Closing Yamaha Engineering Scool (YES) Angkatan 11, Aspek Nilainya Meningkat dari Tahun Sebelumnya…

Munivmotoblog – Senin 03 Desember 2018, bertempat di Yamaha Training Center (YTC) J1. Kenjeran 366 Surabaya, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) melalui PT. Surya Timur Sakti Jatim (PT. STSJ) selaku Main Dealer Yamaha area Jatim, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Timur (TNB) kembali melahirkan teknisi-teknisi handal standard Yamaha. Tahun ini Yamaha Egineering School (YES) Surabaya kembali meluluskan 22 siswa siswa didiknya yang digembleng kurang lebih 4,5 bulan.

Pelatihan YES merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) dan PT. Surya Timur Sakti Jatim (PT. STSJ) dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma-cuma kepada para lulusan SMK Otomotif / IPA yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Lama pelatihan ini adalah 4,5 bulan (1,5 bulan teori, 1,5 bulan praktek, 1,5 bulan magang ), fasilitas yang didapat biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifnkat YES secara gratis dan langsung di didik langsung oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha

Satu angkatan berjumlah 22 siswa, dan pada hari ini merupakan angkatan ke sebelas dengan meluluskan 22 siswa Awal pendidikan dimulai pada 09 Juli 2018 dan berakhir 03 Desember 2018. Selanjutnya lulusan YES ini akan disalurkan menjadi teknisi tcknisi di seluruh jaringan Bengkel Resmi Yamaha khususnya di Jawa Timur. Lulusan YES ini juga diharapkan mampu untuk membuat layanan after sales Yamaha lebih berkualitas, tentunya dengan hasil pelatihan YES yang selalu mengedepankan standart operasional procedure (SOP) di Yamaha.

Yamahaa Engineering School ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) Jakarta, selaku Head Office Yamaha di Indonesia. Selain Surabaya Yamaha Engineering School ini juka dibuka di empat belas kota besar yang ada di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Jambi, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Makassar, Banjarmasin, Pontianak.

Yang menarik adalah data dimana angkata ke 11 ini mengalami kenaikan standars nilai yanh cukup signifikan dibanding tahun 2017. Aartinya apa? Secara gabungan teory, praktek dan juga magang lulusan YES ini memililki kualifikasi yang sangat bangus.

Last semoga kegiatan CSR seperti ini dapat membantu temen2 yang lulusa SMA atau SMK untuk mendapatkan experience dan juga skil lebih untuk siap terjun langsung di dunia kerja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s