberikan layanan kepada anda. Teruntuk konsumen yang memiliki kartu garansi tetap bisa diklaim melalui SKY. 

Tidak perlu khawatir, semua teknisi Yamaha sudah diperiksa suhu badannya. Teknisi Yamaha juga sudah dihimbau untuk double masking (menggunakan dua lapis masker) dan sudah dipastikan dalam keadaan sehat sebelum mengunjungi konsumen untuk memberikan layanan terbaik. Motor yang sudah selesai diservis juga akan disemprot dengan desinfektan untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan sepeda motor konsumen. 

Demi menjaga kepuasan konsumen, Yamaha Jatim juga meningkatkan pelayanan Customer Service Yamaha Jatim di nomor 08228-7777-898. Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai kebijakan selama PPKM. Yamaha Jatim menghimbau konsumen agar melakukan interaksi secara online dan tidak keluar rumah demi memutus rantai persebaran covid-19.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s