Yamah Sunday Race 3 Sukses Digelar Di Sirkuit International Sentul 17 September, Even Positive Asah Skil Balap Komunitas.   

Munivmotoblog – Sunday Race..  acara yang begitu melekat dibenak para pengguna Yamaha motor Sport. Event yang dilakukan seriap triwulan ini menjadikan ajang show off bagi bikers yang tergabung dslam club kemudian mendapat support daei beberapa pelaku core bussines indusri roda dua. YAMAHA Sunday Race ke tiga ini berlangsung disentul dan kebetulan pada seriee 3 ini saya mendapkan stlot untuk dapat liputan langsung disana. Yang kemaren saya juga liputa  di Sunday race serie pertama bulan Fevruary 2017 Tahun ini juga. So bagamana keseruanya sob?

FYI : Yamaha sundatly race atau bisa disebut juga Sunday Race sja merupakan event tiga bulan sekali yang dilakukan Yamaha Racing Indonesia dengan steakholder pelaku bussines part serta performance racing. Sehinga dengan adanya event ini ada terjalin sebuah simbiosis mutualiame antara pelaku bisnis core racibng dengan oelaku bussinea ATPM dan event ini busa dinikmato oleh komunitas Yamaha R Series dan Yamaha Motor sport.

Event yang sudah berlangsung lama ini memberikan rasa prihatin terutama oleh M. Abidin selaku Devisision Yamaha Racing. Prihayinya bukan berarti burik, tapi prihatin dengan catatan waktu para riders yang notabenya merupakan comunity rider sangatlah cepat. Data menunjukan untuk kelas sport 250 cc com pro saat ini sudah mendekati lap time IRS.. “Kalau seperti ini mereka memang kelasnya sudah beda, seperrinya nanti akan dibikinkan wadah lagi untuk mewadahi para eiders dengan kemampuan yang sangat advance ini.

Pada kesempatan itu Yamaha juga menjelaskan bahwa dirinya juga menerapkan peraturan yang cukup ketat bagi paea rider yang akan mengikuti race di event Sunday Rave kali ini. Engine standars, suspensi standard dan ban yang dipakai juga standard. Ada yang bisa dirubah hanya pada settingan ECu dan kelistrikan dan kenalpot. Aerodinamika fairing juga boleh dirubah untuk develop masing masing team. Selain motor yang mendapat peraturan ketat, rider juga sama ia harus menjalani medical check up kemudian secara safety acsesorries juga sangat diperhatikan, weaepack standard, spatu khusus racw, helm full face khusus race, glove khusus race. Sooo kesemua ini dilakukan untuk menjaga agar seapes apesnya rider kerika crash faktor safety masing menjadi yang paling utama. Ya benar sekali Yamaha Indoensia Motor Manufacturing dengan devisi Racingnya merupakan corporat yang sangat mempertimbangkan urusan safety, dimanapun ia race.

Yamaha Sunday Race Sentul yang tidak hanya dimeriahkan oleh komunitas R series disana juga dimeriahkan komunitas Vixion series dan Yamaha Xabre untuk dapat geber motornya masing maaing disentul. Dan ini merupakan sebuah apresiasi pabrikan Yamaha kepada penggunanya dalam hal race.

Sunday Race kali ini memang cukup meriah semua paddock di sirkuit sentul penuh kemudian dukungan sponsor juga luar biasa. Baik secara technikal support naupun secara dull packaging motor. So… saya pribadi sangat mengapreasi kegiatan seperti Sunday race dari Yamaha ini. Kegiatan yang sanagat posotive dan memberikan contoh kepada khalayak rider lain bahwa kalau mau race atau balap jangan dijalan raya.. so… suskes terus buat Yamaha Racing indoensia… dan semoga Sunday rRace serie berikutnya semakin cethatlr dan petcah… see youuu

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s