Perang Yamaha N Max 155 VVA vs Honda PCX 150, Mana yang Layak untuk Dibeli?

banner

img_20171211_1617321401855804.jpg

munivmotoblog – Bebebrapa hari yang lalu Honda resmi memperkenalkan skutik barunya yang saat ini sudah di produksi dalam negeri berupa all new PCX 150. skutik yang nantinya akan masuk dalam segmentasi pasar maxi skutik 150 cc bersama – sama dengan Yamaha N – Max ini memang sangat layak untuk ditunggu. Bagi sampean yang merupakan biker enthusiast non fansboy maka silahkan untuk dilanjur artikel ini, namun jika anda merupakan fansboy akut, maka bisa sampean skip. karena diartikel ini akan saya bahas secara fair gak ada yang diunggul2kan. 

img_20171211_145454959759040.jpg

Harga-kredit-Honda-PCX-2018

Pertama adalah sektor desin, keduanya memiliki bahasa design yang totality different iya aura keduanya berbeda. Yamaha N – Max terlihat maskulin dan sporty dengan lekukakn kekar ala binaraga dan juga sorotan mata yang tajam. Sedangkan Honda PCX 150 tampil dengan lekukan yang mengalir, guratan bodynya menunjukan sisi leeganya kemudian tampak facia depan terlihat sangat futuristik. So dari sini saya melihat keduanya memang berbeda aliran, dengan kesimpulan bagi lo yang doyan tampang garang dan sporty maka Yamaha N – Max lebih mengakomodir keinginan lo. Namun bagi lo yang doyan akan sisi elegan dalam sebuah motor maxi skutik dan juga furturistik maka Honda PCX bisa menjadi incaran.

img_20171211_1455141124559821.jpg

Fitur-Honda-PCX-2018-speedometer-full-digital-BMSPEED7.COM_

Nex kedua adalah sektor fitur…. Walaupun saya merupakan Yamaha Holigan, namun saya akui bahwa untuk sektor ini Honda PCX banyak menaang dibanding Yamaha N – Max. Ia sudah dibekali dengan Idling Stop System (ISS), kunci keyless, hazzard lamp dan juga charger. So… sebenarnya yang sudah kek gene di Yamaha ada juga seh Yamaha Aerox versi tertinggi. Ia juga udah ada fitur ketiganya.. ada ABS sekalian. xixixi. but artikel ini tidaklah mengcompare Yamaha Aerox vs Honda PCX karena keduanya berada disegmentasi pasar yang berbeda. Yamaha N – Max, fitur yang paling gw demen adalah speedometer yang sangat lengkap, ada trip A, trip B. average konsumsi BBM, dll. Sooo… untuk sektor ini PCX lebih unggul daripada Yamaha N – Max

maxresdefault

Ketiga adalah sektor mesin… Jujur saya membahas ini menjadi mengingatkan saya pada awal 2007 ketika Yamaha mengeluarkan Vixion sedang Honda masih standby dengan Honda Megapro. Vixion dan megapro (kita anggap semua sudah injeksi ya) satunya 4 valve dan satunya dua valve. Sehingga pembahasan di sektor mesin ini sudah tau kan siapa yang unggul. Ya pasti Yamaha N – Max dengan kubikasi 155 cc plus VVA memiliki output power dan juga torsi yang lebih baik dibanding Honda PCX yang masih menggunahkan mesin turunan dari Vario 150 cc. Mau diapaapakan 2 valve powernya lebih kecil daripada 4 valve… so…. untuk sektor performa ini Yamaha N – Max lebih unggul daripada Honda PCX.

Terus mas? pembahasanya ko terlalu membingungkan satu unggul di fitur satu unggul di performa.. njur aku kudu tuku seng endi? Biasanya memang reviewer dan juga blogger membikin pembacanya bingung. Namun sdiakhir artikel ini saya ingin membuat pertanyaan yang ditujukan kepada calon konsumen yang bingung mau ambil Yamaha N – Mac atau ambil Honda PCX.

Bagi lo konsumen yang doyan touring jarak jauh, butuh performa mesin motor yang terbaik dikelasnya, design maskulin dan sporty, part – part modifikasi berjibun dna juga dukungan komunitas yang sudah terbentuk besar, serta bagi anda fitur bukan menjadi sebuah keharusan. Maka Yamaha N – Max layak untuk menjadi pilihan.

Namun bagi lo konsumen yang lebih mementingkan comfotable, effisiensi bahan bakar, performa motor cukup tidak menjadi yang terbaik dikelasnya bukan menjadi masalah., diambah design yang elegan dan futuristik kemudian fitur menjadi yang paling uatama. Maka Honda PCX layak untuk menjadi pilihan.

shutterstock_593312903-768x513

Keduanya dibandrol dengan selisih 700 ribuan untuk PTR Jakarta. Yamaha N – Max versi non ABS diharggai 26.300.000 sedangkan Honda PCX versi CBS dihargai 27.000.000. Selisih 700 ribuan untuk versi standardnya.. soo pilihan ada ditangan konsumen.

Last, artikel ini merupakan buah fikiran atau opini dari penulis sendiri. Apaabila hasil komparasi diatas tidak sesuai dengan apa yang ada di fikiran sampean. Silahkan tulis juga pendapat kalian terhadap dua motor ini di kolom komentar yak…. BTW… biasanya yang rame Fanboy… semoga dengan ini mereka bisa melek bahwa apa yang dilakukanya itu bukanlah mencerminkan generasi melenial jaman now.. xixixix.. okay see you

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s