Full Report : Suzuki Bike Meet Malang Dihadiri Lebih dari 1085 Bikers, Kesuksesan Event Melebihi Ekspektasi


Munivmotoblog – Pada hari Minggu 12 November 2017 saya dan temen – temen dari Jatimotoblog mendapat kesempatan yang sangat special yaitu ikut langsung memeriahkan dan meliput pagelaran Suzuki Bike Meet yang berlangsung di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Suasana yang meriah dengan konsep acara yang anak muda banget, Suzuki Bike meet Malang sukses mendapat animo yang sangat luar biasa dari rekan – rekan komunitas motor Suzuki di semua line up brand.. Masntap jaya neh sob..

Suzuki Bike Meet Malang berlangsung mulai pukul 08.00 pagi sampai jam 21:00 malam, acara yang sangat panjang ini merupakan salah satu bentuk komitmen Suzuki sendiri dalam memanjakan komuitasnya. Acara yang digarap apik dalam satu area yang cukup (tidak terlalu lebar juga tidak terlalu sempit) tepatnya di Rest Area Karangploso Malang, ribuan bikers Suzuki tumplek blek jadi satu. Tercatat ada 1085 peserta yang teregistrasi, namun perkiraan dari kami peserta lebih dari angka tersebut mengingat bagi yang datang siang, ia langsung tancap gass ikut city touring. So…. ketika saya sempat bertanya kepada Mas Fandy selaku public releation PT.SIS mengaku bahwa jumlah peserta yang mencapai 1085 teregustrasi merupakan capaian yang dilaur ekspektasi mereka, dari target Suzuki sendiri yang datang hanya berkisaran 750 an peserta. Jumlahnya banyak dan juga mereka kebanyakan datang on time.. Jadi acara dapat berjalan dengan lancar….wuihh salut neh buat club Suzuki…

Lanjut, acara yang ada pada event tersebut adalah entertainment dan bersifat santai… Bagian depan setelah booth registrasi ada banyak booth – booth apparel baik itu kaos, baju, aksesories riding yang bisa bikers beli dengan harga special alias discount. Ada juga booth untuk service gratis dan pembelian spare part seperti olie, suspensi dan juga pernak pernik motor lainya dan harganya juga di discount pula.. weleh nikmat mana lagi yang kau dustakan kisanak…

Maju kearah depan ada banyak motor keren – keren yang merupakan pemenang modifikasi yang kemudian masuk dalam babak final. Ada mofdifikasi dari motor Suzuki Shogun, RC100, Satria FU dan juga Suzuki GSX Series. Aseli kang bro modifnya keren – keren dan juga niat buat mempercantik tungganganya. Oh iya dalam proses penialain modifikasi contect ini saya dan juga Mario (mariodevan.com) kebetulan mendapat amanah untuk menjadi Juri dalam melakukan penilaian secara objectif terhaap finalis modifikasi kontest yang diadaka pada acara bike meet tersebut.

Dalam event penilaian tersebut ada empat juri yang merupakan sebuah kesatuan. Juri itu terdiri dari dua dari Blogger, satu dari Media dan satu lagi dari Internal Suzuki. Jadi dalam penilaian modifikasi kontest ini, kami juri sepakat untuk memberikan kriteria penilaian dari empat aspek yang menurut kami penting dalam dunia modifikasi. Pertama adalah konsep modifikasi, kedua adalah Fitur Motor, Ketiga adalah Fungsi dari kesemua part modifikasi dan terakhir adalah Presentasi/Penampilan keseluruhan Motor. Keempat kriteria ini merupakan standard kami Juri saat itu untuk mementukan motor – motor mana saja yang layak mendapatkan nilai paling tinggi. Totalnya ada 145 motor yang harus kita nilai, wuihh lumayan banyak bener neh… Sumpah ini merupakan pengalaman pertama kali saya melakukan penilaian motor dalam jangka waktu kurleb 2 jam. Namun basicly karena emang doyan pada dunia permotoran maka proses penilaian bisa dibilang sangat fair dan obyektif. Kami Juri sepakat bahwa motor – motor dengan modifikasi tanpa spion, gak pakai plat nomor kendaraan, ban cacing, pakai lampu tembak dan juga strobo akan mendpaat penilaian lebih sedikit dibanding mereka yang modifikasinya selain memperhatikan part motor dan juga presentasi motor, tetapi juga kemanan saat motor tersebut digunahkan di Jalan raya.

Masuk ke area paling depan ada panggung yang megah dan juga area untuk ajang games. Panggung ini nantinya akan dipakai untuk full entertainment seperti DJ performance, Om Jovita dan juga Sexy dancer… Panggung ini juga digunahkan sebagai Utempat untuk ajang awwarnes ke Club, penyambutan team soul of the road, pemenang games, pemenang modification contest. dan juga Closing acara… Sooo… setiingnya keren banget neh.

Menurut pandangan mata saya ada kurang lebih 14 Blogger, 5 media dan 1085 riders tumplek blek dalam memeriahkan acara bike meet Suzuki yang memang ditujukan langsung untuk memanjakan komunitasnya. Sepertinya suzuki ingin kembali membangun image dan juga public relation kepada media, blogger dan juga komunitas untk menjebatani adanya sebuah simbiosis mutualisme baik publiaksi event ataupun juga social media effect. Begitu saat Press Conference yang berlangsung pasca acara pembukaan Suzuki Bike Meet di Hot Plate Resto. Head of Marketing Suzuki 2W Marimoto San mengatakan bahwa “Pagelaran seperti ini akan terus dilakukan oleh Fihak Suzuki untuk selalu dapat mensupport komunitas yang telah terbentuk. Ia mengatakan bahwa Suzuki salah satu pabrikan Roda Dua yang sangat memperdulikan adanya komunitas, sehingga dengan agenda Suzuki Bike Meet ini bisa menjadi nistalgia pengguan Suzuki lama dan juga pengguna Suzuki baru untuk berkumpul dalam satu event Nasioan bertajuk “Suzuki Bike Meet”. Juoshh neh kang bro.. support nya gak tanggung – tanggung.

Menginjak radak sore dikit bagi kaum adam yang demen bike wash dengan seni yang tinggi panitia juga menyajikan hiburan lady bike wash yang tentunya hanya lelaki sejatie dan gentleman yang akan menghalalakan segara cara buat masuk ke kerumunan peserta. Jujur saya waktu itu gak bisa akses lebih dekat karena riders pada menuhin area teraebut cuy.. ditambah lagi alunan DJ pada wakty yang bersamaan menjadikan adrenalin untuk bergoyang menjadi makin laki…. Setelah acara ini selesai sekitar pukul 15 : 00 peserta bersiap siap diatas tulungganganya untuk gass city touring di area sekitar lokasi… Suzuki menyebutnya rolling thunder.. yupsss seluruh peserta gasss mas bro.. buka throtle dan yang bawa pasangan juga boncengan.. duh dekkkk.. jadi pengen juga neh mengulang masa 4 tahun silam. Wkwkwkw.. rolling thunder ini juga sepenuhnya tercover oleh kepolisian LLAJ wilayah malang dan sooo jelas ini safety banget.

Guyup, Rukun, Meriah dan Zero accident…. itulah yang tergambar dalam pandangan saya yang liputan langsung di event acaa Suzuki Bike Meet. Dimana para petinggi Suzuki baik Nasional, atau pun region Jatim tidak sungkan – sungkan dan acuh terhadap kami para blogger, media dan komunitas. Canda tawa khas budaya Indoensia tercermin dalam pagelaran Suzuki Bike Meet tersebut. Sebuah point komuniaksi yang epic dan humanis menjadikan eevent Suzuki Bike Meet di malang berhasil diselenggarakan diluar ekspektasi… atau melampui ekspektasi…

Sooo demikianlah full report dan juga cerita saya mengenai event Suzuki Bike Meet yang telah suskses diselenggarakan di Malang. so… Bagi sampean yang punya motor Suzuki dan juga ingin nambah seduluran monggo gabung dan ikuti event2 Suzuki yang ada di Kota kota kalian.. Minggu Minggu jomblow daripada dirumah yuk gass Suzukoi Bike Mett mas bro…. Okay see you

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s