Kingdom Skutik Yamaha Mulai Bangkit. Produk kelas Midle Level Skutik dengan Value Terbaik Muncul Tak Terhenti !!!

Munivmotoblog – Setelah Yamaha Lexi 125 dengan vva lambat laun mulai diterima di segala segmentasi konsumen. Kini yamaha hadir kembali dan menggebrak kelas skutik midle level denga Yamaha Freego. Dimana skutik ini akan berhadapan langsung dengan Vario 125 cc karena skutik ini akan dibandrol denga range harga 18 – 19 jutaan. Mantep tenan !!!

Sekilas melihat wujud total daei skutik ini aura yang terbawa adalah modern. Skutik yang beraura dewasa namun berotot kekar. Apalagi ban motor ini punya ring 12 inch.. terlihat mendekati skutik retro namun aura skutik pada umumnya masih terlihat. Iya motor ini lahir disaat Honda Vario yang saat ini hanya mengalami ubahan yang sedikit dibandi g veri sebelumnya yang umurnya udah 4 tahunan. Sehingga efek bosan dengan skutik yang itu itu saja ditangkap Yamaha dengan baik sehingga muncul yamaha Freego. Skutik yabg secara personal saya sangat suka mengenai deaignya. Auranya dewasa namun tidak sampai tua.. ia berada dikelas yang berbeda dengan Yamaha lexi. Babasa designya berbeda debgan keluarga maxi.. ia seperti menjadi sosok petarung yang handal untuk mengahdapi rival di barisan paling depan.

Segment skutik yamaha mulai dari era Yamaha N max 155 pelan namun pasti sekarang sudah membentuk sebuah kingdom (kerajaan) yang ketika orang berkata “maxi skutik” yang ada difikiran N max, X max, aerox dan Lexi.. tiga produk dengan branding maxi ini memang relefan dengan produknya Dimensinya emang gede dan juga masuk kelas maxi masih masuk… Ketika kingdom ini sudab terbentuk dengan konsisten, maka ordo dan juga spesies yang ada dibawahnya akan membentuk eksatuan yang sangat sulit untuk dikalahkan (dalam dunia taksonomi).

Yamaha mulai menemukan style dia dalam merancang motor skutik. Ia tidak begitu bergairah main dikelas entry level. Dia ingin menguasai kelas midl – high segment skutik. Karena disinilah nantinya pasar akan berkembang. Orang naik motor tidak hanya sebagai alat transportasi melainkan style yang akan dibawa kemana ia melajuka perjalanan. Yamaha menangkap momen ini dengan baik.. ketika pabrika lain sibuk debgan skutik akutik dek rata.. ia mulai membuat kingdom maxi skutik.. semua range harga diatas 18 juta sampai 30 juta ia kuasai. Iyaa.. mungkin motor skutik entry level kedepan serapan marketnya akan kegerus dengan skutik midle level.

Karena pola konsumen secara mayoritas menganggap motor merupakan life style dan bisa dipakai buat sembarang kegiatan. Istilahnya gak jelek jelek banget, namun dibuat kondangan juga gak malu maluin… Nah ini kiranya… !!!!! Ini Yamaha Style banget saat ini.

Advertisements

2 thoughts on “Kingdom Skutik Yamaha Mulai Bangkit. Produk kelas Midle Level Skutik dengan Value Terbaik Muncul Tak Terhenti !!!

  1. Setuju dengan tulisan anda, dan saya sangat senang dengan gebrakan Yamaha..
    Dan saya menunggu gebrakan dari Suzuki, Kawasaki, dan merk non jepang untuk berkembang melawan hegemoni honda.. Sekali lagi salut kepada Yamaha..

    Like

  2. Sayang yang ini kurang gede. Mestinya, tagian tebeng depan sedikit diperlebar ke kiri dan kanannya. Sehingga tetap bisa dibuat console box (tempat naroh hp saat dicharge). Mirip SMax ama Force155. Ini dikasih charger hp tapi gak ada tempat naroh hp-nya. Kedua, tail lamp (lampu belakang) sangat sederhana. Padahal bisa ambil punya Old atau New Cygnus.yang keren. Pas kok.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s