Demi Menyambung Hidup, Bapak Ini Rela Bawa kedua Anakanya yang Masih Balita untuk Narik Go Send (Ojek Online)

Munivmotoblog – Hidup di perkotaan memang sangat keras, sampai pada titik tertentu kita akan merasa bahwa beryukur itu sangatlah penting. Kadang kita dilupakan dengan segala sesuatu yang kita miliko seperti rumah, istri, dan anak yang lucu tanpa kekurangan. Kadang disitu kita masih ngeluh dan memandang hidup kita selalu kurang. 

Foto diatas sepertinya ingin menampar keras wajah kita dan memberi pelajaran bahwa, kita masih diberikan sesuatu yang lengkap oleh allah SWT. Lihat bagaimana kondisi keluarga bapak ojek online diatas? Dengan dua anaknua bapak ini berjuang dibawh terik matahari untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, bahkan ia harus membawa kedua anaknya yang masih kecil untuk narik go send. Diceritakan dalam loatingan di grup motuba terlihat bahwa ada bapak ojek online yang sedang membonceng kedua anaknya yang masih kecil. Sepertinya kedua anaknya ini masih berumur 5 tahun yang besar dan 2 tahunan yang kecil. Dibelakang motor yang dikendarainya terdapat satu bungkusan barang yang dibalut plastik hitam yang siap untuk diatarkan ke tujuan. Motor bebek yang dikendarainya seumpama bisa berteriak dan memiliki perasaan  pasti akan menangis melihat bagaimana gigih dan berjuang tanpa rasa malu yang dilakukan oleh bapak ini. Kedua Anaknya yang masih kecil dusuk ditengah jok motor yang sudah penuh sesak dengan bawaan yang ada dibelakangnya. Sembari bapak ini membawakan tas anaknya di tengah motor bebeknya. 

Dengan jaket dan helm gojeck bapak ini membawa barang paketan bersama kedua anaknya menembjs kemacetan, panas dan teriknya kota. Beum diketahui jelas asal.muasal dari bapak dan kedua anaknya ini. Apakah ia berlokasi di Jakarta atau kota kota besar lainya. Cerita yabng beredar bahwa istri dari bapak ojek online ini meninggalkan suami beserta kedua anaknya. Dengan profesi sebagai ojek online maka bapak ini dengan terpaksa membawa kedua anaknya untuk bekerja. Bahkan ada foto dimana bapak ini memakan nasi satu bungkus untuk dimakan bertiga, satu anaknya yang besar dan yang kwcil sedang membawa makanan ringan.

Foto diatas menggambarkan sang anak yang kecil ditengah sedang dibonceng ditwngah dihampit oleh bapaknya dan kakamya dibelakang. Tak hanya itu, motor bebek yang ia kendarai juga harus membawa barang bawaan yang besar untuk diantarkan ke pelangganya. Sungguh potret yang membuka hari saya untuk menuliskan kisah ini di blog ini. Saya harap tulisan ini dapat dibaca banyak orang dan siapa tau daei pengunjung ada yang mengenali dan tahu dimana bapak daan kedua anak ini tinggal dan mau membantunya.. this blog not only about motorcycle, but also the social condition in the street. Saya membayangkan bagaimana perasaan daei kwdua anak itu dimana diusianya yang masih kecil dan masih perlu dapat kebebasan bermain dan kasih sayabg kedua orang tua harus mengalami nasib yang kurang baik. Nasib yang tidak bisa dipilih, karena harus dijalani. Untuk menyambung hidup ya ini yang bisa saya lakukan (didalam fikiran bapak ini). Namun saya yakin suatu saat nanti dengan usaha gigihnya bapak ini pasti akan keluar daei cobaan yang sedang dialaminya. Dan untuk anaknya semoga kalian selalu sehat selalu dan allah melindungi kalian semua. Rejeki yang halal memang terkadang harus dikerjakan dengan berat. Namun yakinlah keberkahan akan selalu mengiringi… semoga potret diatas dapat membuka hati dan fikiran kita, bahwa bersyukur dab selalu bersyukur adalah hal yang paling mudah sebelum semuanya diambil olehnha. Mari berbagi sesama..  the real happines when we share… kerasnya hidup, demi menyambung hidup… kedua anak ini harus menjalani hari hari dengan penuh ketidakpastian…

Update terakhir menunjukan bahwa Hidup ini keras ya mbah, kalau kemarin untuk makan aja sampai ada yang gadaikan ijasah.

Kalau ini benar benar #AyahTangguh.. 

Namanya Muhammad Tajudin seorang driver Gojek yang tinggal di gang langgar RT 07/07 no. 25 Tangki – Jakarta Barat.  

Awalnya narik order antar orang(Go Ride) ,  semenjak ditinggalkan istrinya entah kemana, tidak ada lagi orang yang menjaga anak anaknya kemudian beralih ke hanya order antar barang (Go send) alasannya agar bisa bekerja dan menjaga kedua anaknya. 

Sosok ayah yg bertanggung jawab, pejuang sejati keluarga penuh cinta dalam suka dan duka selalu bersama. 

Semoga diberikan kemudahan Rezeki keselamatan, dan kesehatan 

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Demi Menyambung Hidup, Bapak Ini Rela Bawa kedua Anakanya yang Masih Balita untuk Narik Go Send (Ojek Online)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s