Hanya ada di AHM, Nunggu Viral Dulu.. Baru Konsumenya Bisa Beli Kampas Rem New Honda PCX150

Munivmotoblog – Salah satu kewajiban dalam industri roda dua di Indonesia adalah menjamin ketersediaan spare part motor yanh dijualnya. Apalagi motor motor yang masih dibilang usianya sangat muda. Makanya maz bro setiap pabrikan harus memiliki bengkel resmi, salah satu tujuanya adalah menjaga keamanan penggunanya dan memberikan akses yang mudah ketika motor yanh dibelinya mengalami problem atau kerusakan. Namun apa yang terjadi pada AHM?

Yoiii…. Maz bro ATPM ini menunggu penggunanya teriak teriak di social media dan viral kemudkan baru deh bertindak atau melakukan komunikasi dengan custommernya. Seperti apa yang dialami oleh bro Ristianto ini. Dimana pada postingan saya sehari yang lalu bro Ristianto ini mengeluhkan kesulitan dalam mendapatkan spare part berupa kampas rim Honda PCX 150 versi lokal. Artinya ini merupakan motor baru dan gress baru juha dilaunching 6 bulan lalu.

Motor baru secara logika sederhana maka ketersediaan sparepart harusnua ready mengingat motor ini merupakan segmen midle dengan harga OTR nya hampir 30 juta. Sooo… Motor mahal ko spare part sulit? Iya kalau motor ini diproduksi oleh ATPM dengan status minoritas atau rebranding seh OK misal kayak Bajai atau TVS yang penjualanya tidak sebegitu banyak. Namun ketika kejadian ini menimpa ATPM yang secara penjualanya number one di Indonesia.. soo what the hell???? Niat jualan saja, spare partnya biarin deh.. biar inden saja dulu.. ya itu kalau spare part slow mooving seperti ECU dan juga rangka.. namun ketika itu kampas rim saja sulit? Ayooo siapa yang membenarkan? . Atau mungkin teman teman pembaca blog ini juga mengalami hal yang serupa, boleh untum yulis tukis dikolom komentar yah….

Kebiasaan ATPM yang menunggu konsumenya teriak dulu baru ditanggapi untuk hal yang tidak pantut untuk ditiru. Hal yang sangat spele.. beli sapre part !!! Udah gt doank. Manajemen resikonya rendah dan semoga ATPM lain tidak melakukan hal yang sama kepada custommernya prihal akses kemudahan mendapatkan sparepart. Mengingat brand motor jepang di indoensia terkenal dengan kemudahan dalam perawatan dan pergantian spare part.

Last, pelajaran yang dapat kita petik dari kejadian ini adalah, bahwa yang besar belum tentu memberikan pelayanan yang terbaik. Yang menguasai pasar belum tentu menyediakan spare part yang mudah, yang menjadi raja belum tentu melayani custommernya dengan baik. Semoga kejadian kesulitan dalam mendapatkan sparepart fast mooving di Honda PCX ini selesai disini. Semoga kedepan konsumen loyalis Honda bisa mendapatkan spare part motor yang dimilikinya dengan mudah.

Advertisements

4 thoughts on “Hanya ada di AHM, Nunggu Viral Dulu.. Baru Konsumenya Bisa Beli Kampas Rem New Honda PCX150

  1. Udah tau produk AHM pelayanannya begitu kok masih aja beli produknya…👎👎👎👎💩💩💩💩💩💩
    Kalo sama2 minat skutik 150 – 550 CC berkualitas & fitur oke & spareparts bisa ready & dibeli online langsung saya, sarankan ambil KYMCO….!!!👍👍😎😎
    ANTI GETER TUH MATIC BUATAN KYMCO..!!😎👍👍DI JALAN LHO TIDAK ADA SAINGAN & JADI PUSAT PERHATIAN 👍👍👍😎
    Jajal sendiri sumpah harga sesuai dgn kualitas teknologi & barangnya itu sendiri👍👍😎

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s