Finally Daihatsu Sigra Type X Terparkir Di Garasi

munivmotoblog – sempat menunggu 2 minggu setelah unit yang saya inginkan ready di dealer Astra Daihatsu Tuban. Rasanya emang deg deg mobil yang literrely sangat pas buat kantong seperti saya ini.. Daihatsu sigra type X.. merupakan mobil LCGC 7 penumpang dengan mesin 1200 cc turunan daei toyota etios plus ditambah dual vvti. Dengan harga OTR 136,2 jutaan mobil ini bagi saya pribadi sangat worth to buy..

Dulunya sempat kepincut dengan Honda accord ivitec 2003 kepunyaan temen yang dilepas dengan mahar 95 juta komdisi sangat istimewa. Namun apa daya waktu itu harga belum menemukan titik temi dan akhirnya setelah diskusi dengan istri dan juga keluarga tepatnya dipilihlah mending baru jika selisih harganya gak sebehitu banyak dari yang bekas. Ya udah deh.. saya walaupun sering pakai logika dalam hal pekerjaan namun untuk urusan kendaraan musyawarah mufakat memang menjadi jalan yang paling bagus. Sigra ini sudah aku incar dari bulan Januari 2018 namun waktu itu jujur duit dalam dompet belum terkumpul masih ada yang tersangkut dalam hal bisnis. Sambil ngumpulin duit udah deh terkumpul dan beranikan telfon adik kelas saya di SMA dan juga adik tingkat di perguruan tinggi.

Bro… Masih di daihatsu? Iya masih kakanda… Gimana.. jadi ambil mana? Bisa kerumah atau ngopi dimana ini mir ucap saya. Ya dah deh aku tak kerumahmu aja ya.. ok… Dari obrolan yang sangat singkat gak sampai 2 jam ini saya dan juga mirza ini sepakat untuk melakukan akad jual beli mobil. Dia menjual mobil daihatau sigra type x denhan harga 136.250.000 per april 2018. San saya sepakat dengan harga yang diberikan.

Ya udah deh nunggu 2 minggu tepatnya ternyata barang sudah sampai di surabaha dan siap untik dikirim ke rumah. Ya udah deh jumat kemaren tanggal 13 Apri 2018 mas mirza bersama seorang driver dengan semangat mengantarkan mobil kerumah. Setelah sampai ritual yang biasa dilakukan adalah memberikan jamuan kepada driver dan salea karena sudah sudi mengantarkan mobil ke rumah. Kemudian keduanya adalah saya bersama salea melakukan pengecekan mulai dari body luar mobil apakah ada beret atau everything its ok. Kemudian bagian interior dan fungsi daei panel speedometer. Lanjut ke pengecekan gas, kopling dan rem… Kemudian dibuka juga kap mesin untuk memeriksa kondisi oli, minyak rem, air radiator dan air wiper… Terakhir adalah pemberian bonus yang sudah terpasang berupa karpet lantai, talang air dan juga bonus sepaket bahan pencuci mobil, P3K dan segitiga pengaman (ini saya kurang tau namanya). Tolong nanti teman teman kasih tau ya dikolom komentar dibawah.. proses serah terima unit berlangsung singkat dan saya acungi 2 jempol buat mas mirza dan juga drivernya yang sangat sopan dan juga enak diajak ngobrol bareng custommer seperti saya. Karyawan seperti ini layak untik mendapatkan apresiasi dari pihak perusahaan neh..

Pertanyaanya kenapa saya memilih daihatsu sigra dibanding yang lain?

Okay jadi sebelum saya memutuskan pilihan ke sigra pertama yang menjadikan saya kepincut adalah bantingan suspensinya yang versi 2018… Dia dewasa dan lembut.. namun kemaren sempat saya isi 7 orang gak ambles lagi. Pir suspensi yang belakang udah beda dengan versi 2016-2017. Kedua adalah mengenai engine iya 1200 cc 4 silinder dengan dual vvti bagi keluarga kecil seperti saya ini usah sangat pas untik digunahkan dirute pegunungan dan kota. Mesin ini halus dan minim getaran… like it lah.. ketiga adalah mengenai design… Moncong depan dan juga lampu belakang tanpa reflektor terlihat clean dan gak neko neko.. moncong depan yang sporty gak terlihat tua… Ukuran mobil juga pas gak terlalu besar dan gak terlalu kecil… Keempat adalah head unitnya sudah double din dan ada remotnya, kemudian safetynya udah 2 rsr air bag walaupun untuk type manual ini belum disertai rem ABS. Posisi mengemudi juga enak untik tinghi saya yang 170 cm dan yang bikin takjub di mobil lcgc yang gak sampai 150 juta ini adalah feed back dari setir kemudinya enak banget, gak terlaku ringan juga gak terlalu berat.. anteng dan mudah dikendalikan… Kemudian yang terakhir adalah mengenai price to performance… Untuk mobil baru diharga 136 jutaan OTR Bojonegoro – Tuban. Untuk saat ini, Bagi saya pribadi sudah sangat pas dengan seluruh paket yang diberikan.

Welll…. Mobil ini rencana akan menjadi kaki kedua saya untuk aktivitas sehari hari teruma weekend untuk bepergian bersama keluarga kecil saya. Dirumah juga ada ertiga yang sekarang dipakai oleh kakak saya… Nanti juga saya akan review mengenai mobil ini dan juga suzuki ertiga drezza dalam waktu yang berbeda.

Monggo lads atau om om muda jaman now yang juga ingin tanya tanya langsung mengenai harga seluruh line up mobil Daihatsu bisa sampean hubungi sales mas mirza di nomor : 085257551319… Enaknya sampean biaa nego sampe mentok maz broo… Dijamin harganya udah yang termurah unuk area Bojonegoro, Tuban dan Lamongan… Saya udah buktikan sendiri soalnya…

Advertisements

One thought on “Finally Daihatsu Sigra Type X Terparkir Di Garasi

  1. ockta

    selamat kang tumpangan barunya sudah datang.. tertarik beli sih untuk antar jemput anak sekolah, tp masih perimbangkan cicilan sama macam macamnya..

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s