Richard Taroreh Sukses Juarai Yamaha Sunday Race Serie 2017 

Munivmotoblog – Acara bertajuk Sunday Race yang di konsep oleh Yamaha per 5 November 2017, atau satu hari yang lalu sudah masuk babak final. Dimana pada tahun 2017 ini totalnya ada 4 serie Yamaha Sunday Race yang telah sukses digelar Oleh Yamaha, spomsor dan komunitas. Soo bagaimana hasilnya sob? 

Pembalap asal Sorong, Richard Taroreh sulit dibendung untuk menjadi juara Yamaha Sunday Race (YSR) 2017. Dia kunci gelar juara YSR kelas kelas sport 150 cc, meski finis di posisi empat pada YSR seri 4 di Sirkuit Sentul, Minggu (5/11/2017). 

Dia kalahkan pembalap berpengalaman Rafid Topan yang finis posisi dua pada balapan khusus motor-motor bermerek Yamaha tersebut. Taroreh koleksi total 70 poin dari empat seri yang berlangsung di Yamaha Sunday Race. Sedangkan Topan hanya mampu rebut total 58 poin.

Ini tahun pertama saya turun di 150 cc. Target saya memang ingin juara umum, tapi ada masalah teknis yang membuat saya gagal. Pada beberapa seri, saya mengalami masalah mesin,” kata Topan kepada wartawan dan rekan blogger pasca race tersebut.

“Semoga saya bisa terus ikut Yamaha Sunday Race. Tahun depan, saya ingin jadi juara,” ucapnya, menambahkan.

Yamaha Sunday Race seri 4 untuk kelas sport 150 cc dimenangkan oleh pembalap asal Depok, Fabrianus Balank. Sedangkan posisi dua Topan dan ketiga Hendriansyah.“Balapan seri 4 atau yang terakhir ini cukup menegangkan. Saya mengalami kendala karena harus pakai mesin cadangan tapi usaha keras saya membuahkan hasil,” kata Balank.

Sedangkan yang sangat disayangkan adalah pada kelas sport 250 cc harus dibatalkan gara-gara hujan deras yang mengguyur Sirkuit Sentul. Panitia akhirnya memutuskan hasil kualifikasi sebagai hasil akhir balapan. Rey Ratukore dinyatakan menjadi juara, sedangkan posisi dua Richard Taroreh dan ketiga, Imanuel Pratna.

Berikut hasil lengkap balapan YSR seri 4

kelas sport 150 cc:

1. Fabrianus Balank

2. Rafid Topan

3. Hendriansyah

4. Richard Taroreh

5. Owie Nurhuda

 

Kelas sport 250 cc (Berdasarkan Kualifikasi)

1. Rey Ratukore

2. Richard Taroreh

3. Imanuel Pratna

4. Rafid Topan Sucipto

5. Irwan Ardiansyah

Last, beberapa peserta setelah kami wawancarai secara terpisah mengucwpkan bahwa event Sunday Race kalao bisa serienya dibanyakin, mungkin bisa 5 serie atau 6 serie untuk tahun berikutnya. Sehingga kedepan perebutan juara umum bisa makin seru lagi, ucap salah satu head of bengkel (team) dan beberapa rider sunday race lainya. Okay see you sob.

Advertisements

One thought on “Richard Taroreh Sukses Juarai Yamaha Sunday Race Serie 2017 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s