Jadi Penumpang Ojek Online Cerdas Dikit Donk…

Munivmotoblog – artikel ini murni saya tulis atas dasar rasa kasihan saya kepada bapak ojek online yang fotonya ada diatas. Berita ini viral dimedia sosial karena ceritanya yang mengharukan. Masalah sepele karena kebodohan pengguna ojek online sehingga bapak ini harus off..

Sedikit cerita dan renungan

Buat pengguna ojek online, kalau mau keritik atau membuat koment melalui email atau yg lain, tolong bijak jangan sampe nanti anda menyesal setelah masuk ke alamkubur..!!

Foto yg ada diatas ini adalah bapak tua driver ojek online, saya ketemu sama dia sedang murung, setelah saya tanya ternyata account driver bpk ini tidak aktif mulai hari senin sampai saat ini, sedangkan matapencarian nya hanya di motornya yg dia cicil tiap bulan,..saya tanya kenapa bisa tidak aktif apa sudah di tanya ke pihak kantor onlinenya..bapak itu bilang sudah dan menceritakan kenapa dia di nonaktifkan sedangkan rating bapak itu cukup bagus dan komen chnya bagus,.. Ternyata ada salah satu ch nya yg complant lewat email ke kantor online tersebut” mengatakan dia terlambat masuk kantor karena ojekonline nya tidak menyediakan uang kembalian..!!”. Bapak itu cerita pada waktu itu iya memdapat penumpang dari mp2 tujuan TSO, dengan jumlah biaya yg harus di bayar cash chnya sebesar rp.6000 rupiah. Sampai tujuan dia membayar dengan uang 100ribuan, bapak itu bingun ungan kembalian sebanyak itu darimana..!! sementara bapak itu  tidak pegang uang karena para penumpang membayar dengan gopay..apalagi saat itu masih pagi..akhir cerita dapat juga tukaranya. Tapi penumpangnya malah komplain lewat email..sehingga bapak itu di nonaktifkan oleh pihak online nya…sampai saat ini akunya belum aktif..

#Pesan saya kenapa enggak para pengguna online ini menyiapkan uang pas untuk membayar..apalagi cuma 6000 perak. Sudah murah mau enak kayaraja… Beramal sedikitlah dari pada menyusakan atau menghilangkan pendapatan orang..menyesal di alamkubur tidak ada gunanya..!!!!!!!!!

Copas dari komunitas driver jabodetabek

Saya mendapatkan ini dari akun facebook bernama artha putra yang dishare di info cegatan jogja. 

Bagaimana tanggapan saya twrhadap kejadian diatas. Pertama siapapun itu yang naik ojek online apalagi drivernya sudah tua dan pakai motor dipahi hari. Kemidian penumpang membayar denhan uanh 100 ribu padahal habianya hanya 6000 itu yang kebalik oyaknya yang naik. Lu kayak hidup di zaman 20 tahun yang lalu. Biar dianggap kaya maka bayar pakai uang gede. Sekarang dah g berlaku model kayak gt.. kedua, hanya karena telat kantor karena kesalahan anda seperti beli krupuk pakai uang 100 ribu.. yang ada anda diketawain aama yang jual. Jadi please anda kerja kantoran pasti secara pemikiran anda lebih baik dari pada tukang ojek online yang sudah tua itu. Why gak persiapan sari rumah lu akan habia berapa, siapin uang receh… Kalo ada terlambat kembalian itu karena ulah lu sendiri. 

Kemudian stupid kedua kalinya lu email ke admin ojol dan blang bala bala kalaubtelat gara gara bapak ini lama ngasih kembalian. Cuhhhh… Lu dah matiin sandang pangan bapak ini cuy.. panas gw ngetik artikel ini.. kenapa lu malah nyalahin bapak ojol yang lamam ngasih kembalian. Kalu lu cerdas dikit neh… Tau dah jam mepet ya tuketin uang dulu lah.  Last… Indonesia banyak orang pintar tapi gak cerdas. Membawa suatu kasus yang slaah kaprah… merasa konaumen raja.. tapi tingkahlakunya kayak orang g pernah sekolah. Lu gak kasihan apa seumpama bapak ojol iti daei keluarga lu sendiri…. Marah gw neh.. 

Advertisements

2 thoughts on “Jadi Penumpang Ojek Online Cerdas Dikit Donk…

  1. nah loe

    Ojek juga mesti siapin kembalian dong. masa bawa senjata gak bawa peluru…
    kadang oknum ojek jg klo kita bayar uang pas di bilang pelit…pait..atau tatapan matanya yg agak kecewa gitu…

    Like

    Reply
  2. OtO Jurnal

    ane driver gojek juga bro…
    sering juga sih kejadian gitu sama ana.
    biasanya ana kasih solusi ana tembakin gopay aja kalau dia mau, karena ada juga yg nggak mau dikasih kembalian pakai gopay, karena dia order ojol pakai akun tetangganya

    kalau udah kaya gini ana ikhlasin aja dengan senyum terbaik yg ana punya,
    mungkin dia lebih butuh uangnya daripada ane

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s