Akrapovic Tuntut Jalur Hukum AHM Soal Pemalsuan Knalpot di Launching Honda PCX

Munivmotoblog – nasib sial menimpa AHM setelah ramai ramai dikritisi oleh netozen yang budinan serta diberitakan diseluruh media dan blog tanah air mengenai pemalsuan knalpot akrapovic pada saat launching honda PCX beberapa bulan lalau. Kini kasusnya sudah masuk ke jalir hukum. Weleh weleh jadi panjang gene ya maz bro urusanya.

Brand akrapovic asal slovenia ini bukanlah brand knalpot yang abal – abal. Knalpot dengan brand ini dipakai oleh sebagian besar pembalapol motoGP. Siapa yang gak tau motoGP, salah satu ajang balap motor paling bergengsi sejagad ini. Brand ini juga sering dipakai oleh pengguna moge karena bisa meningkatkan prestige dari motor itu sendiri. Namun apa jadinya kalau brand yang sudah dibangun dengan image yang bagus tiba – tiba disalah gunahkan oleh beberapa oknum untuk dibuat ajang komersil. Ya begitulah gambaranya saat ini AHM terkena tuntutan hukum terkait pemalsuan kenalpot dari brand asal slovenia ini.

Kasus pemasangan knalpotAkrapovic palsu di Honda PCX modifikasi masih terus berlanjut. Pasalnya, pihak pabrikan gas buang asal Slovenia ini tetap menuntut PT Astra honda Motor (AHM) ke jalur hukum. Dijelaskan Budiman, Owner Sphinx Motorsport, kasus tersebut memang sudah ditangani pengacara Akrapovic, dan langsung berhubungan dengan pabrikan berlambang sayap mengepak ini.

“Jadi diteruskan, hingga sidang dan lain-lain. Tempuh jalur hukum, karena Honda tidak sekali ini saja. Setelah itu, kita cari semua, dan benar keluar semua,” source Liputan6.com

Sementara itu, ketika dikonfirmasi kepada pihak AHM terkait masalah tuntutan Akrapovic tersebut, pihak AHM belum mau memberikan komentar terkait hal tersebut.

“Saya no komen dulu,” terang Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Begitulah kiranya informasi yang benar dilapangan. Mengingat kasus yang sempat viral dijagad pecinta otomotif tanah air ini memang menyayangkan sikap dari AHM dan juga BMS motorsport yang terkesan menganggap remeh. Sehingga ujung ujungnya saat ini AHM harus menjalani tuntutan hukum akibat kesemberonoanya dalam event launching Honda PCX februari lalu. Soo.. pelajaran apa yang kita dapat daei kasus ini? Pabrikan besar dengan sumber pendanaan yang tak terhingga ini ternyata masih menjalankan praktik yang tidak bagus dan juga tidak dapat dicontoh oleh industri yang dibawahnya. Pilot market belum tentu pilot dalam hal kejujuran.. sooo.. ini bisa menjadi pelajaran berharga agar produsen tidak seenaknya sendiri pasang logo/merek orang untuk hasil karya modifikasi yang di liput banyak media untuk ajang promosi dan juga profit oriented.

Advertisements

7 thoughts on “Akrapovic Tuntut Jalur Hukum AHM Soal Pemalsuan Knalpot di Launching Honda PCX

  1. ortega

    perasaan hampir tiap launching motor baru, ada versi modif nya knalpotnya banyak yg kw di pajang…mengingat versi yg ori pasti belum ada buat motor yg di lonching..gak cuma honda, semua merk gitu kayaknya….

    gak dituntut juga yang laen??

    Liked by 1 person

    Reply
    1. Munivmotoblog Post author

      Bisa sebutkan om nerek mana yang pas launching pakai knalpot kw buay versi modifikasinya? Kebanyakan yamaha, suzuki dan kawasaki memajang motor modifikasinya dengan knalpot yang sudah diajak kerjasama langsung. Yamaha dengan sakura ini yang aku tau

      Liked by 1 person

      Reply
      1. Pugman

        Kan cuma perasaan bos, Yamaha R25 dan CBR250RR konsep juga pakai akra waktu launching di TMS, itu bahkan motor yang belum diproduksi dan nyatanya tidak ada tuntutan, artinya produk yang digunakan asli.
        Jadi ini menurut saya memang kecerobohan AHM seh, padahal mereka bisa saja meminta Akra untuk membuat knalpot untuk model baru tersebut sebelum launch. Kalau Yamaha langganan produk aftermarket ya antara Sakura atau Daytona.

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s