Sopir Kontainer Ini Tabrakan dengan Mobil Dinas Plat Semarang, Gak ada Asuransi Diminta 20 Juta Buat Ganti Rugi.

Munivmotoblog – jalan raya merupakan tempat paling beresiko dalam mencari nafkah. Seperti kejadian yang sedang menimpa bapak Eka Noviana yang apes bertabrakan dengab mobil dinas Toyota Inova dengan nopol H 29 A. Kejadian ini berlangsung pada malam hari pukul setengah sepuluh malam. Bagainana krologisnya, monggo sampean simak berikut ini sob.

Keluh kesah ini dicurhatkan oleh bapak eka dilaman facebook miliknya sebagai berikut :

Kejadian laka aq sopir kontiner sama mobil dinas tepatnya di ungaran lampu merah masuk tol sama” arah semarang sekitar jm 21’30 malam mobil dinase milik pk benyamin tapi mobil dinase dak ada ansuransi dan aq tagung jawap betulin tapi aq bawa bengkel biasa gak mau harus nasmoco aq harus bayar 20jt orang buruh sopir gaji pas”an buat makan tapi aq harus bayar segitu banyaknya buat betulin mobil dinas apa mobil dinas itu dak di ansuransikan harunya kan ada ansuransi apalagi mobil dinas negara masak kalah sama mobil pribadi punya ansuransi tolong pk pejabat bantulah orang kecil buruh seperti saya ini

Banyak sekali komentar netizen yang membanjiri poatingan dari bapak eka ini tptal sudah ada 4 ribu komentar dan sudah seribu informasi ini dishare oleh netizen. Pertanyaan yang mendasar bagi saya adalah :

1. Apakah boleh mobil dinas jalan malam malam diluar jam kerja? Kalau hanya ubtuk kepentingan pribadi ini juatru malah menimbulkan polemik baru

2. Apakah mobil dinas negara tidak diasuransikan? Sehingga ketika mengalami kecalakaan seperti diatas harus ada fihak yang dirugikan secara materi dan itu rakyat kecil.

3. Apakah tidak ada tindakan daei departemen terkait atas penanganan kasus ini, diproses secara adminiatrasi dan diusut penyebabnya dan juga dalam agenda apa malam malam pakai mobil dinas?

Ketiga pertanyaan ini yang paling di suarakan oleh netizen mengenai postingan ini. Melihat platnya ini merupakan mobil dinas kabupaten kota semarang. So… Apakah sudah sangat manusiawi kah pegawai pemerintah melakukan penagihan biaya kerusakan mobil dinas yang sampai 22 jutaan tersebut? . Saya sendiri kadang heran, ko masih ada ya pns malam malam keluyuran pakai mobil dinas plat merah. Apa memang ia pada waktu itu ada perintah khusus hingga harus bekerja pada kondisi malam hari.

Soo.. bagaimana menurutmu sob mengenai kejadian ini? Semoga pak ganjar selaku gubernur jawa tengah membaca postingan rakyatnya baik dalam postingan aselinya atau dalam blog ini, sehingga ada tindakan peringanan beban sopir truk tersebut. Duit 20 jutaan itu besar buat dia.. hanya sopir…

Advertisements

6 thoughts on “Sopir Kontainer Ini Tabrakan dengan Mobil Dinas Plat Semarang, Gak ada Asuransi Diminta 20 Juta Buat Ganti Rugi.

  1. AntonS

    Seharusnya diasuransikan, hanya mungkin klo klaim, Mungkin lho ya, klo diluar jam dinas atau bukan keperluan dinas, would be a problem for the driver. perlu dikaji lagi ini.

    Like

    Reply
  2. easy_moto2017

    obil dinas g ada asuransinya, kalo ada kecelakaan/kehilangan adalah tanggung jawab dari penyimpan barang aset, dalam hal ini (aset tersebut) ya mobil dinas itu. Kendaraan dinas fungsinya dipakai untuk menunjang kegiatan PNS dalam bekerja, tidak hanya pejabat saja. Mau dipake seharian sampai pagi pun tidak masalah karena mobil tersebut fungsinya itu tadi menunjang tugas PNS. Saran saya dibicarakan baik-baik saja sampai ketemu solusinya, dan sebagai pelajaran bahwa berkendara tidak peduli sopir truk, bus, guru, tukang, kuli, pejabat, aparat, dan semua pemakai jalan harusnya ya safety driving, jangan aggressive driving.

    Like

    Reply
  3. Praja

    Mobdin utk pns digunakan untuk menunjang tugas pns bekerja baik siang dan malam hari, karena banyak pns yg bekerja sampai larut malam (bahkan tidak ada uang lembur) jd diluruskan dulu pandangannya secara komprehensif. Terkait kejadian diatas,imho mobdin tidak ada asuransi, yg ada biaya pemeliharaan rutin tidak termasuk kecelakaan. Meliat foto td disimpulkan truk menabrak mobil tsb dr belakang, pdhl di lampu merah tol antrian banyak. Utamakan safety, dan jangan ugal2an. Sebaiknya dibicarakan secara kekeluargaan terkait kejadian tsb.

    Like

    Reply
  4. permana_yogas

    PNS kalo kerja lapangan bisa sampe malem hari lah mas
    dinas PU contohnya kalo yang pekerja lapangan, bisa sampe pagi pula kalau mesti ikut mengawasi pekerjaan di jalanan, soalnya kadang2 ijin kerja baru diperbolehkan di malam hari biar tidak mengganggu aktivitas masyarakat di pagi dan siang hari
    kalau nabrak dari belakang kemungkinan ada indikasi rem mendadak atau rem blong oleh truk tersebut

    jangan langsung berlindung di balik kata2 “rakyat kecil” lah, padahal sopir truk/bus yang ugal2an buanyakkk
    saya aja sering dipaksa mepet sampe pinggir got oleh sopir truk/bus yang memaksa nyalip dari arah berlawanan

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s