Teknisi Bali ini Sukses Bikin Sistem Menyalakan Motor Kawasaki Ninja 250 FI dengan Sensor Sidik Jari.. Wajib Tonton Neh !!!!

banner

cats

munivmotoblog – Saya mengikuti chanel youtube bli Duwi Arsana sudah sejak lama. Memang dalam chanel youtube yang di build nya banyak sekali info menarik mengenai perbaikan dan juga temuan temuan baru dibidang teknisi. Namun kali ini ada yang menarik untuk kita ketahui bersama sebagai biker enthusiast, yaitu video yang diunggahnya di youtube tentang bagaimana cara menyalakan motor dengan menggunahkan finger print scanner.. wuihhhhh kayaknya menarik neh.

Pertama dalam video yang berdurasi 17 menitan tersebut menunjukan bagaimana caranya membuat modul yang berhubungan dengan system on off menggunahkan sidik jari. Memang perkara ini bukanlah mudah bagi kita yang tidak sering bermain dengan electrical enginering dan juga software modul. Namun informasi ini saya yakin sangat membantu untuk diketahui para bikers dimana nyalakan motor dengan sidik jari itu bukanlah teknologi yang mustahil. Yuk simak videonya berikut ini sob :

 

Dalam video tersebut disebutkan beberapa alat yang juga kudu dipersiapkan dama merangkai sebuah sistem on off motor Kawasaki Ninja 250 dengan menggunahkan sidik jari. Memang dengan adanya sistem ini kita bisa dengan mudah menyalakan motor tanpa kita takut kehilangan kunci motor ataupun keyless yang rusak. temuan ini sangat menginspirasi bahwa diluar sana banyak sekali anak bangsa yang build sesuatu diatas rata – rata pemikiran orang indonesia. Semoga temuan model seperti ini dapat masuk ke industri otomotif sehingga ada sedikit harapat teknologi yang terbarukan bisa kita nikmati bersama.

Di akhir video ternyata sistem sidik jari juga bisa diimplementasikan untuk keperluan yang lebih banyak lagi. Seperti untuk mengunci rumah, kamar dan jug akantor. Hanya orang tertentu yang bisa masuk. Namun yang pertama ia build sekarang adlaah di motor Kawasaki Ninja 250 FI.. Jiann jebule tony shark itu nyata adanya sob….

BTW kalau sampean yang suka dengan electrical engineering dan service alat – alat electronik bisa mampir ke channel youtube nya.. linknya ada di di akhir artikel ini sob :

https://www.youtube.com/channel/UCRP1shakAwmOzc1Bu0qzTeA

Advertisements

4 thoughts on “Teknisi Bali ini Sukses Bikin Sistem Menyalakan Motor Kawasaki Ninja 250 FI dengan Sensor Sidik Jari.. Wajib Tonton Neh !!!!

  1. Pugman

    Bagus ide dan aplikasinya tapi kalau begini sulit kalau ada orang yang mau pinjam, memang kita bisa masukan finger print beberapa orang sekaligus tapi masih ribet menurut saya. Kalau cocok pasti mobil mewah sudah lama akan menerapkan. Belum lagi kalau jarinya sobek, bisa berubah donk sidik jarinya hehehe..
    Sistem keyless menurut saya teknologi paling tepat untuk saat ini.

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s