Oto Talk : Yamaha Lexi 125 Produk Motor Pola Pendekatan Milenial yang Mulai Bersinar.

Munivmotoblog – Persaingan industri roda dua tanah air memang memasuki masa dimana konsumen sudah mulai pintar. Konsumen yanh dimaksud adalah konsumen milenial yang sangat mengedepankan value dibanding sebuah brand. Kenapa demikian? Yuk simak pola konsumsi generasi milenial jaman now..

Milenial adalah gerasi paling konsumtif untuk saat ini, mereka sudah bisa menghasulka duit sendiru dari kerjaan atau usahanya. Dan milenial ini merupakan mahluk paling selective yang pernah ada si muka bumi. Ya jauh jika dibandingkan denga n generasi baby zomer. Generasi ini layaknya sebuah pemilih yang ekatra hati hato dan juga generasi royal… Memilih hati hati namun di suatu titik royalnya kebangeta n. Pola belanjanya bagaimana? Brand minded sudah muali tergeser dengan value produk.

Ketika jalan jalan di mall, salah satu toko kaca mata yang tidak terkenal, menawarkan kaca mata dengan kualitas bagus dengan bahan yang bagus akan terlihat rame dan ketika milenial ini balik ia akan tenteng tas denga iai belanjaan kacamata. Melirik ke area baju sekarang atand matahari mulai sepi dan bahkan sudah mulai merumahkan karyawan yang sengaja diperbajui dengan pakaian ketat. Padahal karyawan ini harus beli make up, gym dan juga parfum.. duhhh.. kenapa? Milenial lebih memilih ke produk online shop yang terverifikasi dan juragan di tokopedia, bukalapak atau shopee. Iyaa trendnya adalah belanja di e commerce dengan sama sama bawa duit 200 ribu dapat barang yang lebih bagus daripada di department store yang ada di mall. Kemudian melihat bagaimana kaum milenial belanja hp? Iya sama… Mau beli hp seminggu sebelumnya melihat review di youtube dan di webaite buat komparasi. Yaa.. mereka enggak ke gerai samsung dulu.. ia melihat spek to value..

Nah dari gambaran diatas, perilaku konsumen ini juga akan mempengaruhi decision untuk kendaraan yang akan dimilikinya. Asalkan jepang, kemudian melihat mengenai value.. dikelas 125 cc misalnya ia nongkrong dengan gagah pemain lama Honda Vario 125 kemudian muncul penantang dari Yamaya yaitu Yamaha Lexi 125. Vario dengan style old design runcing menandakan skutik ini bergenre general model skutik pada umumnya. Dek rata lampu sipit dan bagasi apa adanya ditambah cat yang alakadarnya. Kemudian Yamaha datang dengan semboyan maxi skutik 125 cc. Lexi hadir dengan build quality khas Yamaha. Cat rapi dan juga fotur kekinian.. lexi bergenre skutik masa kini dengan aura maxi skuutik. Yang verai standard ia di set diharga 20 jutaan mirip sama vario 125 yang versi ISS. Sooo keduanya layak buat di head to head kan baik secara kapasitas mesin, model dan juga kubikasi mesin.

Beberapa aspek seperti riding quality Yamaha lxi berada satu tingkat lebih baik diatas honda vario 125 cc. Istri saya meruoaka user Vario 125 dan terkadang kalau saya harus ke bawah pakao motor aku pakai motor istri saya. Ketika mendapat invitation buat test Yamaha Lexi 125 route Kebun teh wonosari ke sbya untuk main diler PT.STSJ dan juga 2 hari trip Nganjuk, Tulungagung, Blitar Kediri yang dimotori moleh Yamaha DDS. Kwaan saya handling motor ini emang enak betul. Mudah ditekuk khas motor motor yamaha. Jok juga lebih empuk. Design lebih mewah dibanding Vario 125 ya g modelnya gitu gitu saja.

Kemudian balik lagi ke konsumsi milenial sekarang. Ketika semua aspek sudah positive maka milenial akan memilih kendaraan yang secara deaign terbaru dan secara fungsi terbaik. Diharga yang reasonable.. ingat terbaru…. Jadi membeli motor metik sekarang ya motor ya g lagi ngehitz.. notor yang totality different dari yang sudah ada. Emak, balak sudah pakai vario masak saya juga ambil vario… Jiwa saya muda… Ingin tampul beda… Sooo perkembangan pola konsumsi milenial seperti ini dslam waktu kedepan akan menggerus industri otomotive untuk selalu memberikan suatu yang beda diantara yang lain. Ya contoh yang sudah ada sekaeang seperti yamaha lexi sekarang. Yamaha mencoba mengejawantahkan pola konsumsi milenial dalam sebuah produk. Dan totality…. Lexi sekarang udah nuoai diterima di golongan milenial. Angjanya terus bertambah setiao bualnya.. artinya switching ini benar benar terjadi… Pola konaumai yang unik ini mencoba dibaca Yamaha. Keuntunga bagu kita konsumen. Selalu mendspatkan point of option dari produk otomotive. Tidak meluou dikasih model sama harga naik terus !!! Heheh

Ketika memilih retro sudah mulai mai stream, dan vespa bagi segmented konsumen. Maka Yamaha lexi menjadi pilihan

Yamaha Lexi…. Milenial konsep yang sangat matang dari yamaha..

Advertisements

2 thoughts on “Oto Talk : Yamaha Lexi 125 Produk Motor Pola Pendekatan Milenial yang Mulai Bersinar.

  1. Nilai + nya bakal ilang bila FreeGo di beri mesin VVTI đź‘Š , yg lain lewat , fungsional n komersial serta bisa cari duit , minta apa đź‘Ł

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s