Yamaha Sunday Race Serie 4 Sentul… Upaya Yamaha Manjakan Komunitas dengan Balap Berorientasi Safety First

munivmotoblog – Yamaha Sunday Race serie terakhir pada tahun ini akan digelar besok 04 – 05 November 2017 di sirkuit International sentul. Event yang digarap serius dan sustainable oleh devisi Yamaha Racing Indonesia ini memang berbasis community dan cuatommer oriented. Wadah balap yang safety dan banyak kelas menjadikan Sunday Race merupakan event yang dinanti nantikan oleh comunity R series dan juga motor yamaha lainya. 

Seri ke-4 gelaran balap bergengsi Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (4-5 November). Jadi melanjutkan putaran sebelumnya yang dihadiri 201 starter. Berbagai aktivitas balap, penyebaran knowledge dan entertain siap tersajikan.  

Dan alhamdulillah pada kesempatan tersebut saya mendapatkan slpt untuk liputan langsung di sirkuit international sentul, Bogor pada tanggal 4 – 5 November besok. Jadi untuk update nya monggo sampean pantengin blog ini ya. Untuk yang dari Jatim sendiri untuk blpgget, saya akan berangkat bersama Mariono founder dari mariodvan.com, kita berdua berangkat dari terminal 1A Juanda Sbya dengan maskapai penerbangan batik air. Sooo… Stau tune sob.. 

Oh iya..  Rekan-rekan komunitas dari YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER, R15 RT akan kembali merasakan dan menikmati sensasi balap di trek Sentul. Konsep memanjakan komunitas menjadi acuan atau prioritas pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Berbagai kemajuan terbukti dicapai, misalnya mereka terus mempertajam catatan waktu. Seperti di kelas R25 Comm Pro menyentuh best-time 1 menit 45,472 detik. Kategori R25 Community B menjadi kelas favorit, berkontribusi lebih dari 50 persen dari total peserta.

Komunitas juga diapresiasi dengan All New R15 Riding Experience. Proses edukasi, baik secara teori dan praktek diberikan kepada mereka yang terpilih. Rata-rata melibatkan 40 rider dalam setiap serinya. 

Aktivitas seru lainnya, dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) melakukan Victory Lap yang diikuti ribuan bikers all variants dan ada berbagai games menarik. Yamaha Riding Academy (YRA) juga mengadakan Gathering & Competition of National YRA Instructor yang melibatkan instruktur dari berbagai wilayah Indonesia. Tambah meriah lagi dengan final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition yang diikuti 24 orang pelajar dari 8 kota. Yamaha pun menggelar Sunday Race Vlogger Competition.

Serunya perjalanan Yamaha Sunday Race di tahun ketiga ini akhirnya sampai ke seri 4. Antusiasme para peserta terus tinggi dan bergairah, baik balapan maupun kegiatan lainnya. Kecintaan mereka pada motor-motor R Series Yamaha khususnya R25 dan R15 terus menggelora, sehingga kami terus mengadakan Yamaha Sunday Race. Kuatnya ikatan kekeluargaan antar komunitas dan para pembalap profesional yang rajin berpartisipasi, turut mempertajam image R25 dan R15 yang selalu jadi favorit pecinta motor sport, papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Di kompetisi balap rider profesional akan bertarung seru di kelas Sport 250 cc dan Sport 150 cc diantaranya para pebalap tim-tim unggulan dari Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha HDS Racing, Yamaha Syafina, Yamaha Adians, Yamaha HRP, Yamaha RRS, Yamaha Borneo Oryza dan lain-lain. Mekanik pun akan memanfaatkan YSR 2017 Sentul untuk riset. Terlebih minggu depannya (11-12 November) akan dilangsungkan Kejurnas Sport 250 dan Kejurnas Sport 150 (IRS 2017 Sentul). 

Adapun berbagai sponsor yang terlibat menyukseskan YSR 2017 Sentul ialah Yamalube, Idemitsu, Motobatt, Suspensi Kayaba, Busi NGK, IRC Tire, Cargloss, Pirelli, BRT, Nissin, Dunlop, Tekiro dan Pertamax Turbo. Terimakasih. Revs Your Heart. Yamaha Semakin di Depan. http://www.yamaharacingindonesia.co.id 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s