Test Ride All New Yamaha Freego The Amazing Matic Explore Pacitan, Motor Metic 125 cc yang Multi Talenta..

munivmotoblog – Madiun – Pacitan merupakan sebuah perencanaan touring dengab menggunahkan Yamaha Freego yang diadskan oleh Diler Yamaha Mandiri area Madiun. Dimana dalam event yang bertajuk “freego the amazing matic explore pacitan” melibatkan dua elemen paling penting dala dunia promosi saat ini. Terdapat 6 blogger, dan juga 6 vlogger serta komunitas X max untuk touring jelajah Madiun – Pacitan. Soo bagaimana mengenai keseruan event ini, yuk kita simal dikelanjutan artikel ini sob ya..

Dimulai pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 dimana kami blogger dan rekan rekan vlogger serta komunitas X max berkumpul di kantor Yamaha Mandiri yang terletak bersampingan dengan Hotel Aston Madiun pukul 07:00. Soo aku berangkat daei Mojokerto (tempat tinggal) pagi pagi benar dengan moda transportasi darat aka bus pukul 04:30 dan sampai Madiun pukul 07:15. Perjalanan cukup lancar dan juga sejuk karena udara pagi itu sangatlah cerah. Sesampainya di di Kantor disana sudah berkumpul komunitas Yamaha X Max Madiun dan juga para rekan blogger dan vlogger yang diundang dan tutur serta memeriahkan event ini.

Setelah sesampainya disana aku mulai prepare helm, kaos dan jaket serta unit yang aku pakai adalah Yamaha Freego Type S (type paling tertinggi) yang sudah dibekali dengan Start Stop System, Rem ABS, dan juga kunci yang sudah keyless. Aku dapat warna merah doff yang elegan dan cakep karena clean banget.

Oh iya dalam artikel ini akan dikuoas tuntas mengenai bagaimana Yamaha Freego digunahkan untuk perjalan dengan arak kurang lebih 160 km dengan rute yang bisa dibilang representatif untuk penilaian touring. Route Madiun Ponorogo yang terdiri dari jalanan datar dan juga perkotaan yang lumayan macet, kemudian dilanjut route Ponorogo – Pacitan yang sangat berkelok dan naik turu sangat representatif untuk mengetahui performa dari mesin, suspensi dan handling. Jadi pada touring kali ini bisa dibikang sangat pas dan standard untuk digunahka dalam melakukan teat ride jangka panjang.

Oh iya dalam test ride dan juga penjelasan dalam artikel kali ini murni dari sebuah pengalaman pribadi penulis tentang Yamaha freego, penilaian pribadi yang bersifat subyektif murni dari apa yang dirasakan saat itu.

Pertama adalah sisi akomodasi dan juga design.

Yamaha Freego 125 type S ini merupakan motpr kelas Skutik standard dek rata dengan bagasi paling luas dikelasnya. Dibandingkan dengan Honda Vario 125 atau Suzuki Adress 125 Bagasi yamaha freego ini paling gede dikelasnya dan juga paling akomodatif. Spacenya dapat digunahkan untuk menaruh helm half face denga pas dna masih tersisa space untuk HP, dompet dan juga jazz hujan. Soo.. jika sampean sering bawa barang bawaan banyak saat berkendara baik dalam jarak dekat atau jauh, maka Yamaha Freego ini dapat menjadi pilihan alternatif terbaik dikelasnya. Design Yamaha freego juga terbilang Mengalir dan enak dipandang dalam jangka lama, shape depan yang elegan tidak sporty namun anggun, lampu yang terlihat pas pada porsi design depanya juga menjadikan motor ini sangat mudah dikenali dijalan. Ada karakter mio soul disini dan itu sangat positive karena mio soul juga merupakan salah satu master design Yamaha tervaik dikelas skutik dek rata. Lampu belajang terlihat lebar dan berfungsi dengan baik, Kesan metic jaman now yang banyak sudut mebgakir dibanding sudut sudut ya g tajam.

Effisiensi, Performa dan handling selama perjalanan Madiun ke Pacitan via Ponorogo.

Sebelumnya motor kami isi dulu di pom bensin dekat kantor Yamaha Mandiri Madiun. Kami disediakan budged 30 ribu pertalite oleh panitia di pengisian awal ini. Setelah bensin terisi penuh soo trip A aku reset ke 0 untuk dapat mebgetahui jarak yang akan ditempuh motor ini selama perjalanan. Dengan kondisi tangki penuh kami geber motor ini menuju alun – alun ponorogo untuk pemberhentian tahap pertama. Mesin motor ini halus dan juga sangat stabil disetiap tarika gas yang aku putar. Putaran bawahnya mengisi dari awal gas di bejek, ada lag sedikit namun tidak se lama kompetitor. Memang tarikan bawahnya mengisi banget ini motor sangat cepat dari berhenti ke posisi 50 – 60 km/jam. Motor yang akselerasinya yahud banget… Fibrasi mesin saat berjalan dikecepatan medium 60 – 80 km/jam juga sangat smooth, sebuab penyempurnaan daei mesin mesin Yamaha yang dulu. Habdling motor ini juga terasa enak, didukung denga ban yang lebar serta whelbase yang tidak begitu panjang menjadikan sangat enak dibuat liak liuk dikemacetan roure antara Madiun dan Ponorogo.

Didukung dengan ban yang lebar serta kemampuan suspensi belakang yang pass, enggak stift dan enggak juga lembut cukupan buat racikan motor metic kelas dek rata. Bahkan dengan jok yang ada dimotor ini sangat empuk perjalanan yang hampir 4 jam ini dari madiun – pacitan ini enggak terasa panas di pantat. Joknya motor ini empuk dan riding posisinya pass, tinggi aku yang 170 cm dapat menapak dengan sempurna jadi gak ada masalah untuk cewek indonesia pada umumnya. Power dan handling motor ini bisa dibikang bagus dikelas harga yabg ditawarkan.

Kemudian effisiensi bahan bakar, memang dalam test ride kali ini dengan menempuh perjalanan kurleb 146 km daei isi bensin yang pertama 30 ribu dengan kondisi sebelumnya tangki bbmnya hanga sisa 1 bar itupun udah berkedip. Dan hasilnya

Dari full berjalan 146 km hanya berkurang separo… Soo 15 rebu untuk route Madiun ke Pacitan.. jiaan untk effisiensi bahan bakar ini diluar ekspektasi aku selama ini. Irit e njur sampek ujung langit salitu loh mas bro. Padshal waktu itu aku gass poll anti kendor.

Fitur motor ini sama denga fitur yamaha Aerox versi tertinggi.

Motor ini udah keyless, gak perlu putar putar kunci, kontak di sakuin udah bisa di on kan, ngisi bensin gak perlu turun sangat praktis, rem ABS nya juara, udah juag dibekali Start Stop System, jika kita berkenti lebih dari 3 detik maka mesin motor akan mati sendiri dan kita tinghal gass untukjalan lagi. Speedimeter juga sangat lengkao bahkan ada indikator bar yang ada di kana berisikan tingkat effisiensi berkendara. Semakin barnya naik keatas berarti kita sudah berkendara dengan kondisi effisiensi, namun apabila kita bejek gas denga full maka indicator bar akan turun. Semaiin turun maka berkendara kita jauh daei kata hemat.

Perjalan yang begitu panjang dan juga melewati tikungan dan tanjakan yang aduhai. Jalanan utama pacitan yang sangat aduhai indah daj mulusnya, menjadikan the journey Yamaha freegoo the amazing matic ini sangat menyenangkan. Motor yang cukup untuk dipakai harian dengan effisiensi bahan bakar dan juga akomodasi jempolan. Namun tidak kedodoran jika dipakai jarak jauhh karena kenyamana suspensinya dan juga tarikan motornya yang enak banget.

Sooo…. Cerita debgan Yamaha freego Hari pertama di kawasan wisata Pantai Watu Karung. Nantikan cerifa lanjutanya pas kita balik daei Pacitan ke madiun ya gaes..

Advertisements

One thought on “Test Ride All New Yamaha Freego The Amazing Matic Explore Pacitan, Motor Metic 125 cc yang Multi Talenta..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s