Suspensi Belakang Honda PCX 150 CC Bengkok, Khasusnya Cacat Masal Maz Bro…

Munivmotoblog – anda ingat dan coba flas back ke tahun 2013 ketika honda cb150R baru saja muncul untuk menandingi yamaha vixion di kelas 150 cc. Kasus demi kasus batch pertama dari mptpr honda ini sudah masuk tahap ktillritikal. Mulai dari suatlra meain yang klotok klotok dan yang lebih parah lagi rangka motor mengalami patah dan itu sudaj banyak kejadian.

Namun sepertinya penyakit AHM ini di tahun 2018 ini juga belumlah sembuh. Kini ramai ramai user PCX komplain dan mengeluhkan prihal suspensi belakang motornya di social media dengan kasus suspensi bengkok.

PCX yang sejatinya merupakan rival yamaha N max saat ini memang jauh dari ekspektasi kualitas dari user yang membelinya. Keluhan demi keluhan dilayangkan di social media menunjukan bahwa masalah suspwnsi belakang ini memang memiliki prosentase yang cukup tinggi. Didukung penjualan yang hanya 16 ribuan per bulan dengan masalah komplain mencapai puluhan hanya disatu grup facebook saja dengan case yang sama, yaitu masalah suspensi bengkok.

Seperti yang dishare oleh bro bagus fery yanto di grup honda pcx 150 2018 indonesia

Banyak komentar pengguna pcx dimana mereka juga mengalami hal yang sama

Diatas merupakan bukti bahwa kasus suspensi di honda pcx 150 ini bukanlah kasuisitik tapi memang cacat produksi. Dalam hal undang undang perlindungan konsumen harusnya dengan prosesntase yang cukup tinggi ini harusnya Astra Honda Motor berani melakukan recall terhadap suspensi honda PCX baik yang sudah dibeli oleh konsumen maupun masih nangkring di diler Honda di seluruh Indonesia. Kenapa harus direcal sekarang? Iya karena mumpung populasinya belum banyak karena honda pcx barusaja dilaunching, sehingga biaya untuk public recalnya tidak sebanyak apabila produk sudah terdistribusi dalam jumlah yang banyak. Ini merupakan pandangan saya pribadi yang juga berlcimpubh di dunia Quality assurance/Control. Ketika sudah terdeteksi memang ada yang bermasalah cepat cepat untuk ditarik. Nah pertanyaanya mas apabila dibiarkan? Ya konsumen bisa menuntutnya dipengadilan apabila tidak mendspatkan solusi yang win win antata konsumen dan pabrik. Tuntutanya mengenai apa? Merugikan konsumen karena menjual barang dengan sebagian fungsi part tidak normal.

Lakukan recal itu adalah pilihan paling bijaksana dan juga bertanggung jawab daripada membiarkan kasus ini melebar sehingga dapat mempengaruhi brand pcx itu sendiri dan juga honda secara global dengan presepsi produsen besar tapi gak mau tanggung jawab atas produk cacatnya yang telah beredar dipasaran. Kalau hanya memperbaiki itu adalah langkan korektif dan tidak dianjurkan apabila kasusnya memang karena konstruksi suspensi itu sendiri yang jelek. Dan parahnya sudah banyak yanh berkeluh disocial media mengenai kasus ini namun AHM masih diam sampai sekarang belum berani melakukan recall.

Mas ko berani beraninya tulis maslah suspensi ini diblog? Gak takut kena serangan dari yang lain. Yang nyerang berarti belum pernah ngalamin motor baru kemudian suspensi bosok… Ok see youuu

Oh iya hanya sekedar catatan saja. Suzuki sudah recal GSX gak nunggu banyak korban. Yamaja sudsh recal juga R25 sebelum pengguna kompalin di social media.. lah ini AHM udah banyak kasus…. Masih aja diam? Katanya MSnya 70%, katanya service nya paling bagus… Hayooo siapa yang bilang..

Advertisements

12 comments

  1. Wadaoow mbah😱😱
    Jangan cari masalah dg AHM, Fatal akibate.!!😬😬
    Ntar salesnya demo disini rame2😂😂🤣🤣
    Yg ada warungmu ntar porak poranda😱😂🤣
    AHM & Yimm itu produk kualitas ALIEN lho, & sangat2 TOP..???🤔🤔🤣😂😬
    Ingat meme Haji LuLung nggak..???
    Nah itulah AHM & YIMM..👎👎😂🤣

    Like

  2. Sama aja dengan nmax gen 1 yg shocknya kyk batu kerasnya minta ampun, ga ada recall jg. Apa saya harus koar2 di medsos dapat motor baru shocknya kyk batu?
    Sikapi aja dgn bijak, klo bengkok tp ga ada masalah di safety atau fungsi ngapain harus recall?

    Like

    • Shock batu? Secara fungsi masih bekerja dgn baik, cuman jalan di Indonesia saja yg amburadul….
      Kalau shock bengkok, berarti ada masalah….jika shick sampai patah, ada korban jiwa?? Bisa masuk oudana tuh…

      Like

      • Shock batu kok bekerja dengan baik wkwkwk… sakit oei…
        Kalau cuma masalah miring, coba deh cek motor-motor lainnya. Mau Honda, Yamaha banyak banget yg miring, paling gampang bisa dicek di selongsong shock di bagian dalam… banyak yg gesekan tuh, berarti miring kan?

        Liked by 1 person

    • yang dulu biarkanlah berlalu, yang penting saat ini gan, ente sales AHMpas ya? atau antek2nya blogger AHMplop ya, hwehehehe…., kalo produknya udah sAHMpah pantesnya emang masuk zAHMban saja, ngoahahaha….., untung ane belinya Aerox, selain lebih murah juga bebas banget dari masalah sok bengkok, kalo sok batu kan bisa beli variasi/subtitusi motor lain, kalo sok bengkok brati ada yang salah dengan dudukan soknya, ada yang asimetric dengan chassisnya, yg bikin sok jadi bengkok, mau diganti pake sok ohlins seharga 10-20 juta sekalipun kalo akar permasalahannya ngga diperbaiki ya tetep akan bengkok itu soknya, ngoahahaha…..,kenapa? ente gak terima? mau njelek2in motor ane? silahkan, mau mengejek? silakan. yang penting kan motor ane bebas sok bengkok, hahaha…., trus nanti ente mau bilang, “yang penting MS masih tetap nomer satu” gitu? ngoahahaha….., makan tuh sok bengkok 😀

      Liked by 1 person

  3. katanya 2019 ganti presiden uuuubbbbbbffff salah…katanya 2019 konsumen indonesia ganti sepeda motor dari H ganti ke Y,S,K dn D ya brooo..xoxixi

    Like

  4. Ciri khas astrid, kalau ada masalah maka konsumennya yang kurang pengetahuan dan perlu edukasi, lihat aja duo putu jedug, mobil 300-500juta aja konsumennya masih dianggap kurang pengetahuan apalagi ini motor 30jt-an. Tapi ya duit2 orang terserah mau beli apa, toh cuma sebagian kecil koq, ga bakal bangkrut si Astrid gara2 komplen sekelompok kecil konsumen. Kan sudah dijelaskan itu sudah lolos QC..

    https://m.otosia.com/berita/tak-hanya-soal-suspensi-netizen-juga-komplain-bagian-lain-pcx.html

    Untungnya Yang R4 bukan di pegang Astrid dan konsumennya lebih dewasa, jadi ga anti recall kaya FB R2.

    Liked by 1 person

  5. Tidak ada produk yg sempurna, dari jutaan konsumen yg puas atas produk yg tanpa masalah, pasti adalah satu dua orang yg cari perhatian. Padahal salah sendiri motor premium dikasih beban overload. Sudahlah, jangan terlalu di besar2kan, nanti kompetitor jadi besar kepala. Lagian yg pada ribut nih kan bukan yg pada beli, paling yg iri karena gak mampu beli, salah kecil langsung disoraki. Pokoknya hentikan menjelek2an produk Honda, stop hoax

    Liked by 1 person

    • sudah punya ? sudah pernah coba ? sudah pernah liat ?, punya saya cuma dipakai goncengan saya 50, isti saya berat 45 …overload di mananya ? apa emang berat total yang naik engga boleh lebih dari 90 kilo? tuh shock emang beneran bengkok as nya … dan dudukannya memang tidak sama tingginya kiri kanan ( habis dibawa ke bengkel shock, di bawa ke ahass .. tambah ngeles kepala bengkelnya, bilang enda miring as nya, g pake diukur lagi cuma diliat sekilas )

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s