Pertamax dan Pertalite Warnanya Sama, Sebuah Penipuan Skala SPBU… Ini Kudu Ditindak Tegas..

Munivmotoblog – gurih dan renyahnya bisnis SPBU dengan label Pertamina menjadikan banyak sekali para pengusaha yang membidik untuk menjadi agen distribusi resmi pertamina. Apalagi di daerah2 bisa dibilang proruk dari pertamina (BUMN) ini merupakan pemain tunggal kareba shell dan total hanya mendspat izin operasi di kota dan harga yang selisih. Artinya beberapa jenis bbm hanya bisa dibeli di pom bensin dengan logo pertamina. Namun apa jadinya ketika sebuah bussines dari negeri sendiri ini harus menciderai dan merugikan konsumenya. Salah satunya adalah menipu konsumen dengan memasukan bbm jenis pertalite ke nozzle pengisian bbn jenis pertamax.

Seperti halnya kejadian yang alami oleh bro panji aribowo. Ia sempat membuat video pada saat menguji karena ketidak yakinan dia akan bensin pertamax dan pertalite setelah dituang di botol dan hasilnya warnanya adalah sama. Basicly pertamax dan pertalite secara umum warnanya jelas jelas berbeda. Pertalite cenderung kehijauan dan pertamax kebiruan. Kasap mata juga akan kelihatan mana pertalite dan mana pertamax. Sehingga konsumen mudah dalam membedakan kedua jenis bbm ini. Karena secara kualitas dan harga keduanya memang berbeda. Pertamax harganya cenderung lebih mahal daeipada pertalite baik dari segi HET dari SPBU pertamina atau eceran end cuatomer (pemakai motor dan mobil).

Kejadian yang mencoreng bisnis retail SPBU ini diceritakan oleh konsumen yang biasa membeli BBM dinpom bensin kemudian di ecer ke botol – botol 1 literan. Jadi Ceritanya sebagai berikut sob :

PERTALITE & PERTAMAX WARNANYA SAMA? mungkin cuma di SPBU 34-15311 daerah cisauk.

kejadian ini saya alami sendiri.

kebetulan orang tua juga bisnis jual bbm untuk PERTALITE & PERTAMAX dirumah. hari ini Senin 14 Agustus 2017 jam 11an siang, dapet amanat buat beliin stok bbm tersebut di spbu diatas.

dengan rincian 200rb PERTALITE dan 300rb PERTAMAX yg di isi kedalam dirigen, sampe dirumah langsung tuang ke botol kaca, awalnya saya gak sadar dengan warna kedua bbm tersebut, tapi orang tua menanyakan “a, inimah pertalite” dan saya melihat dirigennya pertamax “ini, pertamax kok mah”. rancu dengan itu, kemudian saya menuang PERTALITE ke botol kaca juga, dan ternyata sama warnanya. emang iya warnanya sama? penasaran saya kembali ke spbu tersebut untuk menkonfirmasi kebenarannya. mungkin si tukang bbm salah nozzle.

sambil bawa uang 20rb dan saya membawa 2 botol kaca, langsung menuju kembali ke spbu tersebut dan mengisi PERTALITE & PERTAMAX ke masing2 botol, dan hasilnya memang sama warnanya. bertanya-tanya lagi emang iya warnanya sama? penasaran saya lgs ke office spbu terebut untuk klarifikasi.

pihak spbu menjelaskan bahwa, memang terkadang ada kesamaan warna antara PERTALITE & PERTAMAX. ang saya tahu PERTAMAX lebih gelap warnanya dibanding PERTALITE. dan saya sedikit beragumen soal itu, dan pihak spbu tetap bersikeras bahwa PERTALITE & PERTAMAX SAMA WARNANYA. agak sedikit aneh, saya menunjukan video rekaman saat nozzle mengisi 2 botol kaca tersebut dengan PERTALITE & PERTAMAX sambil mengatakan bahwa saya akan menanyakan hal ini ke pertamina pusat. pihak spbu tiba-tiba mengatakan untuk kembali besok dengan menukar PERTAMAX yang sudah saya beli senilai 300rb tersebut dengan yg PERTAMAX baru, karena menurut pihal spbu besok akan ada loading PERTAMAX yg baru. OK besok saya kembali.

just sharing aja dan masih bertanya tanya EMANG WARNANYA SAMA PERTALITE & PERTAMAX? mungkin ada pernah ngalamin kesamaan warna.

klo memang spbu ini salah, waduh berapa banyak org yg sudah dirugikan, dan klo memang spbu ini melakukan kecurangan tersebut, sangat disayangkan spbu akan ditutup oleh pertamina pusat, sama seperti spbu (jarak 5km) yg saat ini sudah tidak beroperasi dikarenakan hal yg sama.

semoga bermanfaat dan salam, terima kasih

Untuk lebih jelasnya video bisa mas bro lihat di akun face book Panji Aribowo. Hal ini sangat disayangkan ketika lembaga resmi pendistribusian bbm melakukan tindakan penipuan terhadap konsumenya… Mengingat harga kedua jenis bbm ini berbeda dan pertamax jauh lebih mahal daripada pertalite. Sehingga dengan adanya kasus ini mari kita hati2 dalam membeli bbm di pom bensin. Cek dan teliti kembali BBM yang mebgalir ke tangki motor atau mobil anda. Dan saya bisa bilang bahwa efek yang ditimbulkan begitu beresiko. Pertama adalah penipuan terang2an kepada konsumen menjual pertalite seharga pertamax. Kedua adslah bagi pengguna mobil atau moge yang kudunya minum BBM jenis pertamax 92, maka dengan terungkapnya kasus ini, maka siap2 engine motor dan mobilnya akan trouble…  Kemudian bagi dinas – dinas terkait monggo segera di sidak… Hallo YLKI hallo pertamina…

Last, pesan dari artikel ini mbok yao pengusaha Pom bensin janganlah main nipu konsumenya… Kalo mau margin besar ya nambah pom lagi atau bussines yang lain. Jangan hanya karena keuntungan gede rela untuk diusut dan bisa bisa masuk bui… Nanti tercYduks.. hehe

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557 – 081335850234
PIN : D5D7E64F

Advertisements

One thought on “Pertamax dan Pertalite Warnanya Sama, Sebuah Penipuan Skala SPBU… Ini Kudu Ditindak Tegas..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s