Dunia Penerbangan Berkabung, Pesawat Lion Air JT610 Hilang Kontak, Berikut Kumpulan Barang Penumpang yang Ditemukan.

Munivmotoblog – Indonesia kembali berkabung, dimana kecelakaan udara kembali menimpa maskapai Lion Air dengan route penerbangan Jakarta – Pangkal Pinang. Kejadian pagi tadi sekitar pukul 06 : 00 menjadi titik dimana proses pencarian pesawat dan korban harus segera dilakukan.


Basarnas tengah mencari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan. Basarnas menyelam untuk menemukan pesawat dan korban. “Kedalaman laut di situ 30-35 meter. Kita masih berusaha menyelam untuk menemukan pesawat itu,” kata Kepala Basarnas Mardya Muhammad Syaugi di kantornya, Senin (29/10/2018).

Saat ini manajemen Lion Air masih menyelidiki kabar mengenai pesawat yang hilang kontak tersebut.

Dilansir dari situs FlightRadar, penerbangan itu menggunakan pesawat dengan kode B38M, yaitu dengan pesawat Boeing 737 MAX 8. Adapun, registrasi pesawat adalah PK LQP.

Dilansir dari situs Planespotter.net, pesawat tersebut terbilang baru. Sebab, data di situs itu mengungkapkan pesawat baru diterima Lion Air pada Agustus 2018.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.10 WIB. Sedianya, pesawat mendarat di Bandara Pangkal Pinang pukul 07.20 WIB. Sejauh ini status pesawat masih belum diketahui atau unknown. Terakhir, pesawat itu diketahui berada di koordinat 05 48.934 S 107 07.384.

Beberapa foto yang dishare diaociao media oleh beberapa rekan basarnas menunjuka bahwa pesawat memang jatuh di perairan kepulauan seribu tak jauh dari lokasi berangkat bandara soekarno hatta.

Dibawah ini merupakan foto bukti dari beberapa barang bukti yang sedang ada di TKP

Salah satu boarding pass penumpang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s