Bule Ini Naik Motor Gak Pakai Helem, Giliran Dikasih Tau Malah Marah !!!! Hargai Aturan Main Di Indonesia Woe..

Munivmotoblog – peraturan yang berlaku disebuah negara seyogyanya juga diikuti oleh siapapun yang sedang berada dinegara tersebut. Tak terkecuali peraturan lalulintas yang mnjadi standard keamanan berkendara di Indonesia. Paling ringan dan mudah adalah memakai helm ketika naik motor dijalan raya itu sering kita lakukan setiap hari. Namun apa jadinya ketika udah bule naik motor yang boncenger gak pakai helm di berhentiin/ditegur dishub malah marah – marah..

Seperti kejadian yang berhasil direkam oleh bli Zander Krebeck yang berdomisili di Bali. Kedua bule tersebut menggunahkan motor sport fairing CBR warna hitam. Yang nyetor udah memakai helm namun satu lagi bule yang menjadi boncenger dibelakang tidak memakai helm. Diaitu terlihat antrian panjang kendaraan bermotor baik roda dua maupuj roda empat. Ada dua petugas dishub yang menghampiri kedua bule tersebut dan meminta ia untuk memakai helm. Namun sayang seribu sayang iktikad baik dari diahub kita ini malah mendapat reapons yang kurang menyenangkan dari bule tersebut. Bagaimana tidak dengan bahasa inggris dan bernada tinggi bule yang menjadi boncenger ini menunjuk nunjuk yang urat nadinya keluar… Ladalah… Situ yang melanggar malah situ yang marah… Sehat mbak?….. Hehehe

Begitupun pengalaman saya ketika sedang berada di luar negeri. Kota harus taat mengenai peraturan yang ada di negara tersebut. Misal untuk batas kecepatan maksimal, penggunaan lajur jalan ataupun peraturan yang lainya.

Dari kejadian ini om blogger yang juga sangat terkenal di dunia otomotif, ia merupakan praktisi hukum dengan blpgnya 7leopold7.com memberikan note dan catatan yang mengomentari aksi bule ini. Seperti inilah tanggapanya

MOHON DICATAT.

Pertama2: Di Indonesia, KITA, termasuk aparat penegak hukum, TIDAK PUNYA KEWAJIBAN untuk berbahasa Inggris kepada pengunjung. Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi yang digunakan di Indonesia.

Usaha kita menggunakan bahasa yang mereka pahami adalah BENTUK KERAMAHTAMAHAN atau PENERIMAAN BAIK kita.

Anda ketemu bule di Indonesia tidak bisa berbahasa Indonesia? itu masalah mereka, bukan masalah anda.

Jangan punya mental inferior.

Polisi atau orang di Australia tidak akan berusaha memahami bahasa Indonesia jika anda melanggar aturan lalu lintas di Australia. Mereka tidak akan perduli jika anda tidak bisa berbahasa Inggris yang benar.

Kedua: mau sekorup apapun penegakan hukum di satu negara, anda tetap salah kalau melanggar aturan. Melecehkan kualitas penegakan hukum NAMUN disaat yang sama menikmati dan melakukan pelanggaran hukum itu cermin kebudayaan TIDAK BERADAB.

Beberapa komentar netizen juga membanjiri video ini. Rerata mereka meberikan komentar negative mengenai apa yang dilakukan bule tersebut.

Last… Semoga kejadian yang sangat tidak terpuji dan tidak boleh ditiru ini bukan menjadi kebiasaan bule ketika sedang berlibur ke Bali. Wajarnya memang tamu harus dimulyakan namun tamu juga harus tau batasan rumah mana yang boleh dimasuki dan mana yang tidak.

Advertisements

2 thoughts on “Bule Ini Naik Motor Gak Pakai Helem, Giliran Dikasih Tau Malah Marah !!!! Hargai Aturan Main Di Indonesia Woe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s