Aksi Oknum TNI yang Pukul Helm Polisi, Sebuah Gagal Beretika para Penjaga Negara. 


Munivmotoblog – video yang viral di facebook mengenai bagaimana brutalnya oknum TNI yang memukul kepala polisi sampai berkali – kali. Kejadian ini menjadikan kita berfikir bahwa kondisi emosional beberapa aparat negara kita busa dikatakan jaub daei normality para militer negara lain. 

Kejadian ini juga memberikan potret bahwa sebagian dari oknum TNI bermental payah. Menyelesaikan masalah dengan berduet dan ini dilakukan di jalan raya tang bisa dikonsumsi public secara luas. Kejadian ini sontak menjadi viral karena aksi dari TNI ini dinilai sangat arogan dan tidak mencerminkan bahwa ia adalah pasukan negara.

Raw beritanya saya kutip dari tribunmedan.com yang iainya sebagai berikut :

Rekaman video menunjukkan seorang laki-laki oknum anggota TNI, mengendarai sepeda motor marah-marah dan memukul anggota polisi lalu-lintas beredar melalui media sosial, Kamis (10/8/2017) malam.

Oknum tersebut mengenakan pakaian dinas harian (PDH), atasan warna hijau. Bukan loreng. Ia mengenakan jaket warna cokelat.

Lelaki itu turun dari sepeda motor bebek warna biru yang dikendarainya. Motornya berada di tengah badan jalan raya, saat ramai pengendara sepeda motor maupun mobil lalu-lalang.

Rambut pendek tanpa mengenakan helm, alat pelindung kepala saat berkendara.

Lalu ia terlibat perbincangan dengan seorang anggota polisi satuan lalu-lintas. Polisi tetap berada di atas sepeda motor jenis bebek.

Si pria mirip mengenakan pakaian tentara, terlihat menunjuk-nunjuk ke depan. Ia pun tampak seperti menghardik, bergegas hendak mengambil sesuatu dari jok sepeda motornya.

Lelaki itu maju ke arah depan, sebalah kanan si polisi, dan coba mengayunkan tangan kanannya, gaya pukulan hook dalam pertandingan tinju, ke arah wajah si polisi.

Kedua tangan polisi yang mengenakan seragam cokelat langan panjang, rompi hijau kekuning-kuningan, dan helm tetap berada di stang sepeda motornya.

Si polisi coba memalingkan wajahnya ke arah kiri, mengelak ayunan tangan oknum tentara, yang ternyata hanya gertakan. Si polisi hanya mengelak, tidak tampak usapa menangkis atau menghalau tangan si oknum tentara. Ia tampak sabar.

Sekelebat, tangan kiri oknum tentara memukul bagian belakang kepala polisi, mengenai helm.

Pukulan cukup keras, sampai kepala polisi agak tertunduk.

Emosi si polisi terpancing. Dia terlihat bangkit, melepas stang motor dan menyandarkan standar motornya, membuka kaca helmnya dan menatap si tentara.

Mungkin dirasa mendapar tantangan demikian, emosi si tentara sepertinya makin meluap. Dia lalu menendang sepeda motor putih si polisi sehingga sempat terguncang, nyaris terjungkal-jatuh.

Si tentara lanjut ngomel-ngomel sambil memutarkan badan.

Dia bergerak ke arah belakang, kemudian menumpang bagian jok motor sambil tangan bertolak pinggang, dagu mendongak. Si polisi tampak meladeni perbicangan, sampai akhirnya si oknum tentara tancap gas terlebih dahulu.

Dari video terlihat, perselisihan tersebut sempat menjadi bahan tontonan warga setempat. 
Banyak warga berkerumun di pinggir jalan. Sementar para pengguna jalan, memperlambat laju kendaraan sambil menoleh ke arah si oknum tentara dan polisi.

Insiden tersebut diduga terjadi di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis, 10 Agustus 2017 malam.

Pelaku tentara diduga bernama Sersan Dua Wira Sinaga, tugas di Komando Resor Militer (Korem) 031/Wirabima, Pekanbaru, Riau.

Tribun-Medan.com mendapatkan informasi tertulis dari Kapolresta Pekanbaru, Riau, AKBP Susanto SIK SH MH mengatakan kejadian sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari kejadian ini menunjukan bahwa beretika itu penting bagi siapapun. Entah itu pegawai negeri, pegawai bumn, pengusaha, karyawan swasta atau bahkan institusi negara seperti TNI dan kepolisian. Marilah berfikir jernih dan jangan teraulut emosi. Mengingat anda merupakan garda paling depan untuk keutuhan NKRI.. harusnya kejadian seperti ini janganlah sampai terjadi… Emosi boleh tapi jangan sampai main hakim sendiri… Kalo beritanya dah nyebar kayak gene kan yang repot aitu juga.. jabatan turun atau bahkan mutasi ke tempat pedalaman sudah menghampiri anda… Sooo… Ayo hadapi panasnya jalan raya dengan hati tenang dan fikiran jernih.. okay see youuu

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557 – 081335850234
PIN : D5D7E64F

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Aksi Oknum TNI yang Pukul Helm Polisi, Sebuah Gagal Beretika para Penjaga Negara. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s